3 Makanan Biasa yang Dikemas Menjadi Makanan Unik di Bandung

makanan-unik-di-bandung

Njajan.com- Kota Bandung memiliki kreativitas yang tak pernah mati sebagai salah satu destinasi wisata paling favorit di Indonesia. Tak hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara pun turut meramaikan berbagai objek wisata di kota berjuluk Paris Van Java ini. Mulai dari wisata ke tempat sejarah, wisata mode hingga wisata kuliner. Untuk point terakhir, ada yang tak boleh Anda lewatkan yaitu makanan unik di Bandung.

Pada dasarnya 3 makanan unik di Bandung ini bukan varian kuliner baru, tetapi bentuk dan cara penyajian yang tak lazim, membuat Anda harus mengakui keunikannya dan mencobanya.

Baca juga: 6 Tempat Makan Murah Di Bandung yang Tidak Boleh Dilewatkan

1. Bakso Astagfirullah

makanan-unik-di-bandung
Bakso Astaghfirullah (qraved.com)
Siapakah orang Indonesia yang tak mengenal bakso? Makanan ini hampir bisa dijumpai di setiap daerah, dari kota hingga ke desa, dari mall, depot ternama sampai dijajakan berkeliling dengan gerobak.

Namun ada yang istimewa dari bakso yang dijual di Kedai Laman, yang beralamat di Jalan Sukawarna, Cicendo, Kota Bandung ini. Bentuk bakso yang besarnya hampir seukuran kepala orang dewasa dengan berat mencapai 2 kg di kedai ini bisa membuat Anda terkejut.

Menurut Sumarmi, pemilik kedai ini, sejak diluncurkan lebih dari dua tahun yang lalu, belum ada pengunjung yang bisa menghabiskannya sendirian. Sebenarnya kedai ini telah menjual bakso dengan ukuran lumayan besar sejak taun 1985. Bakso sebesar kepalan tangan menjadi produk andalan mereka. Tetapi, desakan pelanggan dan keinginan membuat hal yang unik, mereka meluncurkan menu bakso dengan ukuran lebih besar.

Inovasi ini disambut baik oleh pelanggan. Dengan harga Rp150 ribu setiap porsinya, bakso ini masih saja menjadi makanan yang diburu. Meskipun bakso serupa bisa ditemukan di tempat lain, tetapi Sumarmi menjamin kualitas bakso yang dibuat dengan tangan tanpa bahan pengawet.

2. Volcano Pizza

makanan-unik-di-bandung
Volcano Pizza (youtube.com)
Jika pizza pada umumnya berbentuk bundar pipih dengan topping melimpah di atasnya, Volcano Pizza di Verde Resto and Lounge ini mempunyai bentuk berbeda.

Di restoran ini, pizza disajikan dalam bentuk bulat seperti bola. Ketika disiram dengan sebuah cairan, pizza tersebut akan terbakar. Momen unik ini bisa Anda abadikan sebelum pizza diambil kembali oleh pelayan untuk dipotong menjadi beberapa irisan.

Di samping bentuknya yang tidak seperti pizza kebanyakan, Volcano Pizza ini tak menggunakan keju mozzarella dalam jumlah banyak. Toppingnya berupa buah nanas, daging sapi, sosis, jagung, paprika, oregano dan basil serta sedikit keju mozzarela dan saus pizza. Paduan rasa topping yang beraneka tersebut membuat pizza ini kaya rasa.

Jika Anda penasaran dengan pizza ini, bisa datangi Verde Resto and Lounge di Jalan Ir. H. Djuanda No. 177

3. Nasi Goreng Gentayangan


Tidak hanya hantu, menu nasi goreng dan makanan lain di warung Nasi Goreng Gentayangan Jalan Ir. H. Djuanda No. 138 ini juga bisa membuat Anda merinding sekaligus penasaran.
Seperti nama warungnya, menu andalan mereka yaitu nasi goreng gentayangan yang disajikan dalam wadah berbentuk peti mati. Di atas nasi goreng, menu pelengkap disusun membentuk rupa yang menyeramkan.

Ketertarikan masyarakat pada hal-hal berbau mistis membuat menu ini sangat dicari. Selain nasi goreng gentayangan, makanan unik di Bandung yang ditawarkan lainnya juga mempunyai judul horor. Ada Nasi Goreng Misteri Gunung Berapi, Lawang Sewu, Terowongan Casablanca, Suster Ngesot, dan Buto Ijo.

Nasi Goreng Gentayangan disajikan dalam beberapa level pedas yang bisa membuat penikmatnya kesetanan. Mulai dari level merinding, menakutkan, menyeramkan, mengerikan, hingga level angker yang pedasnya sangat menggigit lidah.

Itulah makanan-makanan unik di Bandung yang harus Anda coba bila berkunjung ke Kota Kembang ini. Jika artikel Njajan.com ini membuat Anda terinspirasi, klik like dan share sebelum melayari laman yang lain. Terima kasih.



3 Makanan Biasa yang Dikemas Menjadi Makanan Unik di Bandung 3 Makanan Biasa yang Dikemas Menjadi Makanan Unik di Bandung Reviewed by Admin on February 02, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.