7 Kombinasi Jus Buah Segar untuk Sembuhkan Penyakit

Jus Buah Segar (diabetes.co.uk)

Njajan.com - Buah-buahan membuat tubuh sehat. Anda bisa memakan buah secara langsung atau diolah dulu jadi minuman jus buah segar. Buah tertentu memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Namun, pernahkah Anda mengombinasikan buah agar bisa menyembuhkan penyakit kronis?

Perlu Anda ketahui, sebelum lanjut tentang kombinasi jus buah, Anda simak himbauan dari (WHO) World Health Organization. Menurut mereka manusia harus mengonsumsi buah dan sayur sehari lima porsi. Bebas mau makan lebih banyak buah atau sayur, yang penting lima porsi setiap hari.

Baca juga: 10 Resep Jus Sehat Enak agar Tubuh Tidak Mudah Sakit

1. Jus Buah Nanas, Jeruk, dan Pisang


Kombinasi jus buah nanas, jeruk, dan pisang dipercaya mengandung vitamin C, A, magnesium, potassium, hingga serta. Ketiga buah ini bisa melindungi Anda dari infeksi kecil, kanker, dan penyakit jantung.

2. Jus Buah Pir dan Apel


Kedua buah pir dan apel kalau dikombinasikan pasti menghasilkan minuman jus buah yang menyegarkan. Keduanya bisa mendetoksifikasi sistem pencernaan. Jadi seluruh tubuh akan bersih. Usus besar akan sehat, kolesterol turun, sistem kekebalan tubuh meningkat, dan mampu merangsang fungsi kelenjar tiroid.

3. Jus Buah Blueberry dan Raspberry


Buah yang mengandung kata berry berarti masih berkerabat dekat. Seperti halnya buah blueberry dan raspberry. Kedua buah ini bisa memberikan efek pembersihan yang mendalam sehingga bisa membuat tubuh awet muda. Sebab, dua buah ini bisa menunda proses penuaan.

4. Jus Buah Wortel dan Jeruk


Wortel banyak mengandung vitamin A sedangkan jeruk memiliki banyak sekali vitamin C. Jika dua buah ini dipadukan akan membuat mata menjadi sehat dan tubuh jarang sakit. Untuk para lansia campuran jus buah wortel dan jeruk bisa mencegah penyakit kanker, mencegah sembelit, dan menyehatkan kandung kemih.

5. Jus Buah Pepaya dan Mangga


Kedua buah pepaya dan mangga mengandung beta karoten. Khusus buah mangga mengandung vitamin E, zat besi, dan seng. Buah mangga bermanfaat untuk mengurangi kerutan pada wajah, memperbaiki tekstur kulit, dan memperkuat kuku. Khasiat lainnya dapat menyehatkan saluran pencernaan, menyingkirkan parasit dalam usus, dan membersihkan darah serta ginjal.

6. Jus Buah Apel dan Stroberi


Buah apel dan stroberi sangat enak dinikmati saat berbuka puasa. Perpaduan kedua buah ini sangat menyegarkan di tenggorokan. Kandungan buah apel meliputi polifenol, flavonoid, dan vitamin C. Sehingga jika kedua buah ini dikonsumsi maka bisa meredakan gejala influenza, terapi kurang gizi, dan mencegah kegemukan.

7. Jus Buah Apel dan Tomat


Anda yang sangat haus di bulan puasa, sebaiknya mengonsumsi jus buah apel dan tomat saat berbuka. Kedua buah ini memiliki khasiat dapat mengurangi risiko pembekuan darah, kesehatan pankreas, kesehatan prostat, dan menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

Baca juga: 25 Manfaat Buah Plum Untuk Tubuh dan Resep Diet Sehat

Kesimpulan


Demikian beberapa perpaduan jus buah segar yang bisa menyembuhkan penyakit kronis. Anda jangan terpacu pada obat dulu. Bila ada pengobatan alami yang nikmat, mengapa harus meminum obat yang pahit.

Jus buah sangat menyegarkan, terlebih bila dikonsumsi selepas berbuka puasa. Jadikan minuman jus buah sebagai asupan gizi di dalam tubuh. Ingat kesehatan tubuh juga dipengaruhi oleh apa yang Anda makan dan minum. Sehingga minum jus buah-buahan sangat penting bagi tubuh.

Jika artikel Njajan.com bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman yang lain. Terima kasih.


7 Kombinasi Jus Buah Segar untuk Sembuhkan Penyakit 7 Kombinasi Jus Buah Segar untuk Sembuhkan Penyakit Reviewed by Njajan on April 30, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.