15 Tempat Makan Ayam Geprek Paling Enak di Indonesia

Tempat Makan Ayam Geprek Paling Enak di Indonesia (tokopedia.com)

Njajan.com - Banyak tempat makan yang menyajikan menu ayam geprek. Namun, apakah Anda sudah menemukan restoran ayam geprek paling enak di Indonesia? Sepertinya sulit menentukan pilihan ayam geprek terenak, tapi dari banyaknya review masyarakat, Anda tentunya bisa memilih harus makan di mana.


Nah, penentuan restoran atau tempat makan ayam geprek terenak ini bukan suatu penilaian baik dan buruk. Artinya siapa pun yang tidak tercantum dalam daftar tersebut, bukan berarti ayam gepreknya kurang enak.

Baca juga: Resep Ayam Geprek Sambal Bawang Pedas Istimewa

Ayam geprek sudah menjadi kuliner enak yang digemari masyarakat. Tentu, mereka lebih tahu ayam geprek mana yang benar-benar memanjakan lidah. Soalnya, selera orang tidak sama. Ada yang suka ayam geprek di Jakarta, ada juga yang lebih suka ayam geprek di Surabaya.

Ayam Geprek Paling Enak di Indonesia


1. Ayam Geprek Wong Sugih

Ayam Geprek Wong Sugih (qraved.com)
Ayam Geprek Wong Sugih (qraved.com)


Namanya ayam geprek Wong Sugih, tapi yang datang tidak harus orang kaya. Segala lapisan masyarakat boleh makan di ayam geprek tersebut. Menu ayam di sana enak dengan sambal pedas yang bikin keringat berjatuhan.

Harga ayam geprek di sini sekitar Rp 18.000. Silakan berkunjung ke ayam geprek Wong Sugih untuk memanjakan lidah dan perut Anda, sekalian foto-foto selfie.

2. Ayam Blenger PSP

Ayam Blenger PSP (deskgram.net)
Ayam Blenger PSP (deskgram.net)


Bicara tentang tempat makan ayam geprek yang lain, tentu Anda akan teringat dengan Ayam Blenger PSP. Kedainya selalu ramai dikunjungi banyak orang. Mungkin karena tingkat kepedasan sambal di Ayam Blenger PSP lebih ganas dibandingkan di restoran ayam geprek lainnya.

Selain sambal yang menjadi senjata utama, harga makanan ayam geprek di sini juga bisa dibilang murah, yaitu mulai Rp 15.000 - Rp 25.000.

3. Geprek Bensu

Geprek Bensu (instagram.com)
Geprek Bensu (instagram.com)


Siapa yang tak kenal dengan Ruben Onsu. Selain menjadi artis papan atas, dia juga memiliki usaha kuliner bernama Geprek Bensu. Cabangnya sudah ratusan dan tersebar ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan mancanegara.

Apa yang menjadi daya tarik ayam geprek Bensu? Menu ayam geprek bervariasi dengan sambal yang bermacam-macam. Selain itu, walau bisnis kuliner milik artis, harganya masih bisa dijangkau seluruh kalangan masyarakat. Ingat yang punya Ruben Onsu hanya dua kata, Geprek Bensu real by Ruben Onsu.

4. Ayam Geprek Mr. Chiz

Ayam Geprek Mr.Chiz (zomato.com)
Ayam Geprek Mr.Chiz (zomato.com)


Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing dengan ayam geprek Mr. Chiz. Di sini tersedia empat level sambal yang super pedas. Jika porsi sambalnya kurang, Anda dapat menambah lagi dengan biaya Rp 5.000.

Tempat makan ini juga menyajikan chips yang asin gurih. Chips ini teksturnya renyah kriuk-kriuk, sehingga sensasi makan ayam geprek akan lebih krenyes-krenyes.

5. Ayam Geprek Mas Eko

Ayam Geprek Mas Eko (pergikuliner.com)
Ayam Geprek Mas Eko (pergikuliner.com)


Gerai ayam geprek Mas Eko mempunyai menu yang terkenal yakni ayam geprek keju. Bedanya, di sini bukan lelehan keju, tetapi keju yang diparut. Gimana makan ayam geprek dengan keju serut?

Bagi yang penasaran silakan langsung datang ke ayam geprek Mas Eko. Harga ayam geprek di sini mulai Rp 11.000 - Rp 37.000. Murah bukan? Pantas saja, ayam geprek di sini tidak pernah sepi pengunjung.

