3 Restoran Cepat Saji Asli Indonesia yang Harus Anda Tahu

restoran-cepat-saji

Njajan.com- Restoran cepat saji mudah ditemui di kota-kota besar di Indonesia. Tempat makan ini biasanya menjadi alternatif untuk mengisi perut ketika menginginkan sajian yang bisa disediakan dengan cepat. Restoran ini juga dipilih karena fasilitas yang ditawarkan seperti tempat nyaman dan wifi gratis, lokasi dekat pusat perbelanjaan, dan buka 24 jam. 

Di samping itu, restoran cepat saji juga unggul dalam hal brand yang membuat konsumen merasa senang menjamu selera di sana. Selain brand dari Amerika yang sudah sangat populer seperti KFC, Mc Donalds, dan Burger King, restoran cepat saji asli milik Indonesia di bawah ini juga sangat diminati.

Baca juga: 15 Restoran Romantis di Jakarta untuk Kencan Bersama Pasangan


1. HokBen

Hoka-Hoka Bento (HokBen) merupakan restoran cepat saji yang berakar dari restoran dengan nama serupa di Jepang. Nama Hoka-Hoka Bento sendiri berarti 'makanan hangat dalam kotak'.

Di Indonesia, HokBen dimiliki oleh PT Eka Bogainti, berdiri pertama kali di Jakarta pada tanggal 18 April 1985 tepatnya di daerah Kebon Kacang. Hendra Arifin, CEO PT Eka Bogainti kala itu, mengembangkan restoran cepat saji ala Jepang dengan melakukan studi banding dan membeli izin penggunaan brand serta asistensi teknis Hoka-Hoka Bento.

Saat ini restoran yang awalnya berkonsep take away itu 100 persen telah menjadi milik pengusaha Indonesia tersebut. Nama Hoka-Hoka Bento di Jepang telah tiada, sedangkan di Indonesia tela diubah menjadi HokBen mulai 15 Oktober 2013. Menurut informasi dari website hokben.co.id, gerai mereka sudah mencapai 150 di Jawa dan Bali pada 2012.

Makanan yang disajikan di sini tentu saja hidangan cepat saji ala kotak bekal Jepang. Gorengan Chicken Katsu, Ekkado, Spicy Chicken, Kani Roll, Tori Baaga, Egg Chicken Roll, dan Ebi Furai disediakan bersama saus Yakiniku, Teriyaki, dan Bakupeppa, serta menu pelengkap lain dan minuman.

Harga paket makanan yang ditawarkan antara Rp15 ribu hingga Rp55 ribu, sementara untuk minuman Rp6 ribu sampai Rp17 ribu.

2. CFC

restoran-cepat-saji
Outlet CFC (venoth.blogspot.com)
California Fried Chicken (CFC) merupakan restoran yang membawakan hidangan cepat saji ala Amerika. Restoran cepat saji ini menjadi milik PT Pioneerindo Gourmet International Tbk sepenuhnya sejak tahun 1989, setelah dibeli dari Amerika Pioneer Take Out. Hingga tahun 2014, cabang CFC telah mencapai 265 di seluruh Indonesia.

Mengusung slogan CFC "Bukan Cuma Ayam", restoran ini menyediakan sederet menu lezat selain ayam goreng tepung, seperti Nasi Chicken Pepper, Spaghetti Ayam, Bubur Ayam, Zuppa Soup, dan California Burger. Harga paket makanan yang bisa Anda nikmati di sini sangat terjangkau, sekitar Rp16 ribu - Rp30 ribu.

3. Mister Burger

restoran-cepat-saji
Outlet Mister Burger (misterburger.co.id)
Mister Burger merupakan restoran cepat saji berkonsep waralaba yang menyediakan burger sebagai menu utama. Didirikan pada tahun 1995, Mister Burger yang pertama berlokasi di Holland Beliving Building, Jalan Jenderal Soedirman No. 48c, Yogyakarta. Kini Mister Burger telah tersebar hingga ke berbagai daerah.

Restoran yang beroperasi selama 24 jam ini menghadirkan menu burger seperti Mister Prosperity, Mister Beef, dan Mister Ring On serta menu pendamping Sandwich Chicken Olala, Sosis Panggang Blackpepper dan BBQ French Fries. Hanya dengan merogoh kantong sekitar Rp10 ribu - Rp17 ribu Anda bisa menikmati satu jenis makanan di sini. 

Banyak yang menyangka restoran cepat saji di atas adalah milik perusahaan asing karena namanya. Meski demikian menu yang mereka tawarkan telah disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia pada umumnya. Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat, klik like dan share kepada teman-teman Anda. Terima kasih.



3 Restoran Cepat Saji Asli Indonesia yang Harus Anda Tahu 3 Restoran Cepat Saji Asli Indonesia yang Harus Anda Tahu Reviewed by Admin on February 04, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.