5 Restoran di Semarang yang Cocok untuk Berkumpul Bersama Keluarga

restoran-di-semarang


Njajan.com - Menghabiskan libur di akhir pekan dengan keluarga tercinta dengan berwisata merupakan momen tepat untuk mengeratkan hubungan satu sama lain. Tidak harus tempat wisata dan restoran mewah, Semarang dan sekitarnya menyimpan banyak tempat wisata menarik yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Sebut saja Pantai Maron, Lawang Sewu, Candi Gedong Songo, Taman Lele, dan Museum MURI. Setelah puas berkeliling, Anda dapat menyinggahi restoran di Semarang yang paling sesuai untuk keluarga di bawah ini.


1. KoenoKoeni

Restoran dengan konsep tempo dulu ini menghadirkan suasana kuno yang membuat pengunjung merasa seakan masuk ke dalam mesin waktu. Nama Koena sendiri artinya zaman dulu dan Koeni berarti sangat kuno. Interior restoran di Semarang ini dipenuhi barang-barang antik, seperti perangkat telepon, mobil, motor, radio, mesin tik, dan kamera. Untuk menu makanan, Anda bisa memilih aneka hidangan khas Jawa dan menu Western seharga antara Rp20 ribu hingga Rp239 ribu. Minuman spesial yang disediakan di restoran yang beralamat di Jalan Tabanan No.4, Candi Baru ini yaitu aneka jamu tradisional. Tersedia juga menu khusus untuk anak-anak dan area permainan. Restoran di Semarang ini buka dari pukul 11.00 hingga pukul 00.00 setiap hari.


2. Joglo Agung Resto & Gallery

Satu lagi restoran dengan konsep tradisional yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga. Joglo Agung Resto & Gallery yang berlokasi di Jalan Lemah Abang Km. 3,6, Jimbaran, Bandungan ini memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan yang indah. Area restoran ditata dengan cantik baik indoor maupun outdoor, sehingga pengunjung bisa menjadikannya tempat foto yang menarik. Banyak menu menggoda selera yang ditawarkan. tetapi menu spesial di sini yaitu olahan iga, seperti Iga Penyet, Iga Bakar, dan Tongseng Iga. Sesuai dengan namanya, tak hanya restoran, tempat ini juga menjadi galeri yang menjual barang-barang antik antara lain kursi dan meja kayu yang digelar di area outdoor.


3. Kampung Laut

restoran-di-semarang
Kampung Laut (portalpekalongan.com)
Restoran satu ini berada di tepi laut dengan konsep kampung nelayan. Terdapat rumah-rumah kayu yang dihubungkan dengan jembatan kayu, dermaga, dan perahu. Sambil menikmati aneka hidangan seafood yang ditawarkan, Anda bisa merasakan ketenangan suasana laut. Menu yang dapat Anda pilih antara lain Gurame Asam Manis, Grilled Salmon with Taragon Sauce, Ikan Patin Bakar Bumbung, dan Udang Mayonaise. Di Kampung Laut, Anda bisa memilih makan di saung, kawasan lesehan atau dak kayu terbuka, yang semuanya menawarkan pemandangan yang indah. Restoran ini dibuka dari pukul 10.00 hingga 22.00 pada akhir pekan, dan pukul 11.30 hingga 22.00 pada hari biasa.


4. Pesta Keboen

Restoran di Semarang ini mempunyai bangunan artistik yang nyaman sebagai tempat berkumpul bersama keluarga. Dekorasi antik seperti mobil-mobilan dan sepeda menghiasi sudut-sudut ruangan. Sementara di bagian outdoor, Anda bisa merasakan suasana santai dengan taman kecil yang cantik dan tempat bermain anak-anak. Di restoran ini juga terdapat booth yang menjual camilan-camilan tradisional sebagai oleh-oleh.


5. Eling Bening

restoran-di-semarang
Eling Bening (elingbening.com)
Eling Bening merupakan tempat wisata yang berada di kawasan Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Kabupaten Semarang. Di tempat ini Anda dapat memandang hamparan sawah, pegunungan, kebun kopi, dan pohon-pohon rindang. Makanan yang tersedia di sini sangat beragam dengan harga terjangkau. Tak hanya tempat menjamu selera, Eling Bening juga memiliki area outbound, kolam renang, area perkemahan, hill tracking, meeting room, dan tempat bermain anak-anak. Untuk masuk ke restoran di Semarang ini, dikenakan tiket masuk seharga Rp15 ribu per orang, dan Anda dapat makan sambil berwisata sekaligus.


Mengunjungi Semarang dan sekitarnya bersama keluarga kurang lengkap tanpa menikmati sajian istimewa restoran di Semarang. 

Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat untuk Anda, silakan like dan share sebelum meninggalkan laman ini. Terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama