Bosan dengan Roti Bakar Biasa? Coba Aneka Kreasi Roti Bakar Ini

roti-bakar

Njajan.com - Roti bakar termasuk salah satu menu andalan sarapan yang menjadi favorit banyak orang. Roti yang diolesi selai berbagai rasa atau mentega dan gula kemudian dipanggang, adalah bentuk roti bakar yang paling praktis dan sederhana.

Menyantap roti bakar untuk sarapan dengan cara yang sama setiap hari pasti akan membuat Anda bosan. Sementara Anda tak punya banyak waktu untuk sarapan di luar sebelum berangkat beraktivitas. Jangan buru-buru melupakan sarapan, karena kreasi roti bakar di bawah ini bisa membuat Anda bersemangat memulai hari.

Baca juga: Resep Pizza Rumahan Sederhana Beserta Tips Pengolahannya

1. Roti Pisang Roll


roti-bakar
Roti Pisang Roll (tokomesin.com)
Roti dikombinasikan dengan buah pisang dapat membuat Anda kenyang lebih lama karena kandungan gizi di dalam buah tersebut. Anda bisa membuat kreasi roti bakar pisang roll dari selembar roti tawar dipipihkan yang dioles dengan mentega dan pasta cokelat. Kemudian letakkan pisang di bagian tengah roti, lalu gulung.

Panggang roti dengan teflon yang sudah diolesi mentega, hingga berwarna kecoklatan atau sampai kulit luarnya menjadi renyah. 

2.  Roti Pizza


roti-bakar
Roti Pizza (youtube.com)
Roti bakar ala pizza bisa Anda kreasikan sendiri di rumah. Siapkan selembar roti tawar, ratakan saus tomat di atasnya. Tambahkan topping tumisan bawang bombay, paprika, dan daging atau sesuai selera Anda. Tutup dengan parutan keju sebelum dibakar di dalam oven. Menu sarapan ini sangat praktis dan cepat disediakan sebelum Anda memulai aktivitas pagi.

3. Roti Bakar Keju Saus Coklat


Jika Anda penggemar coklat dan keju, roti bakar dengan saus ini pasti menggunggah selera. Membuatnya juga sangat mudah dan tak perlu waktu lama. 

Sediakan 2 atau 3 lembar roti tawar, keju parut, margarin, dan cokelat masak yang dilelehkan. Olesi permukaan roti dengan margarin, kemudian panggang dengan teflon atau alat pemanggang roti. Balik roti, jika sisi bagian bawah sudah berwarna kecoklatan dan taburkan keju parut di atasnya, biarkan hingga keju meleleh. Tambahkan cokelat leleh di atasnya sebagai topping, kemudian angkat. Roti bakar saus keju cokelat pun siap disantap.

4. Roti Bakar Keju Telur


Kreasi roti bakar yang ini, cocok untuk Anda yang doyan mengonsumsi telur. Telur mempunyai protein hewani yang bisa menunjang aktivitas Anda seharian. Kandungan gizinya mampu melengkapi kebutuhan nutrisi di waktu pagi.

Cara membuat roti bakar keju telur ini cukup mudah. Anda memerlukan 2 lembar roti tawar, satu butir telur, satu buah keju slice, saus tomat, margarin, bumbu keju, kentang goreng, dan mayonaise secukupnya.

Langkahnya, panaskan teflon dan goreng telur dengan margarin hingga matang. Selanjutnya panggang roti dengan teflon atau alat pemanggang roti. Letakkan roti di piring, kemudian oleskan dengan saus dan mayonaise, susun telur dan keju slice di atasnya, lalu letakkan roti lagi. Santap dengan kentang goreng berbumbu keju sebagai pelengkap.

Sarapan sangat penting sebagai modal tenaga untuk menjalankan aktivitas sehari penuh. Dengan sarapan, Anda akan terhindar dari makan berlebihan pada siang hari. Sarapan juga terbukti dapat meningkatkan konsentrasi dan kinerja otak, sehingga sarapan sangat penting untuk pelajar dan pekerja.

Baca juga: 6 Resep Bekal Sekolah Anak Untuk Hari Senin sampai Sabtu

Roti bakar bisa menjadi solusi untuk Anda yang menginginkan sarapan praktis, nikmat, sekaligus mengenyangkan. Sediakan menu kreasi roti bakar di atas secara selang-seling supaya tidak merasa bosan. Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat, jangan lupa klik like dan share kepada rekan-rekan Anda. Terima kasih.



Bosan dengan Roti Bakar Biasa? Coba Aneka Kreasi Roti Bakar Ini Bosan dengan Roti Bakar Biasa? Coba Aneka Kreasi Roti Bakar Ini Reviewed by Admin on February 17, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.