Suka Berfoto? Tempat Kuliner Jogja Instagram Ini Wajib Disinggahi

kuliner-jogja-instagram

Njajan.com- Gudeg, soto, dan angkringan adalah kuliner yang tak terpisahkan dari Jogja. Bisa dipastikan siapa pun yang mengunjungi kota ini pasti pernah menikmatinya. Sedikit bergeser dari tradisi yang biasa, cobalah ke tempat kuliner Jogja Instagram yang sedang ngehits ini sambil berfoto, dilansir dari Detik.com (6/7/2017).

Baca juga: Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Jogja yang Nyaman dan Asri

1. Roaster and Bear

Lokasi kuliner Jogja Instagram ini menawarkan desain ruangan vintage yang memikat mata. Kesan klasik dipertegas dengan ornamen kayu dan besi. Pada salah satu sisi dinding terdapat mural dengan berbagai bentuk beruang lucu yang merupakan ikon coffee shop ini.

Selain olahan kopi seperti capuccino dan coffee latte, Anda juga bisa memesan minuman segar seperti milkshake, smoothies, dan lemon soda. Sementara menu makanan yang spesial di sini adalah Aglio Olio, Roast Chicken, dan Salami Pizza.

Tempat makan di Jalan P. Mangkubumi No. 52, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, ini mematok harga antara Rp15 ribu hingga Rp45 ribu belum termasuk pajak, untuk satu menu makanan.


2. Indische Koffie

Tak jauh dari Malioboro dan KM 0 yang jadi kebanggaan Jogja, ada Indische Koffie, kafe di dalam kompleks Benteng Vredeburg yang mengusung konsep Indo-Belanda.

Interior klasik dengan langit-langit tinggi dan dekorasi kayu, membawa Anda serasa pergi ke zaman kolonial. Bagian outdoor juga tak kalah menarik dengan bangunan benteng bersejarah di sekitarnya. Kawasan ini lebih menarik jika dikunjungi pada malam hari. Lampu kelap kelip temaram membuat suasana semakin romantis dan hangat.

Minuman yang bisa dinikmati di sini antara lain Espresso, Viena Coffee, Kopi Rempah, dan Chocolatino. Untuk makanan, Anda bisa memilih menu khas Belanda seperti Ontbijkoek Cake, Ritjsttafel, dan Honey Chicken Wings.

Tempat kuliner Jogja Instagram ini berlokasi di Museum Benteng Vredeburg di Jalan Jend. A. Yani No. 6, Yogyakarta.


3. Joglo Parisewu

kuliner-jogja-instagram
Joglo Parisewu (javafoodie.co)
Kali ini Anda akan kami bawa berkunjung ke rumah joglo bertingkat yang suasananya seperti di rumah sendiri. Pepohonan rindang yang mengelilingi tempat ini sangat sesuai untuk menyegarkan pikiran dan berfoto. Jangan lupakan ornamen unik di sini ketika Anda berswafoto. Ada boneka beruang besar, pintu kemana saja Doraemon, lampion berbentuk ikan warna-warni.

Menu yang ditawarkan pun berupa sajian tradisional rumahan khas Jogja. Ada Sego Pecel, Sop Lawasan, dan Bakso Lawasan. Kafe ini juga menyediakan jajanan anak-anak seperti warung di kampung-kampung. Kafe di kawasan Bromonilan Purwomartani Kalasan, Sleman, Yogyakarta ini buka dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.


4. Raisin Resto & Kitchen

Desain interior serba putih dengan aksen hijau dan ornamen pot gantung yang disusun rapi, membuat tempat ini terasa nyaman dan tenang. Tempat kuliner Jogja Instagram ini berada di Jalan Sagan III No. 5, Yogyakarta.

Menu yang disediakan berupa hidangan Asia dan Western, seperti Chicken Donburi, Fish and Chips, Spaghetti Bolognese, dan Fettucini Carbonara. Minumannya ada Classic Tea, Fresh Orange, dan Iced Lychee. Sementara di bagian dessert ada Banana Split dan Durian Sticky Rice yang sangat legit.


5. Nanamia Pizzeria

kuliner-jogja-instagram
Nanamia Pizzeria (liveinjogja.com)
Dengan slogan Traditional Pizza for Modern People, tempat ini menawarkan menu khas Italia yang sangat beragam. Mulai dari appetizer yang disebut anipasti, insalata atau aneka salad, dan tentunya pizza. Pizza yang paling terkenal di sini adalah Nanamia Speciale dan Quattro Stagioni.

Berlokasi di Jalan Tirtodipuran No. 1, Yogyakarta dan Jalan Moses Gatotkaca B10-11 Gejayan, Yogyakarta, kafe ini sangat cocok untuk tempat mengambil gambar. Baik di ruangan semi outdoor ataupun outdoor, keduanya mempunyai nuansa klasik yang Instagramable untuk berfoto.

Itulah tempat kuliner Jogja Instagram yang harus Anda singgahi jika berkunjung ke Kota Gudeg. Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat, silakan klik like dan share. Terima kasih. Jangan lupa juga follow akun Instagram kami @njajancom dan gunakan hashtag #njajan.



Suka Berfoto? Tempat Kuliner Jogja Instagram Ini Wajib Disinggahi Suka Berfoto? Tempat Kuliner Jogja Instagram Ini Wajib Disinggahi Reviewed by Admin on February 05, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.