5 Rekomendasi Film Anak Tentang Makanan untuk Mengisi Akhir Pekan

film-anak-tentang-makanan

Njajan.com - Mengenalkan anak dengan dunia kuliner dan memasak dapat dilakukan melalui banyak cara. Selain melibatkan mereka di dapur secara langsung, Anda bisa memutarkan film anak tentang makanan di akhir pekan atau saat libur sekolah. Dengan cara ini diharapkan anak Anda terinspirasi untuk memiliki hobi memasak atau menjadi koki nantinya.
Inilah film dan serial tentang memasak dan makanan yang bisa Anda saksikan bersama anak-anak di rumah.

Baca juga: 5 Aplikasi Resep Kue Android yang Paling Lengkap dan Mudah

1. Charlie and the Chocolate Factory (2005)

Charlie and the Chocolate Factory merupakan film karya Tim Burton yang menceritakan petualangan sekelompok anak yang memperoleh tiket emas untuk berkunjung ke pabrik cokelat terkenal. Pabrik cokelat milik Willy Wonka (Johnny Depp) itu dikenal ajaib, sehingga banyak anak bermimpi mengunjunginya. Di dalam pabrik, anak-anak akan disuguhkan sungai cokelat, pohon permen, dan kue-kue manis yang terlihat bagai dalam mimpi. Dunia yang penuh imajinasi ditampilkan dalam film yang diangkat dari novel karya Roald Dahl ini. 

2. Ratatouille (2007)

Ratatouille (animalia-life.club)
Film animasi Ratatouille besutan Pixar ini mengisahkan perjuangan Remy, seekor tikus yang bercita-cita menjadi koki profesional. Bersama teman manusianya yang tidak bisa memasak bernama Alfredo Linguni, Remy akan menjalani petualangan seru.

Cerita dimulai ketika Remy dan keluarganya berpindah melewati selokan dan dirinya terpisah. Ternyata dirinya berada di bawah rumah Chef Gusteau yang sudah meninggal. Ketika mengintip ke dalam restoran bersama roh Gusteau, mereka melihat pekerja dapur yang memasak sup secara sembarangan. Diam-diam Remy masuk ke dapur dan memperbaiki rasa sup yang akan diserahkan kepada kritikus makanan.

3. Cloudy with a Chance of Meatballs (2009)

Cloudy with a Chance of Meatballs merupakan film yang diproduksi oleh Sony Pictures Animation. Cerita dalam film ini diangkat dari buku anak-anak karangan Judi dan Ron Barett.

Film animasi ini menceritakan seorang ilmuwan yang berusaha mengubah air menjadi makanan untuk mengatasi kelaparan di kota tempat tinggalnya. Makanan yang dihasilkan dari air berupa burger, donat, ayam goreng, pizza, dan spaghetti. Film anak tentang makanan ini mendapat tanggapan positif di seluruh dunia, sehingga sekuelnya dirilis pada tanggal 27 September 2013.

4. Koki-koki Cilik (2018)

film-anak-tentang-makanan
Koki-koki Cilik (imdb.com)
Film anak tentang makanan berikutnya datang dari tanah air, berjudul Koki-koki Cilik. Tak hanya fokus pada makanan dan memasak, film bergenre komedi petualangan ini sarat dengan nilai moral. Film ini menyoroti perjuangan Bima (Farras Fatik) yang berasal dari keluarga sederhana untuk mewujudkan mimpi mengikuti cooking camp. 

Di cooking camp, Bima bertemu teman-teman dan pengalaman baru. Tak hanya belajar memasak, di Cooking Camp anak-anak juga mengikuti perlombaan. Bima akan berlomba dengan saingan cukup berat yaitu Audrey (Chloe Xaviera) juara lomba Cooking Camp tiga kali dan Oliver (Patrick Milligan) anak pemilik restoran terkenal. Saat mengikuti Cooking Camp, Bima bertemu dengan Rama (Morgan Oey), mantan Chef yang hidup menyendiri. Meski awalnya Rama bersikap sinis, Bima dapat meluluhkan hatinya untuk mengajari memasak.

Baca juga: 6 Resep Bekal Sekolah Anak Untuk Hari Senin sampai Sabtu

5. Yume-iro Patissiere (2010)

Tayangan tentang makanan yang cocok untuk anak di urutan terakhir, dari genre anime. Serial berjudul Yume-iro Patissiere ini mengisahkan tentang Ichigo Amano, gadis yang tidak memiliki kemampuan membuat kue yang enak dan terlihat cantik. Tetapi Ichigo mempunyai kelebihan berupa indera pengecap yang peka terhadap rasa makanan.
Kemudian, neneknya yang mantan koki pastri menyuruhnya bersekolah untuk fokus mempelajari makanan manis tersebut. Meski desain karakter dalam kartun Jepang ini terlihat sedikit aneh, tetapi tampilan kue dan cake-nya terlihat sangat nyata. 

Itulah 5 film anak tentang makanan yang dapat memberikan inspirasi bagi keluarga. Di luar tema makanan yang dibawakan film-film tersebut menyuguhkan pelajaran berharga seperti kerja keras, sportivitas, ketelatenan, dan pesan-pesan positif lainnya. Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat, silakan klik like dan share. Terima kasih.



5 Rekomendasi Film Anak Tentang Makanan untuk Mengisi Akhir Pekan 5 Rekomendasi Film Anak Tentang Makanan untuk Mengisi Akhir Pekan Reviewed by Admin on September 04, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.