5 Aplikasi Resep Kue Android yang Paling Lengkap dan Mudah

Aplikasi Resep Kue Android Lengkap dan Mudah (technobuffalo.com)

Njajan.com - Ramadan dan Lebaran tahun ini mungkin akan Anda jadikan lebih spesial dengan mengisi waktu untuk berbisnis. Selama Ramadan, membuat dan menjual kue basah untuk hidangan berbuka bisa menjadi usaha potensial. Begitu juga usaha kue kering untuk keperluan Lebaran. Kini kreasi kue sudah semakin banyak dan dapat Anda pelajari dengan cepat. Jika tidak sempat mengikuti kursus, Anda bisa belajar sendiri berbekal aplikasi resep kue yang kami rangkum dari Google Play Store.

Baca juga: 5 Game Memasak yang Cocok Untuk Orang Dewasa dan Anak-anak

Kami sengaja memilih aplikasi di perangkat Android karena banyak kalangan ibu-ibu rumah tangga menggunakan smartphone Android. Untuk perangkat Apple biasanya didominasi oleh kaum muda-mudi. Kalangan anak muda seperti ini biasanya kurang begitu tertarik memasak atau membuat kue. Mereka terlihat lebih sering menikmati sajian kue dan makanan kekinian daripada harus membuatnya sendiri.

Jika Anda termasuk kalangan yang ingin membuat kue sendiri, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi resep kue Android yang bisa diunduh secara gratis di Play Store berikut ini.

Aplikasi Resep Kue Android Paling Lengkap dan Mudah

1. Cookpad

Cookpad bukanlah aplikasi resep kue, melainkan aplikasi segala resep masakan. Aplikasi memasak terbesar di dunia ini mengusung konsep berbagi resep antara teman dan keluarga. Terdapat ribuan resep meliputi hidangan utama, makanan pembuka, camilan, minuman, makanan penutup, sup, masakan tradisional, dan kue yang sudah teruji di dapur pemilik resep. Dengan mendaftar akun Cookpad, Anda bisa menyimpan data resep yang pernah dibagikan atau di-recook hingga 3 tahun. Dengan fitur ini, Anda bisa membandingkan hasil masakan sekarang dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika mempunyai resep Andalan, Anda pun bisa membagikannya agar bermanfaat untuk pengguna lain. Kelebihan lain aplikasi ini yaitu fitur chat and share yang memungkinkan Anda berdiskusi dengan anggota grup chat tentang masakan.

2. Resep Kue Basah Enak

Resep Kue Basah merupakan aplikasi resep kue berisi aneka macam kue yang dapat dimasak kapan saja. Resep di dalamnya sangat mudah dimodifikasi sesuai selera Anda. Mudah juga dipraktikkan, sehingga Anda benar-benar dapat mempelajarinya secara mandiri. Dengan navigasi yang mudah, aplikasi ini sesuai untuk digunakan berbagai peringkat umur. Keunggulan lain yang ditawarkan yaitu isi resep dapat disalin, sehingga Anda bisa menggunakan resep ketika tidak sedang online. Ada juga fitur share resep dan menu favorit untuk memudahkan Anda menyimpan resep kesukaan. Resep kue yang bisa Anda dapatkan di sini antara lain nagasari, ongol-ongol, kroket, serabi, pastel, kembang goyang, dan gethuk.

3. Resep Kue Lengkap Offline

Aplikasi resep kue ini berisi kumpulan resep baru sebagai hidangan pembuka atau teman minum teh. Resep yang tersedia sudah dikelompokkan sesuai jenisnya sehingga Anda mudah mendapatkan resep yang diinginkan. Aplikasi ini dapat Anda gunakan tanpa koneksi internet. Tentunya sangat memudahkan untuk Anda yang ingin menghemat kuota. Tetapi untuk gambar hanya bisa diakses secara online, kecuali jika Anda menyimpannya. Ada 10 kategori seperti dessert, cookies, donat, cake, pai, dan roti yang berjumlah mencapai 1.700 resep. Fitur lain dalam aplikasi ini yaitu kolom pencarian dan menu favorit. Ukuran aplikasi ini hanya 4MB, sesuai untuk Anda yang memiliki ruang penyimpanan terbatas.

4. Resep Kue 5 Menit

Aplikasi Resep Kue 5 Menit ini merupakan kumpulan resep kue yang dapat dipelajari dan dibuat dengan sangat mudah. Selain itu, resep juga dapat Anda kreasikan sesuai keinginan. Menawarkan navigasi sederhana, konten yang dapat disalin, dan fitur pencarian serta menu favorit menjadikan aplikasi ini sesuai untuk Anda miliki. Beberapa resep yang dapat Anda peroleh dari aplikasi ini di antaranya cake pisang, apem kukus labu kuning, nastar keju, pia teflon, ongol pandan, dan lava cake steamed.

5. Resep Kue Kering

Aplikasi resep kue ini berisi lebih dari 900 resep kue kering. Resep di dalamnya sangat sesuai dijadikan referensi kue enak dan mudah serta kekinian yang bisa Anda buat. Resep kue tradisional dan mancanegara tersedia lengkap dalam aplikasi ini. Cocok bagi Anda yang sedang belajar membuat kue kering untuk persiapan Lebaran nanti. Resep kue kering populer bisa Anda dapatkan di sini seperti nastar, kastengel, kue semprit, putri salju, lidah kucing, dan aneka cookies. Aplikasi ini juga memberikan tips membuat kue yang sangat membantu bagi pemula. Itulah rekomendasi aplikasi resep kue yang bisa diunduh dari Google Play Store secara gratis. Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat bagi Anda, silakan klik like dan share. Terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama