Warunk Upnormal Sukses, Pemiliknya Tetap Sederhana

Warunk Upnormal (hungryfever,blogspot.com)

Njajan.com - Kesederhanaan selalu menyelimuti kemegahan Warunk Upnormal di berbagai kota. Saat ini, sedikitnya sudah terdapat 105 cabang Warunk Upnormal yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentu salah satu pemiliknya sudah sukses karena cabangnya saja sudah ratusan. Namun ternyata, Rex Marindo, salah satu bos Warunk Upnormal tetap tampil sederhana apa adanya.

Sebelum berbicara panjang lebar tentang sosok sederhana Rex Marindo, mari kita melihat menu makanan yang disajikan di Warunk Upnormal. Ya, walau sekilas terkesan megah dan mahal, tapi menu makanan di Warunk Upnormal tetap merakyat, alias tetap ramah di kantong, terutama mahasiswa.

Baca juga: Kisah Sukses Pengusaha Makaroni Hasilkan Rp 3 Miliar Per Bulan


Menu makanan dan fasilitas di Warunk Upnormal 

Menu makanan dan fasilitas di Warunk Upnormal (warunkupnormal.com)
Menu makanan dan fasilitas di Warunk Upnormal (warunkupnormal.com)

Bagaimana tidak, menunya masih seputar makanan sederhana ala rumahan, yakni Indomie, nasi goreng, roti bakar, susu, kopi, kentang goreng, dan lain-lain. Bedanya, makanan-makanan tersebut sudah diolah sedemikian rupa sehingga terasa enak dan sedap di lidah.


Selain itu, Warunk Upnormal merupakan tempat nongkrong yang tidak ditujukan untuk anak muda saja, karena semua kalangan dari yang muda hingga yang tua tetap bisa menikmati hidangan di sana. 

Lebih menariknya lagi, di Warunk Upnormal disediakan beberapa permainan serta ruangan untuk area merokok dan bebas rokok. Dengan begitu, pengunjung yang suka merokok dan tidak suka merokok tidak saling terganggu.

Maka tak heran, pengunjungnya banyak sekali terutama di malam minggu. Bahkan, sudah malam pun masih terlihat beberapa pengunjung yang mengantri untuk makan di Warunk Upnormal. Luar biasa memang, kira-kira bagaimana awal berdirinya Warunk Upnormal?


Awal berdirinya Warunk Upnormal


Ternyata Warunk Upnormal adalah usaha kuliner ketiga yang dibangun oleh Rex Marindo bersama teman-temannya. Sebelumnya, Rex Marindo mendirikan Nasi Goreng Rempah Mafia pada tahun 2013. Kemudian di tahun 2014, Rex Marindo membangun usaha kuliner lagi bernama Bakso Boedjangan. Setelah keduanya sukses, setahun kemudian tepatnya tahun 2015, Rex Marindo mendirikan Warunk Upnormal.

Dari ketiga bisnis kulinernya ini, Rex Marindo dulu hanya mengeluarkan modal Rp 100 juta. Uang tersebut yang Rp 60 juta untuk sewa tempat Nasi Goreng Rempah Mafia di Jl. Dipatiukur. Dalam waktu singkat, Nasi Goreng Rempah Mafia sudah berkembang menjadi 28 cabang. Kemudian mendirikan Bakso Boedjangan sebanyak 25 cabang, lalu Warunk Upnormal yang diketahui sekarang sudah mencapai 105 cabang, seperti yang dikutip dari Krjogja.com.

Perlu Anda ketahui, untuk membangun satu cabang Warunk Upnormal biaya franchisenya bisa mencapai lebih dari Rp 4 miliar, seperti yang disadur dari Hello.web.id. Bisa dibayangkan, berapa kekayaan Rex Marindo sekarang? Tentunya, dia termasuk orang kaya raya di Indonesia. Namun, siapa sangka, hidupnya tetap sederhana dan bersahaja.


Pemilik Warunk Upnormal tetap sederhana

Rex Marindo Warunk Upnormal (youtube.com)
Rex Marindo Warunk Upnormal (youtube.com)

Ya, jika orang-orang kaya lainnya suka membelanjakan hartanya untuk membeli barang-barang mewah, ternyata Rex Marindo justru tampil sederhana. Kekayaannya dipergunakan untuk membangun cabang-cabang usaha kuliner lain.

Dia sendiri justru sering terlihat hanya memakai kaos hitam Upnormal bertuliskan "Kopi untuk Indonesia". Setiap membuka cabang baru, dia mendapat kaos seperti itu. Bahkan dia mempunyai kaos hitam sekitar selusin.

“Semakin banyak cabang resto baru dibuka, kaos saya seperti ini semakin banyak. Saya punya kaos selusin kayak begini,” kata Rex Marindo.

Pria kelahiran Palembang ini selalu menahan diri membeli mobil dan tetap memakai motor. Uang yang didapat ditanam lagi untuk membuka lebih banyak cabang restoran baru.

Baca juga: Modal Rp 1,3 Juta Untuk Bisnis Cafe Susu, Sekarang Omzet Pemuda Ini Rp 250 Juta Per Bulan

Tak heran, teman-teman Rex Marindo selalu menganggapnya sama. Rex dulu dan Rex sekarang tak ada bedanya. Ke mana-mana, Rex tidak memakai baju mahal. Bahkan, tak terlihat arloji di tangannya. Celana jeans dan sepatu olahraganya juga sama seperti sepatu yang digunakan banyak orang, yaitu New Balance, Adidas atau Nike. Itupun tidak ada yang tahu, sepatunya original atau sepatu KW-1.

Dari sini, kita dapat mengambil pelajaran berharga bahwa orang yang benar-benar kaya tidak akan menunjukkan kekayaannya di depan umum. Orang kaya seperti Rex Marindo justru lebih nyaman tampil sederhana.

Jika artikel Njajan.com bermanfaat dan menginspirasi, jangan lupa like dan share ke teman-teman kalian. Terima kasih.


Warunk Upnormal Sukses, Pemiliknya Tetap Sederhana Warunk Upnormal Sukses, Pemiliknya Tetap Sederhana Reviewed by Njajan on February 04, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.