6 Tempat Makan Murah Di Bandung Yang Tidak Boleh Dilewatkan

tempat-makan-murah-di-bandung

Njajan.com - Bandung sebagai salah satu kota utama tujuan wisatawan, baik dari seluruh Indonesia maupun luar negeri, menawarkan ragam kuliner dengan berbagai variasi cita rasa dan harga. Mulai dari menu masakan Sunda, seafood, hingga hidangan Nusantara dan mancanegara dapat Anda peroleh di Kota Kembang. Melengkapi agenda jalan-jalan Anda, jangan lewatkan 6 tempat makan murah di Bandung ini.

Baca juga: 5 Restoran di Semarang yang Cocok untuk Berkumpul Bersama Keluarga

1. SKA Dapur Laut

Tempat makan murah di Bandung satu ini, paling pas untuk Anda pecinta kuliner laut. Menu andalan yang ditawarkan yaitu olahan ikan bawal, cumi, kepiting, udang, sampai gurita. Anda juga bisa mencicipi makanan lain seperti ayam, ikan lele plus lalapan.
Lokasi SKA Dapur Laut tak jauh dari kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), tepatnya di Jalan Setiabudi, sebelum pertigaan Borma. Tak heran, tempat ini jadi lokasi nongkrong para mahasiswa ITB, di samping harga makanannya yang murah. Untuk menikmati menu makanan di sini, cukup merogoh kocek mulais Rp20 ribu saja. SKA Dapur Laut sendiri buka dari pukul 17.00 hingga pukul 22.00.

2. Nasi Bancakan Bandung

Ingin menikmati sajian masakan Sunda dengan gaya pedesaan?  Datang saja ke Nasi Bancakan Bandung. Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan aneka menu seperti nasi liwet, nasi timbel, pindang bandeng, dan sayur asem yang disediakan dengan piring dan gelas dari seng. Di tempat yang beralamat di Jalan Trunojoyo No. 62, Bandung ini, Anda bisa makan dengan porsi sesuai kebutuhan dengan harga mulai Rp5 ribu. Penasaran? Tempat makan murah di Bandung ini bisa Anda datangi antara pukul 10.00 hingga 22.00 setiap hari.

3. Jigoku Ramen

tempat-makan-murah-di-bandung
Jigoku Ramen (jigokuramen.com)
Jigoku Ramen, salah satu lokasi wisata kuliner yang terkenal dengan mie ramen yang rasanya sangat lezat. Paling tidak ada 22 menu ramen yang bisa Anda pilih, seperti Ramen Original, Ramen Chicken Karage, dan Ramen Sosis Beef Frank. Rasakan kehangatan mie ramen ala Jigoku di Jalan Cikutra No.143, Surapati, Bandung. Selain nikmat, harganya bersahabat, mulai dari Rp10 ribu sampai Rp70 ribu saja tiap porsinya.

4. Mie Kocok Pak Haji Endan

tempat-makan-murah-di-bandung
Mie Kocok Pak Haji Endan (openrice.id)
Kuliner mie ini bisa Anda temui di Jalan Setiabudi No.42, Dago No. 48, dan Braga No.99. Selain ketiga cabang ini, Mie Kocok Pak Haji Endan juga bisa Anda dapatkan di depan rel kereta api menuju Stasiun Hall Bandung. Tekstur mie yang kenyal dengan bumbu rempah yang khas, membuat mie kocok ini begitu spesial. Ditambah harga seporsinya yang sangat miring, Rp15 ribu saja sudah cukup mengenyangkan.

5. Warung Cak Kohar Lamongan

Bagi Anda yang pernah berjalan-jalan di kawasan Jalan Dipati Ukur, pasti mengetahui warung tenda satu ini. Menu spesial yang disediakan berupa paket bebek goreng dengan sambal mangga dengan harga Rp18 ribu per porsi. Warung ini selalu ramai dipadati oleh mahasiswa yang kost di area ini, sejak dibuka pada jam 17.00 setiap hari.

6. Sambal Medok

Selain warung cak kohar lamongan, ada lagi satu tempat makan murah di Bandung yang cocok untuk Anda yang gemar melahap makanan dengan sambal. Sambal Medok namanya, berlokasi di seberang kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur, tepatnya di samping Monumen Perjuangan Rakyat, Jawa Barat.

Sudah pasti beraneka menu selera pedas bisa Anda cicipi di sini. Ada ayam balado, telur balado, tulang balado, ceker balado, dan jengkol balado yang menjadi favorit pengunjung. Seporsi menu makanan di sini hanya Rp8 ribu saja, pas untuk kantong anak kost.


Bagi Anda yang sedang berada di Bandung, atau punya rencana berwisata ke sana, tak ada salahnya menjajal tempat makan murah di Bandung tersebut. Jika artikel Njajan.com di atas menginspirasi Anda, jangan ragu klik like dan share kepada rekan-rekan semua. Terima kasih.


6 Tempat Makan Murah Di Bandung Yang Tidak Boleh Dilewatkan 6 Tempat Makan Murah Di Bandung Yang Tidak Boleh Dilewatkan Reviewed by Admin on January 26, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.