5 Minuman Menjijikkan Tapi Bermanfaat Untuk Kesehatan

Minuman Menjijikkan (clipd)

Njajan.com - Makanan selalu berdampingan dengan minuman. Entah itu minuman dingin atau panas yang jelas setelah makan pastinya harus minum. Dari sekian banyak minuman di dunia, ternyata ada beberapa minuman menjijikkan. 

Dikatakan menjijikkan mungkin karena baunya, bahan yang digunakan, atau tampilannya yang aneh. Meski begitu, tidak semua minuman menjijikkan itu berdampak buruk. Ada juga minuman menjijikkan yang bermanfaat untuk kesehatan.

Baca juga: 15 Tradisi Makan Paling Unik di Seluruh Dunia

Walau demikian, kemungkinan Anda akan berpikir dua kali untuk mengonsumsi minuman tersebut. Pasalnya, mendengar namanya saja mungkin Anda sudah mual dan muntah-muntah. Berikut beberapa jenis minuman menjijikkan tapi cukup baik untuk kesehatan.

1. Teh Kotoran Panda

Teh Kotoran Panda (punch)
Teh Kotoran Panda (punch)


Profesor An YanShi dari Universitas di Cina bereksperimen membuat teh yang asalnya dari kotoran panda. 

Sistem kotoran panda sama seperti kopi luwak. Jadi, panda-panda diberi makan daun teh, kemudian kotorannya dibuat menjadi teh. 

Menurut Anda bagaimana? Bukankah ini terdengar menjijikkan karena manusia makan kotoran panda? Namun, kemungkinan teh hasil ekstrak dari kotoran panda mempunyai khasiat yang menyehatkan.

2. Three Lizard Liquor

Minuman dari Kadal Hidup (the spruce)
Minuman dari Kadal Hidup (the spruce)


Minuman dari kadal ini dihidangkan dalam keadaan kadal hidup. Mungkin Anda mengira kalau kadal yang ada di minuman tersebut sudah diblender atau dilarutkan dalam minuman, tapi nyatanya semua kadal masih hidup.

Minuman ini terdiri dari tiga ekor kadal hidup yang dimasukkan ke dalam air keras. Panas dari tubuh kadal hidup dipercaya berkhasiat untuk tubuh manusia. Bahkan, masyarakat tradisional Cina percaya kalau minuman Three Lizard Liquor dapat mengusir roh jahat.

3. Empedu dan Darah Ular Kobra

Minuman dari Ular Kobra (jalantikus)
Minuman dari Ular Kobra (jalantikus)


Minuman menjijikkan lainnya adalah empedu dan darah ular kobra. Minuman seperti ini terdapat di beberapa kota di Indonesia, salah satunya Jakarta Pusat. 

Konon katanya minuman dari empedu dan darah ular kobra dipercaya dapat mengatasi penyakit kulit dan pernapasan.

4. Placenta Cocktail

Minuman dari plasenta bayi (punch)
Minuman dari plasenta bayi (punch)


Minuman ini sudah pasti menjijikkan karena beradal dari plasenta bayi yang baru lahir. Apakah ada yang mau meminum plasenta bayi? Tentu saja ada karena ini termasuk salah satu tradisi di Meksiko. 

Biasanya yang mengonsumsi plasenta bayi adalah ibunya sendiri. Jadi, para ibu yang baru melahirkan akan langsung mengambil plasenta bayinya dan diolah menjadi cocktail. 

Setelah itu, cocktail dari plasenta bayi akan diminum. Mereka percaya cocktail plasenta bayi bisa meningkatkan stamina peminumnya.

5. Susu Kecoa

Minuman susu kecoa (jalantikus)
Minuman susu kecoa (jalantikus)


Kecoa termasuk hewan yang menjijikkan karena sering ditemukan di tempat yang kotor dan bau. Namun, tahukah Anda bahwa salah satu jenis kecoa ternyata menyehatkan tubuh.

Dari hasil penelitian, kecoa jenis Diploptera punctata ternyata mengandung kristal protein susu. Protein ini dipercaya memiliki kandungan nutrisi empat kali lipat lebih besar dari susu biasa.

Jika kandungan protein pada susu kecoa lebih tinggi? Apakah semua warga akan berpindah dari susu sapi ke susu kecoa? 

Semua tergantung dari mentalnya masing-masing. Apabila ada orang yang tidak jijik dengan kecoak mungkin dia akan meminum susu kecoa sebagai pengganti susu sapi. 

Demikian beberapa minuman menjijikkan tapi bermanfaat bagi kesehatan. Jadi, kenapa harus jijik kalau sebenarnya minuman tersebut ternyata bergizi. Namun, kembali lagi pada pribadi masing-masing.

Apabila sebagian dari Anda tidak berani minum minuman menjijikkan maka tidak perlu dipaksakan. Sebab, masih banyak minuman bergizi yang tidak menjijikkan. 

Jika artikel Njajan.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama