Harga Telur Mata Sapi Ini Rp 2 Jutaan, Seperti Apa Rasanya?

Telur mata sapi mahal (iquickfood.com)

Njajan.com - Telur sering dijadikan menu sarapan pagi. Hal ini karena telur adalah bahan makanan yang cukup murah dan mudah cara membuatnya. Di pasaran, 1 kilogram telur ayam biasanya dijual sekitar Rp 15 ribu - Rp 20 ribu. Cara membuatnya juga sangat mudah, yakni tinggal dimasukkan teflon, maka telur mata sapi atau telur dadar sudah bisa dinikmati.

Namun, ada yang aneh dengan salah satu restoran di London, Inggris. Sebab, restoran bernama WingEggs ini justru menjual telur mata sapi dengan harga sangat mahal, yaitu mencapai Rp 2,2 juta. Memang telur seperti apa yang harganya sampai berjuta-juta?

Baca juga: Inilah Mie Termahal di Dunia dengan Segala Keunikannya

Ternyata, yang digunakan oleh restoran WingEggs bukanlah telur ayam atau telur bebek biasa. Mereka menggunakan telur burung Unta dan telur burung Emu.

Telur burung Unta seharga Rp 1,3 juta


Untuk telur burung Unta sendiri, beratnya saja sekitar 1,4 kilogram. Tentu berat telur tersebut, setara dengan dua lusin telur ayam biasa. Kandungan gizi pada telur burung Unta juga sangat melimpah. Dalam satu butir telur burung Unta, terdapat sekitar 2.000 kalori, kandungan zat besi, magnesium, dan beberapa vitamin A serta vitamin E.

Proses memasak telur burung Unta (Joshsfood)
Proses memasak telur burung Unta (Joshsfood)

Cara memasak telur burung Unta terbilang rumit, soalnya mereka harus membuka cangkangnya dengan cara dibor dengan bor listrik. Proses merebusnya hingga benar-benar matang sangat lama, yakni 1,5 jam.

Tak heran, restoran WingEggs tidak bisa menyajikan telur mata sapi tersebut secara langsung. Pengunjung harus melakukan reservasi paling tidak dua hari sebelumnya untuk menikmati telur burung Unta yang harganya mencapai Rp 1,3 juta, seperti yang dikutip dari Food.Idntimes.com (19/1/2018).

Telur burung Emu seharga Rp 2,26 juta


Nah, kalau mau mencicipi telur mata sapi yang lebih mahal, Anda bisa memilih sajian telur burung Emu. Walau ukurannya lebih kecil dari telur burung Unta, yakni 700-900 gram, tetapi rasanya lebih enak dan lezat.

Selain itu, harga telur burung Emu yang dijual di restoran WingEggs sangat mahal. Telur burung Emu dalam bentuk telur mata sapi atau telur dadar dibanderol sekitar Rp 2,26 juta. Melihat harganya yang begitu mahal, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Jika artikel Njajan.com bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman kalian. Terima kasih.


Harga Telur Mata Sapi Ini Rp 2 Jutaan, Seperti Apa Rasanya? Harga Telur Mata Sapi Ini Rp 2 Jutaan, Seperti Apa Rasanya? Reviewed by Njajan on January 20, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.