6. Ayam Geprek Keprabon Express

Ayam Geprek Keprabon Express (pegimakan.id)
Ayam Geprek Keprabon Express (pegimakan.id)


Terlihat beda dari yang lain, ayam geprek Keprabon Express menawarkan ayam geprek yang dicampur dengan telur goreng orak-arik. Bisa dibayangkan rasanya pasti gurih dan sambalnya nendang di lidah.

Bagaimana tidak nendang di lidah, Anda bisa memesan ayam geprek dengan tingkat kepedasan super, yaitu 20 cabai. Di sini yang menjadi menu favorit adalah paket ayam geprek blenger seharga Rp 25.000 yang sudah dapat bonus topping telur.

7. Ayam Geprek Mas Gan

Ayam Geprek Mas Gan (qraved.com)
Ayam Geprek Mas Gan (qraved.com)


Kedai ayam geprek Mas Gan bisa menjadi salah satu pilihan di kala lapar. Cukup dengan membayar Rp 15.000, Anda sudah bisa menikmati ayam geprek, nasi putih, lalapan, sambal korek, dan sambal tomat.

Agar rasanya lebih gurih, Anda dapat menambahkan bayam goreng dan topping keju di atasnya. Dijamin, rasa ayam geprek yang unik ini membuat hari Anda lebih berwarna.

8. Ayam Geprek Bu Rum

Ayam Geprek Bu Rum (patiperkasa.com)
Ayam Geprek Bu Rum (patiperkasa.com)


Bagi yang sedang lewat Yogyakarta, Anda dapat berkunjung ke ayam geprek Bu Rum. Ayam geprek di sini terbilang unik terutama saat pemesanan. Sebelum menikmati ayam geprek, Anda dapat mengambil nasi sendiri, ayam, dan sayur, kemudian pelayan di sana akan menggeprek ayam tersebut lalu dihidangkan.

Tekstur ayamnya gurih dengan sambal cabai rawit yang pedas. Anda dapat menambah sendiri sambalnya jika dirasa kurang. Katanya, warung ayam geprek Bu Rum menjadi pelopor kuliner ayam geprek di Jogja. Bagaimana tidak, ayam geprek ini sudah dijual sejak tahun 2003.

Kalau Anda pecinta pedas, Anda bisa memesan cabai lebih banyak. Setiap cabai kelipatan 10 dikenai biaya tambahan Rp 1.000 tergantung harga cabai di pasaran. Bahkan, ada juga pelanggan yang memesan hingga 125 cabai. Apa nggak sakit perutnya?

9. Ayam Gepuk Pak Gembus

Ayam Gepuk Pak Gembus (linkedin.com)
Ayam Gepuk Pak Gembus (linkedin.com)


Anda tentu sudah tak asing dengan Ayam Gepuk Pak Gembus. Cabangnya mencapai 400-an lebih se-Asia Tenggara. Dulu pemiliknya cuma bisa menjual 3 ekor ayam sehari. Sekarang, 12 ton ayam bisa habis dalam satu hari.

Yang menjadi daya tarik ayam gepuk Pak Gembus adalah sambalnya. Sambal di sini lezat karena terdapat tambahan kacang mede di dalamnya. Harga ayam gepuk Pak Gembus sekitar Rp 14.000, kalau pakai nasi tambah Rp 3.000.

10. Ayam Geprek Sambal Meledug Indonesia

Ayam Geprek Sambal Meledug Indonesia (instaguz.com)
Ayam Geprek Sambal Meledug Indonesia (instaguz.com)


Kuliner ayam geprek Sambal Meledug Indonesia sudah populer di kalangan pecinta ayam. Tidak hanya ayam geprek, tempat makan ini juga menyajikan berbagai menu makanan lainnya.

Makanan di sini terkenal lezat, crispy, dan ayamnya lembut. Bagi Anda yang ingin mencicipi ayam geprek Sambal Meledug Indonesia, Anda dapat merogoh kocek sekitar Rp 18.000. Kalau Anda ingin tambah telur di atas ayam geprek, maka harganya Rp 22.000.

11. Ayam Geprek Istimewa

Ayam Geprek Istimewa Bogor (ayamgeprek.com)
Ayam Geprek Istimewa Bogor (ayamgeprek.com)


Untuk cita rasa, Anda mungkin akan memilih ayam geprek Istimewa. Ayam geprek di sini diproses dengan teknik slow cooking dan penggunaan bumbu serta rempah tradisional yang bisa meresap ke tulang ayam.

Untuk mencoba kelezatan ayam geprek Istimewa, Anda cukup membayar Rp 15.000. Tempat makan ayam geprek Istimewa sudah berdiri sejak tahun 2002 dan mempunyai 6 outlet yang tersebar di wilayah Bogor.

12. Kakkk Ayam Geprek Express

Kakkk Ayam Geprek Express (instagram.com)
Kakkk Ayam Geprek Express (instagram.com)


Banyak orang mencari ayam geprek paling enak di Surabaya, mungkin salah satu pilihannya yaitu Kakkk Ayam Geprek Express. Ayam geprek ini terlihat menarik karena penyajiannya dimasukkan ke dalam box.

Tak hanya di Surabaya, Kakkk Ayam Geprek Express juga tersebar sampai ke Sidoarjo, Kediri, Solo, Jakarta, Mojokerto, Bali, hingga Makassar.

13. Ayam Geprek Mr. Suprek

Ayam Geprek Mr. Suprek (instagram.com)
Ayam Geprek Mr. Suprek (instagram.com)


Makan enak di Surabaya bisa dengan mencicipi ayam geprek Mr. Suprek. Di sini ada menu favorit yakni ayam geprek terasi keju mozzarella dan ayam geprek telur asin.

Perpaduan ayam geprek dengan keju mungkin sudah biasa karena banyak restoran ayam geprek juga menawarkan menu serupa. Namun, kalau ayam geprek disajikan dengan telur asin mungkin masih jarang.

14. Gerobak Ayam Geprek

Gerobak Ayam Geprek GAG (instagram.com)
Gerobak Ayam Geprek GAG (instagram.com)


Mungkin namanya Gerobak Ayam Geprek, tapi gerobak ini tidak hanya berjualan di pinggir jalan melainkan juga bisa ditemukan di dalam mall. Untuk menu, Anda bisa mencoba paket hemat Rp 35.000 sudah lengkap dengan ayam geprek original, nasi, jamur crispy, dan es jeruk manis.

Ayam geprek di sini kulitnya crunchy dan dilengkapi dengan kerupuk. Gerobak Ayam Geprek mempunyai ayam yang kriuk-kriuk, sambal bawang nampol, porsi besar, dan harga terjangkau. Kalau mau menu tambahan, di sini juga tersedia dadar jagung atau bakwan jagung.

15. Ayam Geprek Jahanam Bang Samson

Ayam Geprek Jahanam Bang Samson (nibble.id)
Ayam Geprek Jahanam Bang Samson (nibble.id)


Mengapa dinamakan Ayam Geprek Jahanam Bang Samson? Mungkin karena sambalnya terlalu pedas seperti neraka jahanam. Selain sambal, di sini ayam gepreknya enak karena disajikan tanpa tulang dan ditaburi lelehan keju mozzarella.

Porsi ayam geprek Jahanam Bang Samson lumayan besar. Kalau Anda doyan makan, sepertinya Anda akan dipuaskan makan di sini. Rata-rata harga ayam geprek Jahanam dibanderol antara Rp 20.000 - Rp 28.000.

Kesimpulan


Demikian beberapa tempat makan ayam geprek paling enak di Indonesia. Ya, tidak hanya di satu daerah saja, ayam geprek yang kami sebutkan tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga sudah pasti masyarakat mengenal ayam-ayam geprek tersebut.

Apalagi orang Indonesia paling suka memakan daging ayam. Menu makanan yang terbuat dari ayam biasanya lebih laris. Namun, kalau berbicara tentang sayur, kemungkinan masih sedikit masyarakat (terutama anak-anak) yang suka makan sayur.

Baca juga: 10 Masakan Ayam Indonesia dari Sumatera Hingga Papua yang Menggoda Selera

Daging-dagingan masih menjadi menu kuliner andalan di Indonesia. Tak heran bisnis makanan yang berkaitan dengan ayam pasti laris manis. Peternak ayam potong broiler juga semakin banyak dan tentunya menguntungkan.

Melihat geliat bisnis kuliner ayam yang terus melejit, apakah Anda tidak tertarik untuk berbisnis ayam juga? Mungkin bisnis ayam ini akan menguntungkan dalam jangka panjang. Sebab, penjual makanan ayam geprek juga terus bertambah.

Jika artikel Njajan.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.


15 Tempat Makan Ayam Geprek Paling Enak di Indonesia 15 Tempat Makan Ayam Geprek Paling Enak di Indonesia Reviewed by Njajan on August 02, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.