10 Restoran Mewah Ini Ternyata Milik Para Chef Selebriti Indonesia


Njajan.com - Siapa yang menyangka, ternyata deretan chef selebriti Indonesia mempunyai restoran yang mewah. Para chef Indonesia yang biasanya berkecimpung di dapur dan sesekali syuting di acara masak memasak ini sekarang ikut ambil bagian dalam mengelola restoran.

Bisa dibayangkan bagaimana rasa masakannya? Pasti seluruh menunya enak-enak dan lezat karena mayoritas chef selebriti Indonesia ini berlatarbelakang chef profesional dan juri lomba masak di Indonesia.

Sebagian dari mereka sudah sering wara-wiri di acara televisi, bahkan jebolan dari MasterChef Indonesia. Ada chef yang ganteng, ada pula chef yang cantik. Semua chef selebriti Indonesia ini masih terbilang muda dan kaya raya.

Jika Anda kebetulan sedang mampir ke salah satu restoran mewah mereka, tanyakan apakah kokinya merupakan chef selebriti Indonesia. Apabila benar, berarti Anda sungguh beruntung karena bisa merasakan masakan koki terkenal di Indonesia.

Daripada penasaran, mari kita langsung mengintip restoran mewah para chef selebriti Indonesia, yang disadur dari Idntimes.com (13/9/2017).


1. Restoran Rustico, Semarang – Chef William Gozali

Rustico Kitchen & Bar (instagram.com/rusti.co.id)
Rustico Kitchen & Bar (instagram.com/rusti.co.id)

Bagi Anda yang tinggal di Kota Semarang, pernahkah Anda mendengar Restoran Rustico? Jika belum, pasti Anda terkejut karena Restoran Rustico merupakan rumah makan milik seorang chef muda ganteng jebolan dari MasterChef Indonesia season 3. 


Namanya, Chef William Gozali. Dia adalah koki yang berhasil memenangkan juara 1 di acara MasterChef Indonesia. Prestasi chef ganteng William Gozali terus merangkak naik dan akhirnya dia memutuskan untuk membuat sebuah Restoran Rustico di Semarang.

Ketika ditanya mengapa memilih Kota Semarang? Jawabannya cukup singkat, yaitu karena Kota Semarang sangat kondusif dan sangat prospektif untuk berbisnis kuliner.


2. Bebini Gelati, Surabaya – Chef Arnold Purnomo

Gelato Scoop Pie di Bebini Gelati (instagram.com/bebinigelati)
Gelato Scoop Pie di Bebini Gelati (instagram.com/bebinigelati)

Nama Restoran Bebini Gelati mungkin masih terbilang asing di telinga Anda, terutama jika Anda tinggal di luar kawasan Surabaya. Tapi tahukah Anda, pemiliknya ternyata sudah sangat terkenal di Indonesia dan sering menjadi idola para wanita. Siapakah dia?

Ya, chef Indonesia yang ganteng ini adalah Chef Arnold Purnomo. Sejak meniti karir di sebuah cafe di Australia pada usia 14 tahun, Chef Arnold menjadi sangat tertarik dengan dunia kuliner.

Alhasil, Chef Arnold membuka Restoran gelato Bebini Gelati di Surabaya bersama kekasihnya yang kini sudah menjadi istri. Kalau di Surabaya, Restoran Bebini Gelati tak pernah sepi pengunjung. Sepertinya daya tarik Chef Arnold telah memikat masyarakat di Surabaya untuk selalu keluar masuk restoran tersebut.

Itu bukan satu-satunya restoran milik Chef Arnold. Sebelumnya, chef ganteng ini sudah membuka restoran bersama teman-temannya di Mall Grand Indonesia, Jakarta yang bernama Nomz Kitchen & Pastry.

Anda tak menduganya bukan? Maka dari itu, coba sesekali sempatkan datang ke restoran tersebut, siapa tahu Anda bisa bertemu dan dilayani langsung oleh Chef Arnold.


3. Warung Pasta, Jakarta – Chef Ragil Imam Wibowo

Warung Pasta (instagram.com/warungpasta)
Warung Pasta (instagram.com/warungpasta)

Salah satu chef terkenal di Indonesia yang bernama chef Ragil Imam Wibowo, ternyata juga terjun ke dunia bisnis kuliner. Wajahnya sudah tak asing di layar kaca, karena dia sering menjadi koki masak di televisi dan juga acara-acara masak lainnya.

Percaya atau tidak, chef Ragil sebelumnya ternyata bukan berlatarbelakang seorang koki, tetapi dia adalah pencuci piring.  Seiring berjalannya waktu, chef Ragil Imam Wibowo kemudian naik jabatan ke chef de cuisine dan saus chef.

