Buka Puasa dengan Donat Indomie Goreng, Begini Resepnya

Resep Indomie Donat Viral (masteresep.com)

Njajan.com - Indomie merupakan salah satu mi instan asal Indonesia yang paling populer. Mi instan yang diproduksi oleh Indofood ini tidak hanya terkenal di dalam negeri saja. Melainkan negara-negara lain di benua Asia, Eropa, Amerika, hingga Australia. Bahkan baru-baru ini, popularitas Indomie di Negeri Kanguru semakin terkenal setelah munculnya donat Indomie goreng di media sosial.

Mie instan dari Indomie tersebut mendadak viral, karena bentuknya donat. Kalau dipikir-pikir, mie berbentuk donat memang terbilang unik. Pasalnya, bentuk Indomie sendiri keriting, saat dibentuk menjadi donat, pastinya akan terlihat aneh. Namun, ternyata tidak demikian. Donat Indomie Goreng masih terlihat seperti donat biasa, tapi rasanya enak seperti Mie Goreng Indomie.

Baca juga: Inilah Mie Termahal di Dunia dengan Segala Keunikannya

Sebelum melangkah ke resep dan cara pembuatannya, ada baiknya Anda simak dulu fakta-fakta unik tentang kuliner donat Indomie goreng.

1. Berasal dari Sydney

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kreasi donat Indomie goreng berasal dari Sydney Australia. Pembuatan donat unik ini merupakan hasil kolaborasi antara Indomie Australia dengan salah satu produsen donat terkemuka di sana.

Kreasi donat yang tidak biasa ini pertama kali ditampilkan lewat unggahan pada akun Instagram @indomieau (20/5). Postingan itu menampilkan donat yang setengahnya terbungkus kemasan Indomie. Ukuran donat yang berwarna kecokelatan dan berlapis tepung roti itu benar-benar pas dengan kemasan mie.

2. Dijual Secara Terbatas

Indomie Australia menggandeng Donut Papi untuk menciptakan varian donat edisi terbatas yang dinamakan Mi Goreng Donut. Sayangnya donat edisi spesial ini dijual secara terbatas di gerai Donut Papi mulai tanggal 25 sampai 27 Mei 2018. Dikutip dari akun Instagram @donutpapi, dalam sehari mereka menyediakan 150 buah donat yang dijual mulai pukul 10 pagi hingga habis.

3. Bukan yang Pertama

Keunikan donat Indomie goreng ini kemudian tular di media sosial dan di repost oleh banyak orang. Tak sedikit yang bangga karena produk Indonesia disukai di luar negeri. Tak sedikit juga yang penasaran dengan rasanya.

Berdasarkan postingan di akun resmi Indomie Australia, ternyata donat Indomie bukanlah kolaborasi pertama. Sebelumnya mereka juga menggaet Panda and Co, Perth untuk membuat olahan Indomie bernama Indomie Mi Goreng Spring Rolls. Menu ini dipasarkan pada 18 hingga 25 Mei 2018 di gerai Panda and Co.

Untuk mengobati rasa penasaran masyarakat Indonesia, beberapa kafe telah memasarkan donat Indomie goreng, salah satunya Kedai Roti Bakar 543 di Yogyakarta. Namun, buat Anda yang ingin berkreasi sendiri untuk buka puasa nanti, ada resep yang sudah kami lansir dari akun Instagram @nawang_okta.

Resep Donat Indomie Goreng


Bahan-bahan:

  • 1 bungkus Indomie goreng 
  • 1 lembar smoked beef, dipotong kecil-kecil (dapat diganti dengan sosis, keju, tuna, atau kornet) 
  • 1 butir telur ayam ukuran besar, kocok lepas 
  • Tepung bumbu serbaguna 
  • Tepung roti atau tepung panir
  • Cetakan berbentuk donat

Cara membuat:

  1. Masak Indomie goreng seperti biasa atau sesuai instruksi pada kemasan. Tambahkan smoked beef, sosis, atau kornet yang sudah dipotong-potong.
  2. Masukkan 1/2 bagian telur, aduk rata. Sisihkan sisa telur untuk pelapis. 
  3. Tuang adonan mie pada cetakan yang di bawahnya sudah dialasi loyang, ratakan. 
  4. Kukus sebentar hingga telur terlihat matang, lalu diinginkan. 
  5. Keluarkan donat dari cetakan, lalu balur dengan tepung bumbu.
  6. Celupkan ke kocokan telur dan balur kembali dengan tepung roti. 
  7. Goreng dengan minyak banyak sampai berwarna kuning keemasan
  8. Angkat dan sajikan hangat.

Agar lebih mudah dipahami, silakan Anda menonton video berikut:

Nah, ternyata membuat donat Indomie goreng sangat mudah bukan? Anda juga bisa membuat donat dari mi instan varian lain, agar sedikit berbeda. Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat, silakan klik like dan share. Terima kasih.


Buka Puasa dengan Donat Indomie Goreng, Begini Resepnya Buka Puasa dengan Donat Indomie Goreng, Begini Resepnya Reviewed by Njajan on June 11, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.