Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Jogja yang Nyaman dan Asri

tempat-makan-keluarga-di-jogja

Njajan.com- Jogja masih menjadi kota yang ramah terhadap wisatawan. Setiap sudut kota ini seperti menawarkan tempat untuk mengeksplorasi pengalaman yang tak bisa didapat di tempat lain. Setelah mengunjungi tempat-tempat wisata bersama keluarga, Anda bisa singgah ke tempat makan keluarga di Jogja yang kami rekomendasikan berikut ini.

Baca juga: 5 Restoran di Semarang yang Cocok untuk Berkumpul Bersama Keluarga

1. Kebon Ndhelik Sabo

tempat-makan-keluarga-di-jogja
Menu di Kebon Ndhelik (tipsinfocara.blogspot.com)

Tempat makan keluarga di Jogja ini menyajikan aneka masakan Nusantara dengan harga terjangkau. Restoran yang berada di sebelah timur Balai Sabo Merapi, Maguwoharjo, Sleman ini menawarkan suasana asri dengan taman dan area parkir yang luas.

Terdapat ruang utama berbentuk limasan yang mampu menampung hingga 100 pengunjung, saung untuk keluarga, dan kolam ikan di sisi kanan.

Menu yang bisa Anda coba di sini antara lain ayam goreng, paru, iso, babat, tahu dan tempe, serta sayur asem. Sedangkan minuman, tersedia aneka jus buah segar, es teh, es jeruk, dan kopi. 

Restoran ini buka dari pukul 09.00 - 18.00 WIB, tetapi dapat menerima reservasi sesuai kebutuhan.

2. Pawon Sawah


Restoran Pawon Sawah yang beralamat di Jalan Cenderawasih, Pringwulung, Condongcatur, Sleman ini menghadirkan konsep natural etnik bangunan. Sajian kuliner Nusantara berpadu dengan nuansa alam yang asri bisa menjadikan restoran ini tempat makan sekaligus beristirahat dari keramaian kota.

Membidik semua kalangan dan semua usia, tempat makan keluarga di Jogja ini menyediakan pilhan menu yang bervariasi. Nasi Goreng Pawon Sawah sebagai menu spesial, disusul capcay goreng/rebus, bakmi goreng/rebus, ayam, ikan nila, dan lele bakar/goreng, tempe dan tahu goreng, serta olahan makanan laut yaitu udang dan cumi pedas.

Di samping makanan utama, juga disediakan makanan kecil seperti pisang bakar, roti bakar, kentang goreng, pempek, pizza mie, banana split, dan Pawon Cake aneka rasa. Sebagai pelengkap, nikmati minuman jus buah segar, vanilla latte, hot chocolate, hingga wedang uwuh yang merupakan minuman tradisional khas Jogja di sini.

Pawon Sawah Resto buka mulai pukul 11.00 - 00.00 WIB setiap hari. Untuk kolam pemancingan, dibuka dari pukul 08.00-16.00 WIB. Di tempat pemancingan yang berada dalam satu lokasi ini, Anda bisa berekrasi bersama keluarga dengan tarif Rp50.000,00. Ikan hasil pancingan dapat langsung dimasak dan disantap beramai-ramai.

3. Kesuma Restaurant


Kesuma Restaurant dibangun dengan semangat melestarikan tradisi dan budaya Jogja oleh pasangan Indonesa - Perancis di Jaln Sartono No. 827, Mantrijeron 3, Yogyakarta. Sesuai dengan konsep tradisonalnya, tempat makan di Jogja ini berupa rumah limasan, dikelilingi dengan kolam ikan dan gazebo di sekitarnya.

Menu spesial yang diandalkan yaitu Ayam Kesuma, ayam panggang yang dilumuri jahe, cabai merah, kacang mete, dan irisan nanas. Disediakan juga makanan khas Jogja dan Solo seperti bergedel, bakwan, dan lumpia. Harga makanan dipatok antara Rp20.000,00 - Rp50.000,00.

4. Projomino Resto

tempat-makan-keluarga-di-jogja
Projomino (projominoresto.com)


Tempat makan di Jogja yang melayani pelanggan sejak tahun 1995 ini sempat tutup dari tahun 2006 karena gempa yang melanda daerah ini. Mulai tahun 2017, resto ini dibuka kembali dengan menu legendaris yang tidak diubah cita rasanya sedikit pun.

Mangut ikan patin yang menjadi menu spesial kembali menyapa lidah para pecinta kuliner khas Jogja. Selain mangut, ada pula ikan goreng, sop ikan, ikan asam manis, dan ikan bakar. Restoran ini memang menyajikan aneka olahan ikan sebagai menu utama.

Berlokasi di Jalan Wonosari Km. 6, Jomblangan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, tempat ini juga mempunyai arena outbound yang sangat pas untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Menu di tempat makan keluarga di Jogja tersebut, tentunya mampu memenuhi selera semua anggota keluarga. Ditambah suasana yang tenang, nyaman, dan asri, acara makan bersama pasti lebih ceria. Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat, jangan lupa klik like dan share. Terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama