5 Artis yang Hobi Masak sampai Ikut Sekolah Masak

Artis yang Hobi Masak sampai Sekolah Masak (instagram.com)

Njajan.com - Tak disangka, ternyata beberapa artis mempunyai hobi masak dan suka sekali memasak. Bahkan, mereka tak segan untuk ikut sekolah masak. Bukti cinta mereka pada kuliner menjadikan artis-artis di Indonesia tersebut mengikuti pendidikan belajar masak. Memang, siapa saja artis yang suka masak?

Mungkin Anda berpikir bahwa artis Indonesia yang hobi masak cuma wanita. Namun, ternyata ada juga artis pria yang gemar sekali memasak. Saking sukanya, dia sampai rela mempelajari dunia masak sejak duduk di bangku SMK, kemudian lanjut ke Universitas dengan jurusan Tata Boga. Artis tersebut siapa lagi kalau bukan Anwar Sanjaya.

Baca juga: 6 Kue Artis Paling Populer di Surabaya

Anwar dikenal sebagai presenter dan komedian yang sering menghiasi acara-acara televisi Indonesia. Dari kehebohan dan tingkah lucunya, masyarakat tak menyangkan dirinya suka sekali memasak dan mempunyai latar belakang pendidikan di bidang kuliner.

Lantas, siapa lagi artis yang hobi memasak? Penasaran dengan artis-artis tersebut, kami akan memberikan beberapa daftar artis yang suka masak sampai ikut sekolah masak sebagai berikut.

1. Nagita Slavina

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Masak (akurat.co)
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Masak (akurat.co)


Siapa yang tak kenal Nagita Slavina? Istri dari Raffi Ahmad ini masuk jajaran artis wanita paling kaya di Indonesia. Walau kaya raya, ternyata wanita sederhana mempunyai hobi memasak sampai ikut belajar masak di Le Cordon Bleu London, Inggris.

Dia mengambil bidang khusus dalam pembuatan baking atau membuat kue. Kemungkinan, ilmu yang didapat dalam hal kuliner disalurkan pada bisnis-bisnisnya, salah satunya kue artis Gigieat Cake.

Tak hanya itu, yang paling mengejutkan, Nagita Slavina pernah mengajar masak di sekolah TK untuk cooking class. Dia mengajari anak-anak memasak di cooking class selama seminggu sekali. Hal ini diketahui saat Nagita jadi bintang tamu di Ini Talkshow.

2. Nicky Tirta

Nicky Tirta Hobi Masak (matain.id)
Nicky Tirta Hobi Masak (matain.id)


Sejak dulu Nicky Tirta ternyata memiliki cita-cita menjadi chef atau koki. Artis yang sering membintangi beberapa sinetron dan FTV ini juga pernah kuliah masak tetapi tidak sampai selesai. Nah, karena cita-citanya begitu kuat, akhirnya Nicky Tirta belajar masak secara otodidak.

Dari situ, artis tampan ini jadi pintar memasak. Bahkan, dia saat ini sedang sibuk mengurus bisnis kue miliknya sendiri. Nicky Tirta juga kerap diundang ke beberapa acara televisi untuk demo masak. Cowok ganteng, jago masak, sayang anak, kira-kira cewek mana yang tidak terpesona dengan pesona Nicky Tirta?

3. Dea Annisa

Dea Imut Hobi Masak (detik.com)
Dea Imut Hobi Masak (detik.com)


Siapa yang menyangka, artis imut dan cantik ini pernah memperoleh beasiswa sekolah di Korea Selatan tahun 2016. Dea Annisa mempelajari bidang memasak selama 10 bulan sampai mendapat lisensi masakan Korea.

Saat ini Dea Annisa sibuk membintangi sinetron. Meski begitu, dalam waktu dekat, dia berencana membuka restoran khas Indonesia.

4. Ratna Galih

Ratna Galih Masak Sissy Rice (beautynesia.id)
Ratna Galih Masak Sissy Rice (beautynesia.id)


Artis cantik bernama Ratna Galih ini mengaku pernah sekolah memasak di Jakarta Culinary Center. Ilmu masaknya digunakan untuk membuka bisnis kuliner bersama Natasha Rizky. Bisnis kuliner mereka adalah nasi Kepal Sissy Rice dengan berbagai varian isi.

5. Anwar Sanjaya

Anwar Sanjaya di MasterChef Indonesia (youtube.com)
Anwar Sanjaya di MasterChef Indonesia (youtube.com)


Sekilas artis Anwar Sanjaya cuma sekadar komedian dan presenter di acara televisi. Namun, ternyata Anwar memiliki latar belakang pendidikan memasak yang lama. Dia sekolah SMK di jurusan Tata Boga, lalu dapat beasiswa di Universitas Negeri Jakarta dengan jurusan Tata Boga.

Bahkan, dulu Anwar sering mengikuti lomba memasak, salah satunya MasterChef Indonesia di musim ke-4. Kala itu, Anwar Sanjaya sempat masuk ke babak 10 besar. Dari situ, Anwar mulai terkenal dan menjadi artis serta presenter sampai sekarang. Anwar juga melanjutkan kuliah S2 Ilmu Gizi dan berhasil lulus.

Baca juga: 5 Artis Hollywood Ini Jago Masak Bikin Kagum

Demikian beberapa daftar artis yang suka masak sampai ikut sekolah masak. Dari semua artis tadi pasti Anda terkejut melihat latar belakang Anwar Sanjaya. Ya, selama ini banyak orang yang tidak menyangka bahwa dia menjalani pendidikan di dunia masak.

Apakah Anda tahu artis-artis lain yang hobi masak sampai ikut sekolah dan kuliah masak? Apabila Anda mengetahuinya, silakan ditambahkan di kolom komentar.

Jika artikel Njajan.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama