5 Ide Makanan Unik untuk Usaha

makanan-unik-untuk-usaha


Njajan.com - Usaha di bidang kuliner bisa dikatakan usaha yang tidak kenal surut. Kebutuhan makanan dan minuman serta minat yang tinggi masyarakat terhadap jajan menjadi penggerak menyuburnya bisnis ini. Ditunjang dengan tren wisata kuliner beberapa tahun terakhir serta semakin beragamnya kreasi makanan di pasaran, membuat sektor ini menjadi semakin menggiurkan untuk diceburi. Apakah Anda ingin ikut terjun ke dunia usaha kuliner? Simak 5 ide makanan unik untuk usaha di bawah ini.


1. Kue Cubit Berbagai Topping

Kue cubit bukanlah jenis cemilan baru. Kue mungil ini sudah lama dikenal sebagai kue tradisional Betawi yang akrab di lidah masyarakat Indonesia. Mudah dibuat, bahan-bahan mudah diperoleh, dan dapat dimodifikasi dengan aneka warna dan topping, membuat makanan unik ini sesuai untuk usaha.

Ganti warna hijau aroma pandan dengan aroma matcha, untuk mendapat rasa dan aroma yang mengundang penasaran. Topping unik juga bisa ditambahkan, seperti buah-buahan kering, pasta cokelat, marshmallow, atau taburan bubuk cokelat malt yang lezat. Cara membuat kue ini sangat mudah, cobalah resep kue cubit enak sebagai langkah awal sebelum Anda berjualan.


2. Singkong Gulung Sosis

makanan-unik-untuk-usaha
Singkong Gulung Sosis (bacadata.com)
Makanan unik untuk usaha ini boleh dikatakan produk makanan fusion, atau hasil perpaduan makanan modern dan tradisional. Cara mengolahnya, rebus singkong, kemudian ditumbuk halus, seperti membuat kue tradisional getuk. Lalu campurkan daun seledri cincang, margarin, dan garam ke dalam singkong yang sudah ditumbuk, aduk rata. Bungkus sosis dengan adonan tadi, kemudian goreng dalam minyak panas sampai berwarna keemasan. Makanan ini menjadi alternatif lain di samping sosis bakar atau hotdog yang sudah biasa Anda temui.


3. Martabak Manis Aneka Topping

Martabak manis dengan topping cokelat, kacang, atau meses pasti sudah sering Anda lihat. Kini, tak hanya topping tersebut saja, melainkan topping yang lebih beragam untuk martabak manis kekinian. Martabak manis cokelat keju atau red velvet cream sudah mulai umum di pasaran. Tidak ada salahnya Anda menghadirkan martabak manis dengan topping yang lebih istimewa untuk usaha. Membuat makanan ini juga tidak terlalu sulit, resep martabak manis ini cukup membantu Anda mengawali bisnis ini.


4. Oreo Goreng

makanan-unik-untuk-usaha
Oreo Goreng (beautynesia.id)
Masyarakat Indonesia sangat menggemari gorengan sebagai kudapan sehari-hari. Jika biasanya Anda mendapati tempe, tahu, singkong, dan pisang yang digoreng dengan tepung, saat ini hadir oreo goreng. Jajanan satu ini bisa menjadi makanan unik untuk usaha, di samping gorengan yang sudah ada. Adonan tepung untuk menggoreng oreo bisa dibuat dengan adonan roti goreng. Dengan rasa yang enak, terutama ketika masih panas, jajanan ini pasti memikat pembeli untuk kembali lagi.


5. Cemilan atau Makanan Pedas

Sudah menjadi ciri khas, masyarakat Indonesia umumnya menyukai makanan pedas. Segala jenis makanan bisa dibuat versi pedasnya sampai beberapa level. Makaroni pedas, mie goreng pedas, ceker pedas, tengkleng kambing pedas, bubur ayam pedas, cukup digemari karena citarasa yang bikin ketagihan.

Tetapi, tak cukup menambah rasa pedas saja, nama yang terdengar unik juga harus dipakai sebagai brand agar lebih menjual. Misalnya, seperti makanan unik untuk usaha yang sudah ada yaitu Mie Setan dan Tengkleng Hohah yang memiliki level pedas sampai lidah panas.

Sebelum menentukan makanan unik untuk usaha yang mana yang akan Anda pilih, sebaiknya lakukan survey pasar terlebih dahulu. Selain itu juga terus berkreasi dengan beragam tampilan dan rasa makanan untuk menyiasati selera konsumen yang cenderung cepat berubah.

Jika artikel ini Njajan.com ini menginspirasi Anda, jangan segan mengeklik tombol like dan share di bawah ini. Terima kasih.


5 Ide Makanan Unik untuk Usaha 5 Ide Makanan Unik untuk Usaha Reviewed by Admin on January 19, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.