7 Alternatif Kue Ulang Tahun yang Beda dari Biasanya, Jadi Terlihat Unik

Alternatif Kue Ulang Tahun (ojrit.com)

Njajan.com - Kue bolu, keik, atau brownies yang dihias dengan krim atau cokelat beserta pernak pernik di atasnya hampir selalu ada di setiap perayaan ulang tahun. Lengkap dengan lilin angka, kue ulang tahun dianggap sebagai item yang sangat penting saat seseorang mengulang hari kelahirannya.

Sehingga bentuk dan dekorasi kue selalu mengalami perkembangan. Namun, kenyataannya tidak semua orang menyukai kue ulang tahun, sebagian juga merasa bosan dan ingin mengganti kue dengan makanan lain. 

Baca juga: 6 Kue Artis Paling Populer di Surabaya

Berikut ini beberapa makanan alternatif kue ulang tahun yang dapat Anda siapkan untuk menyambut hari jadi teman, keluarga, atau rekan di kantor.

1. Donat

Kue Ulang Tahun Donat (prelo.co.id)
Kue Ulang Tahun Donat (prelo.co.id)

Donat dapat dijadikan sebagai alternatif kue ulang tahun dengan cara menumpuknya dalam satu wadah. Beberapa jenis donat ditaburi gula halus atau meises warna-warni, dilengkapi lilin di atasnya sudah menjadi pengganti tart ulang tahun yang menarik. 

Bahkan kini sudah tersedia donat dengan bermacam-macam bentuk. Anda dapat memilih donat berbentuk huruf-huruf sesuai keinginan. Susun donat sesuai selera dan lengkapi dengan hiasan dan lilin angka.

2. Martabak

Martabak manis berbagai varian rasa kerap dijadikan pilihan makanan untuk mengisi acara berkumpul bersama teman-teman dan keluarga. 

Dengan tambahan sedikit aksesori, martabak dapat menjadi alternatif kue ulang tahun yang cantik. Misalnya dengan meletakkan lilin di tengah-tengah martabak dan menambahkan buah ceri atau potongan stroberi.

3. Sushi

Kue Ulang Tahun Sushi (happybirthdayworld.net)
Kue Ulang Tahun Sushi (happybirthdayworld.net)

Jika Anda dan teman-teman penggemar berat sushi, jadikan makanan Jepang ini sebagai pengganti kue ulang tahun. Beberapa penjual sushi dapat menyajikan sushi dalam bentuk melingkar seperti penyajian cupcake. Berbagai macam sushi yang disusun seperti ini cocok untuk Anda ketika merayakan ulang tahun di restoran Jepang.

4. Pizza

Pizza berukuran besar sudah cukup untuk menjadi alternatif kue ulang tahun apabila Anda merayakan hari istimewa bersama beberapa sahabat terdekat saja. Pilih pizza dengan topping yang beragam agar semakin meriah. Jangan lupa letakkan lilin di tengah-tengah pizza untuk melengkapi momen ulang tahun Anda. 

5. Mie Instan

Kue Ulang Tahun Mie Instan (beautynesia.id)
Kue Ulang Tahun Mie Instan (beautynesia.id)

Ingin memberikan kejutan ulang tahun untuk teman satu kos tetapi bujet terbatas? Buat saja mie instan yang dibentuk menyerupai kue ulang tahun. Mie instan yang cocok untuk dibuat biasanya varian mi goreng. 

Sebagai hiasan, Anda bisa menambahkan telur dadar yang diiris, sosis, atau kornet di atas mie yang sudah disusun. Letakkan lilin kecil di atasnya agar terlihat semakin menarik.

6. Ayam Goreng

Tumpukan ayam goreng tepung bisa juga menjadi hidangan menarik ketika ulang tahun. Anda dapat membeli satu buket ayam goreng di restoran cepat saji beserta makanan pendamping lainnya seperti kentang goreng dan salad. 

Jika ingin lebih kenyang, tinggal sediakan nasi sebagai pelengkap acara makan-makan di rumah. 

7. Tampahan Jajan Pasar

Kue Ulang Tahun Jajanan Pasar (resepmasakanih.blogspot.com)
Kue Ulang Tahun Jajanan Pasar (resepmasakanih.blogspot.com)

Kue-kue basah seperti risoles, lapis, kue ku, kue mangkok, sosis solo, dan klepon juga dapat menjadi alternatif kue ulang tahun yang disukai siapa saja. 

Anda bisa memesan tampahan jajan pasar berisi aneka kue dengan rasa yang bermacam-macam. Pilihan makanan ini sangat cocok untuk perayaan ulang tahun bersama keluarga besar yang memiliki selera makanan beragam. 

Biasanya pembuat kue dapat menyusunnya menjadi terlihat menarik, sehingga Anda tinggal menyiapkan tempat untuk meletakkannya di dalam ruangan.

Baca juga: 5 Aplikasi Resep Kue Android yang Paling Lengkap dan Mudah

Ternyata tidak harus kue ulang tahun dengan krim melimpah untuk memeriahkan hari bertambahnya usia. Makanan alternatif kue ulang tahun unik dan disukai orang-orang di sekitar juga dapat menjadi pelengkap perayaan yang berkesan. 

Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat, silakan klik like dan share. Terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama