10 Cara Memasak Ayam Goreng agar Matang Sempurna dan Tak Berdarah

Cara Memasak Ayam Goreng agar Matang Sempurna (unileverfoodsolutions.co.id)

Njajan.com - Setiap hari ayam goreng sudah menjadi menu wajib di meja makan. Hampir semua anggota keluarga menyukai ayam goreng. Tak heran, banyak ibu yang hobi memasak ayam goreng di rumah. Namun, sebagian dari mereka tidak tahu cara memasak ayam goreng yang matang sempurna dan tak berdarah.

Soalnya, terkadang tekstur ayam masih mentah dan kurang matang sempurna. Ini yang menjadikan ayam goreng tak lezat lagi. Untuk mengantisipasi adanya ayam goreng yang kurang matang atau terlihat darahnya, ada baiknya Anda menyimak tata cara memasak ayam goreng yang matang sempurna berikut.

Baca juga: Resep Ayam Geprek Sambal Bawang Pedas Istimewa

Cara Memasak Ayam Goreng



  1. Umumnya daging ayam mentah disimpan di dalam lemari es sebelum diolah. Kalau mau masak ayam goreng, biarkan ayam yang baru saja keluar dari kulkas berada di suhu ruangan. 
  2. Nah, saat ingin memasaknya, jangan langsung menggoreng ayam yang masih dalam keadaan beku. Biarkan ayam beberapa saat pada suhu ruangan terlebih dahulu. 
  3. Perlu Anda ketahui, jika langsung memasak ayam yang masih beku maka akan membuat bagian luar ayam cepat matang namun bagian dalam masih mentah.
  4. Jangan lupa tusuk-tusuk daging ayam dengan garpu sebelum dimasak atau digoreng. Ini akan membuat minyak panas merasuk ke dalam daging sehingga ayam bisa matang dengan merata.
  5. Selain ditusuk garpu, pastikan untuk menggunakan minyak dalam jumlah banyak sampai daging ayam terendam. Ini akan mematangkan ayam dengan merata dan sempurna.
  6. Sebaiknya gunakan wajan yang kecil dan api yang kecil pula. Ini untuk membuat daging ayam matang merata hingga ke bagian dalam. 
  7. Tapi jika ingin menggoreng ayam dalam jumlah yang banyak maka gunakan wajan yang besar dengan api yang besar pula. 
  8. Cara menggoreng ayam seperti ini membuat ayam matang sempurna dan tidak kelihatan darahnya lagi. Ayam yang masih kelihatan darahnya mayoritas digoreng saat ayam masih beku atau gorengnya cuma sebentar.
  9. Oleh karena itu, waktu juga perlu diperhatikan agar proses memasak ayam goreng jadi matang sempurna dan tidak mengeluarkan darah lagi.
  10. Ayam goreng yang matang merata sangat nikmat disantap dan rasanya kriuk-kriuk. Beda dengan ayam yang belum matang, karena akan berbau amis dan kurang sedap.


Semoga cara memasak ayam goreng ini dapat membantu Anda di rumah. Dengan begitu, keluarga bisa menikmati ayam goreng yang matang sempurna dan tidak berdarah.

Baca juga: 10 Masakan Ayam Indonesia dari Sumatera Hingga Papua yang Menggoda Selera

Jika artikel Njajan.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.


10 Cara Memasak Ayam Goreng agar Matang Sempurna dan Tak Berdarah 10 Cara Memasak Ayam Goreng agar Matang Sempurna dan Tak Berdarah Reviewed by Njajan on January 22, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.