6 Kue Artis Paling Populer di Surabaya

Kue Artis Kekinian (twitter.com)

Njajan.com - Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya menjadi tempat ideal bagi semua kalangan melebarkan sayap bisnis. Tak terkecuali para selebritis Tanah Air, mereka mulai terjun ke dunia bisnis kuliner kue yang disebut sebagai kue artis kekinian

Kue-kue artis yang marak dijual di seantero Kota Pahlawan ini bisa menjadi oleh-oleh bagi Anda yang berwisata atau berkunjung ke Surabaya. Berikut kue artis di Surabaya yang paling populer dan sedang bersaing ketat merebut hati penggemar kuliner.

1. Surabaya Snow Cake

Surabaya Snow Cake (bukalapak.com)
Surabaya Snow Cake (bukalapak.com)

Kue artis Surabaya Snow Cake ini dirilis oleh artis cantik yang merupakan isteri Irwansyah, yaitu Zaskia Sungkar. Kue ini adalah modifikasi dari kue lapis surabaya yang sudah melegenda. Terdiri dari lapisan pastry di bagian atas dan bawah, serta lapisan kue empuk di bagian tengah. 

Baca juga: 7 Bisnis Kuliner untuk Mahasiswa Agar Cepat Sukses di Masa Kini

Di atas kue ditaburi gula halus yang membuatnya tampak seperti butiran salju. Untuk menyantap kue bertekstur rapuh dan lembut ini, Anda bisa memotongnya menjadi 10 bagian. Anda bisa membawa pulang kue ini dengan membelinya seharga mulai Rp 69.000 per buah.

2. Surabaya Patata

Surabaya Patata (surabayapatata.com)
Surabaya Patata (surabayapatata.com)

Kakak beradik Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis juga mempunyai usaha kue artis yang diberi nama Surabaya Patata. Bahan dasar kue yang berbentuk mirip bolu ini adalah kentang, sehingga dinamai patata yang dalam bahasa Spanyol berarti kentang.

Rasa kue ini tidak terlalu manis dengan tekstur lembut. Di lapisan tengahnya terdapat filling dengan berbagai varian rasa yang lumer di setiap gigitannya. Tersedia lima macam varian, yakni nutella, keju, matcha, coklat, kacang dan pisang, yang dibanderol mulai Rp 65.000 setiap buah. 

3. Vidi Vini Vici Surabaya

Vidi Vini Vivi Surabaya (cewealpukat.com)
Vidi Vini Vivi Surabaya (cewealpukat.com)

Penyanyi solo Vidi Aldiano pun tak ketinggalan meramaikan bisnis kuliner ini. Vidi menawarkan kue bolu yang bentuknya seperti donat dengan beragam isian di dalamnya. Di bagian atas kue Vidi Vini Vici ini dilapisi topping cream lembut yang tersedia dalam 5 varian rasa. 

Anda bisa mencicipi aneka topping yang tersedia yaitu, le mint ho, cheese in wonderland, rodeo velvet, suro & boyo, dan chocolate paradise. Harga kue ini mulai Rp 73.000 setiap buahnya.

4. Bolu Joeang Surabaya

Bolu Joeang Surabaya (bukalapak.com)
Bolu Joeang Surabaya (bukalapak.com)

Kolaborasi ternyata tak hanya bisa dilakukan di panggung hiburan saja. Dalam bisnis kuliner pun demikian. Seperti yang dilakukan oleh Ariel Tatum dan Dion Wiyoko lewat Bolu Joeang Surabaya.
Nama outlet kue artis ini terkait dengan julukan Surabaya sebagai Kota Pahlawan. 

Baca juga: Kisah Sukses Pengusaha Makaroni Hasilkan Rp 3 Miliar Per Bulan

Tema di dalam outlet ini juga kental dengan nuansa pahlawan nasional. Seperti gambar Bung Tomo, Jendral Sudirman, HOS Cokroaminoto, dan RA Kartini yang dipajang sebagai dekorasi.
Kue ini berbentuk bolu gulung dengan beragam varian berbeda yaitu red spekoek, double cheese, milky mango, coffee matcha, dan black crunchy dengan banderol mulai Rp 60.000.

5. Vallens Cake Surabaya

Vallens Cake Surabaya (bukalapak.com)
Vallens Cake Surabaya (bukalapak.com)

Vallens cake merupakan kue artis besutan pedangdut yang tengah naik daun dengan tembang Sayang, Via Vallen. Sebelumnya Vallens Cake dibuka di Solo, sementara outlet yang di Surabaya merupakan cabangnya. 

Varian rasa andalan toko kue ini yaitu choco valencheese, kue dengan topping cokelat dan keju, dan tiramisu welase yang diberi isian dan topping tiramisu. Harga yang ditawarkan mulai Rp 50.000 untuk setiap kue.

6. Inul Cakes and Pastry

Inul Cakes and Pastry (idntimes.com)
Inul Cakes and Pastry (idntimes.com)

Inul Daratista, pedangdut tersohor asal Paruruan ini pun mempunyai produk kue artis. Kuenya terdiri dua lapis dengan filling beraneka rasa. Kue yang dijual di outletnya memiliki nama unik seperti Cak Adam (cake abon daging ayam) dan Bu Risma (bolu rasa istimewa telur asin). Harga kue sekitar Rp 69.000 ke atas setiap buah.


Baca juga: Manis dan Legitnya Aneka Kue dari Tepung Beras

Itu dia kue-kue artis paling populer yang bisa Anda dapatkan di Kota Surabaya. Apabila Anda mengunjungi Surabaya dan sekitarnya, jangan lewatkan kue-kue unik dan lezat yang kekinian tersebut. Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat, klik like dan share kepada rekan-rekan. Terima kasih.


6 Kue Artis Paling Populer di Surabaya 6 Kue Artis Paling Populer di Surabaya Reviewed by Njajan on March 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.