Tak berselang lama, chef Ragil kemudian mencoba peruntungan dengan membuka warung makan di pinggir jalan bernama "Sambal Tomat". Untuk warung pinggir jalan, menu makanan yang disuguhkan tergolong berat.

Ternyata bisnis makanan di pinggir jalan cukup menjanjikan hingga akhirnya chef Ragil membuat restoran DIXIE. Setelah restoran DIXIE dianggap sukses, chef Ragil Imam Wibowo mengembangkan restorannya menjadi konsep Warung Pasta di kawasan Kemang.

Tak disangka, restoran berkonsep warung pasta ini terbilang sukses, kemudian dia membuka cabang lagi di Bandung.


4. Restoran Ajihara, Jakarta – Chef Harada

Restoran Ajihara (jakarta100bars.com)
Restoran Ajihara (jakarta100bars.com)

Chef Harada tak berbeda jauh dengan Chef Ragil. Dia termasuk koki Indonesia lucu yang sering tampil di acara televisi masak memasak. Pembawaannya yang lucu membuat dia disukai banyak kalangan, khususnya ibu-ibu.

Salah satu jargon yang paling sering dilontarkan chef Harada adalah “Ibu-Ibu… masak yuk!” Ya, chef asal Jepang dikenal ahli dalam mengolah masakan khas Negara Jepang.

Setelah terkenal di televisi, Chef Harada mencoba membuka restoran Jepang di kemang, bernama Restoran Ajihara. Restoran ini mempunyai desain yang dibuat sama persis dengan Restoran di Jepang. Jadi suasananya seperti sedang berada di Jepang. 


5. Master Sushi & Grill, Jakarta – Chef Edwin Lau

Restoran Master Sushi & Grill (edwinlaukingdom.com)
Restoran Master Sushi & Grill (edwinlaukingdom.com)

Chef Edwin Lau menjadi salah satu chef ganteng incaran para wanita di Indonesia. Bagaimana tidak, selain tampan, chef Edwin Lau juga sering menyebarkan aura positif kepada warga Indonesia.

Dia dikenal sebagai koki yang sering membuat resep makanan sehat. Nah, karena saat itu masih jarang restoran dengan konsep makanan sehat, akhirnya dia membuka restoran makanan sehat bernama Master Sushi & Grill. Menu makanannya difokuskan pada dua makanan sehat, yakni sushi dan steak. 


6. Correlate – Chef Juna

Chef Juna (nowjakarta.co.id)
Chef Juna (nowjakarta.co.id)

Siapa yang tak kenal dengan Chef Juna? Dia beberapa kali menjadi juri di ajang pencarian chef profesional di Indonesia. Namun, karena sering berkomentar pedas terkadang Chef Juna tidak disukai idolanya.

Chef ganteng ini mempunyai fans yang sangat banyak, terutama dari kalangan wanita. Prestasinya di dunia masak tidak perlu diragukan lagi, karena Chef Juna Rorimpandey sempat menjadi executive chef di Restoran Jack Rabbit, Jakarta.

Beberapa waktu lalu, Chef Juna juga baru membuka restoran baru yang berlokasi di gedung Menara Rajawali, Kuningan. Restoran mewah bernama Correlate ini memadukan teknik masak Jepang dan Perancis.

Interior restoran Correlate juga disesuaikan dengan teknik memasak yang tak jauh-jauh dari ornamen Jepang dan Perancis. Restoran Correlate sendiri mengusung tema open kitchen, sehingga memudahkan Anda menyaksikan seperti apa aksi Chef Juna dalam memasak makanan.


7. Letter D. Cuisine & Bar – Chef Degan

Restoran Letter D (aline-aline-aline.blogspot.co.id)
Restoran Letter D (aline-aline-aline.blogspot.co.id)

Chef Degan menjalani perjalanan panjang sebelum menjadi chef sukses seperti sekarang. Karir kulinernya dimulai sejak dia menjadi staf magang di Jerman hingga kerja di hotel bergengsi di Bali.

Nah, karena pasar wisatawan Bali sangat besar, Chef Degan membuka restoran di Bali bernama Café Degan. Cafe yang didirikan salah satu juri MasterChef Indonesia ini mengusung perpaduan menu Indonesia dan Thailand.

Sukses dengan Café Degan di Bali, kemudian Chef Degan membuka restoran lainnya di Jakarta yang bernama Letter D.
Selain itu, Chef Degan juga mempunyai restoran baru yang terletak di Gandari, Jakarta. Restoran yang satu ini mengusung tema internasional dan menyajikan sekitar 50 menu makanan yang pernah dimasak oleh Chef Degan.


