5 Game Memasak yang Cocok Untuk Orang Dewasa dan Anak-anak

Aplikasi game memasak (youtube.com)

Njajan.com - Menyukai game adalah hal yang umum bagi anak-anak dan sebagian orang dewasa. Sangat susah untuk melarang anak bermain game, apalagi jika Anda selalu menggunakannya di dekat mereka. Alih-alih melarang mereka memegang smartphone, Anda bisa mengarahkan dan mendampingi mereka bermain. Game memasak bisa menjadi pilihan game aman untuk mereka. 

Game ini juga bisa menjadi sarana mengenalkan bahan-bahan masakan, mengajak mereka berimajinasi dan belajar simulasi kegiatan memasak di dapur. Kegiatan ini dapat menjadi cara untuk menerangkan pengolahan makanan yang baik kepada anak, serta membantu mereka berkreasi dengan bahan makanan yang ada di dalam game.

Baca juga: Teknik Penting dalam Penyajian Makanan

Jika Anda pengguna Android, game memasak di bawah ini dapat diunduh secara gratis dari PlayStore. Simak ulasan singkat game di bawah ini sebelum Anda memilihnya.

Daftar Game Memasak untuk Smartphone Android


1. Cooking in the Kitchen


Game memasak ini menyediakan beraneka resep untuk dimasak. Anda bisa memilih menu di sini dari sekitar 25 jenis makanan yang tersedia. Mulai dari hamburger, donat, sup, spagheti, sushi, pizza, sorbet, cake, hingga cocktail. 

Semua makanan bisa didekorasi dengan aneka topping dan hiasan sesuai selera. Permainan ini sangat sesuai untuk anak perempuan karena tampilan grafisnya yang penuh dengan kesan feminin. 

2. Warung Chain: Go Food Express


Permainan memasak masakan warung sangat menyenangkan karena kedekatannya dengan lingkungan. Dalam game ini, pemain akan menjadi pelayan yang akan menyiapkan hidangan untuk pelanggan.

Game memasak ini memperkenalkan aneka makanan khas Indonesia seperti bakso, martabak, ayam goreng, tahu bulat, dan nasi bali. Pemain juga harus memilih sajian untuk sarapan, makan siang, makan malam, dan makanan kecil untuk teman minum. 

Dengan memainkan game ini, pemain dituntut dapat berpikir cepat untuk memilih dan memasak makanan sesuai permintaan. Jika tidak pelanggan akan lari dari warung. Cara memainkan game memasak ini tergolong mudah, dan bisa menyebabkan ketagihan.

3.  Deep Fry Maker - Street Food


Memasak di arena hiburan seperti pasar malam juga bisa dijadikan permainan yang menarik dalam aplikasi Android. Cara memainkan game memasak ini dimulai dengan memilih tempat berjualan, lalu memilih makanan untuk diolah. Kemudian mencampurkannya dengan bumbu, dan memasaknya.

Jajanan pinggir jalan dalam game ini mudah diolah dan sangat menarik karena settingnya berada di tempat hiburan yang ramai. Aneka tempat berjualan yang ditampilkan memberi pilihan lebih banyak untuk dimainkan.

4.  Pizza Maker


Mengatur topping pizza menjadi permainan yang sangat menyenangkan di game ini. Game memasak ini dimulai dari membuat adonan pizza, kemudian mengatur toppingnya. 

Adonan bisa dijadikan dalam berbagai bentuk. Pemain juga harus membuat saus, memarut keju, dan memotong sayur agar menjadi pizza rumahan yang lezat.

Dengan game memasak ini, Anda dapat berlatih membuat pizza Italia yang otentik. Permainan ini tergolong sederhana namun sedikit menantang, sesuai untuk semua umur. Kelebihan lainnya, grafis dengan kualitas mumpuni, resep yang benar-benar bisa dipraktikkan, dan gambar cara memasak yang sangat jelas.

5. Diner Dash


Diner Dash termasuk game memasak yang memacu Anda melayani pengunjung dengan baik dan cepat. Setidaknya, Anda harus cekatan memberikan makanan dan minuman yang diminta pelanggan. Jika terlambat atau terlalu lama menunggu, pelanggan bisa marah dan pergi.

Oleh karena itu, yang terpenting dalam game Diner Dash ketelitian, cekatan, dan bisa melakukan multi-tasking pekerjaan. Sehingga, Anda tidak hanya dituntut melayani satu meja makan saja, tetapi belasan meja makan atau lebih harus dilayani dengan baik. 

Demikian ulasan tentang 5 game memasak yang cocok untuk Anda dan anak-anak. Selain seru dan menantang, permainan ini bisa mengarahkan anak yang memiliki hobi memasak atau bercita-cita membuka bisnis kuliner

Kegiatan bermain game bisa menjadi selingan apabila mereka sedang jenuh belajar atau sekadar meningkatkan keterikatan Anda dengan anak. 

Game memasak merupakan pilihan permainan yang aman karena bebas dari kekerasan dan pornografi. Tetapi Anda tetap harus mengawasi agar durasi bermainnya tidak terlalu lama hingga mengabaikan tugas yang lain. 

Baca juga: 13 Kunci Sukses Bisnis Kuliner dari Pemilik Restoran Ternama di Seluruh Dunia

Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat, silakan klik like dan share. Terima kasih.


5 Game Memasak yang Cocok Untuk Orang Dewasa dan Anak-anak 5 Game Memasak yang Cocok Untuk Orang Dewasa dan Anak-anak Reviewed by Njajan on March 16, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.