10 Tempat Makan Halal di Bali yang Terkenal Murah dan Nikmat

Tempat Makan Halal di Bali (cumilebay.com)

Njajan.com - Berkunjung ke Pulau Bali, tentunya akan terasa kurang jika tidak menyantap makanan enak khas Bali. Namun, seperti yang Anda ketahui, masyarakat Bali mayoritas menganut agama Hindu dan kebanyakan warung serta rumah makan di sana menyajikan makanan tidak halal. Bagi Anda yang sedang mencari tempat makan halal di Bali, simak rekomendasi berikut.

1. Ayam Pedas Banyuwangi Aku Pasrah

Ayam Pedas Banyuwangi Aku Pasrah (ayamkuahpedasparah.blogspot.com)
Ayam Pedas Banyuwangi Aku Pasrah (ayamkuahpedasparah.blogspot.com)


Ayam Pedas Banyuwangi Aku Pasrah berada di Kota Denpasar. Nama Aku Pasrah merupakan kepanjangan dari Ayam Kuah Pedas Parah, menu andalan mereka. 

Hidangan ini berupa ayam kampung yang dimasak dengan kuah gurih pedas yang nikmat. Selain halal, harga seporsinya cukup murah, antara Rp 20 ribu hingga Rp 40 ribu saja.

2. Warwo Jawa Timuran


Tempat makan ini menawarkan menu masakan khas Jawa Timur. Berlokasi di Denpasar, harga menu makanannya terhitung murah. Hanya dengan uang Rp 20 ribu saja Anda sudah dapat menikmati hidangan lezat di sini.

Baca juga: Inilah Resep Masakan Cina Halal yang Sederhana dan Mudah

3. Ayam Geprek Juara


Memilih makanan enak di Denpasar yang halal tidak terlalu sulit, ada Ayam Geprek Juara yang menghidangkan menu ayam geprek mozzarella yang istimewa. 

Ayam goreng tepung digeprek dan disajikan dengan taburan keju sukses menghasilkan perpaduan rasa yang unik. Harga seporsi ayam geprek ini hanya Rp 15 ribuan saja.

4. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku (kokidol.blogspot.com)
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku (kokidol.blogspot.com)


Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku, tempat makan di Bali yang murah dan enak ini berlokasi di Ubud. Tempat makan ini paling tepat untuk Anda yang ingin menyantap makanan Bali seperti sate lilit, nasi ayam, ayam sisit, dan ayam goreng dengan aneka sambalnya. Harga makanan di sini rata-rata Rp 25 ribuan setiap porsi.

5. Ayam Betutu Men Tempeh, Gilimanuk

Ayam Betutu Gilimanuk (merahputih.com)
Ayam Betutu Gilimanuk (merahputih.com)


Ayam betutu, ikon makanan khas Bali ini dihidangkan dengan bumbu dan rempah komplet dengan rasa pedas yang mantap. Lokasi warung Ayam Betutu Men Tempeh ada di Gilimanuk. 

Selain hidangannya yang enak, tempat makan pun menarik karena didesain dengan arsitektur tradisional Bali dengan Bale Bengong yang nyaman.

6. Bale Udang Mang Engking

Bale Udang Mang Engking Bali (blogunik.com)
Bale Udang Mang Engking Bali (blogunik.com)


Bale Udang Mang Engking berada di dua tempat, Ubud dan Kuta. Keduanya menawarkan tempat bersantap dengan nuansa pedesaan. Seperti namanya, tempat makan halal di Bali ini menyediakan aneka olahan udang terbaik. 

Menu favorit di sini yaitu Hurang Ageung, berbagai varian udang seperti udang bakar madu, udang suna sekuh, dan udang goreng tepung disajikan dalam keranjang besar.

7. Nasi Pedas Bu Andika


Nasi Pedas Bu Andika termasuk warung makan legendaris di Kuta. Warung sederhana yang buka 24 jam ini menyajikan nasi campur dengan pilihan lauk pauk halal. 

Seporsi nasi campur di warung makan ini dapat dinikmati dengan membayar mulai Rp 20 ribu, tergantung pilihan lauk yang diambil.

8. Nasi Ayam Bu Oki


Nasi Ayam Bu Oki berlokasi di Jimbaran. Nasi campur beserta olahan ayam sisit, ayam betutu, sate lilit, ayam goreng, telur, dan sayuran kuah pedas menjadi pilihan menu makan di warung ini. 

Tak hanya halal dan enak, harga makanan juga cukup ramah kantong, sekitar Rp 25 ribuan per porsi sesuai lauk yang dipilih.

9. Nasi Tekor

Nasi Tekor Bali (travelingyuk.com)
Nasi Tekor Bali (travelingyuk.com)


Warung makan Nasi Tekor di Desa Kertalangu, Denpasar Timur menyajikan menu nasi tekor. Nasi disajikan dalam tekor atau pincuk dari daun pisang dengan berbagai lauk. 

Di samping menu makanannya yang sederhana dan tradisional, warungnya menghadirkan nuansa tempo dulu dengan pernak-pernik nostalgia di dalamnya. 

Seporsi nasi tekor berisi nasi dengan lauk khas Bali seperti jukut gonde, jukut ares, daging bebek, sate lilit, sate serapah, dan kuah gerangasem. 

10. Warung Nikmat


Warung Nikmat memiliki konsep ala warung makan sederhana di Jawa. Berbagai pilihan lauk seperti empal, sayur lodeh, rawon, dan rendang tersedia untuk menemani sepiring nasi. 

Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga terlihat antre di warung yang terletak di Kuta ini karena makanannya yang enak dengan harga terjangkau. 

Nah, ternyata cukup banyak tempat makan halal di Bali yang bisa Anda dapati selama berwisata di sana. Sehingga Anda tidak perlu khawatir repot mencari asupan makanan selama di Pulau Dewata. Jika artikel Njajan.com bermanfaat, silakan klik like dan share. Terima Kasih.


10 Tempat Makan Halal di Bali yang Terkenal Murah dan Nikmat 10 Tempat Makan Halal di Bali yang Terkenal Murah dan Nikmat Reviewed by Njajan on October 20, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.