8. Mars Kitchen, Jakarta – Chef Marinka

Mars Kitchen (foodioz.com)
Mars Kitchen (foodioz.com)

Begitu mendengar nama Chef Marinka, kira-kira apa yang terlintas di benak Anda? Pasti kalau cowok selalu berpikiran bahwa Chef Marinka sangat cantik dan seksi. Ya, Chef Marinka memang sering tampil seksi dan selalu sukses memikat mata kaum adam.

Tapi tahukah Anda, ternyata Chef Marinka bukan nama aslinya. Sejak menjadi selebriti chef Indonesia namanya memang Chef Marinka, tapi sebenarnya nama aslinya adalah Maria Irene Susanto.

Dia mengawali karir kuliner sebagai selebriti chef di Indonesia dengan program kuliner Cooking Paradise di salah satu televisi. Nama Chef Marinka terus merangkak naik, setelah dia dipilih menjadi juri perempuan di MasterChef Indonesia.

Selain menjadi koki dan juri di acara televisi, ternyata Chef Marinka mempunyai restoran sendiri bernama Mars Kitchen. Sama seperti Chef Edwin Lau, Chef Marinka juga mengusung konsep menu makanan sehat di restorannya.

Semua bahan makanan yang digunakan chef Marinka dalam restoran ini alami sehingga dijamin baik untuk kesehatan tubuh Anda.


9. Pipe & Barrel, Surabaya – Chef Ken Kurniawa Sutanto

Restoran Pipe & Barrel (xiaovee.com)
Restoran Pipe & Barrel (xiaovee.com)

Nama Ken Kurniawa Sutanto mungkin terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, kalau dipanggil dengan nama Chef Ken, pasti sebagian besar masyarakat sudah mengetahui bahwa koki ini termasuk salah satu kontestan di kompetisi masak MasterChef Indonesia Session 2.


Nah, pria botak ini ternyata mempunyai beberapa usaha di bidang kuliner, salah satunya Pipe & Barrel yang terletak di jantung Kota Surabaya.

Restoran milik chef Ken ini sangat disukai anak-anak muda dan sering dipakai buat nongkrong. Tempat makannya Instagramable dan suasananya cozy sehingga anak muda sering nongkrong di restoran tersebut.  

Selain restoran, chef Ken juga mendirikan sebuah bisnis katering yang diberi nama Loca Catering. Dia juga mempunyai usaha kuliner lain bernama Publique yang menyajikan gabungan menu makanan khas Vietnam dan Indonesia.

Tak hanya itu, Chef Ken juga melayani private dining atau makan malam privat. Jadi tidak hanya makan di restoran, Anda bisa meminta Chef Ken memasak di lokasi yang Anda inginkan. 

Ya, sebagian kalangan masyarakat di Surabaya memang mulai tertarik untuk meminta seorang chef memasak khusus untuk mereka. Umumnya, private dining hanya difokuskan dalam kelompok kecil, bisa acara keluarga atau corporate, tapi biasanya dibatasi 20 orang.


10. Namaaz Dining, Jakarta - Chef Andrian Ishak

Restoran Namaaz Dining (www.indonesia-holidays.com)
Restoran Namaaz Dining (www.indonesia-holidays.com)

Begitu banyak restoran di Indonesia, tapi tidak sebanyak restoran yang didirikan oleh Chef Anda Ishak. Salah satu chef berbakat ini menekuni bidang kuliner melalui teknik molecular gastronomy. 

Chef Andrian Ishak mempunyai restoran bernama Namaaz Dining. Pengunjungnya dibatasi dan harus reservasi dulu sebelum makan di sana. 

Uniknya, di dapur restoran tersebut didesain seperti laboratorium kimia dan fisika lengkap dengan rumus-rumusnya.

Tapi yang paling mencengangkan dari restoran Namaaz Dining adalah harganya. Restoran berkapasitas 30 orang ini membanderol harga makanan untuk setiap tamu yang datang sekitar Rp 1,25 juta.

Jika Anda berminat mencicipi makanan dengan teknik molecular gastronomy, Anda harus reservasi online terlebih dahulu di www.namaazdining.com.

Demikian beberapa restoran mewah milik chef selebriti Indonesia. Jika Anda sedang lapar dan ingin njajan atau ingin makan yang enak-enak, tak ada salahnya untuk berkunjung ke salah satu restoran mereka.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman kalian. Terima kasih.


10 Restoran Mewah Ini Ternyata Milik Para Chef Selebriti Indonesia 10 Restoran Mewah Ini Ternyata Milik Para Chef Selebriti Indonesia Reviewed by Njajan on September 17, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.