8 Tempat Makan di Sentul Murah dan Enak

Tempat Makan di Sentul Murah


Njajan.com - Tempat makan di Sentul sangat banyak ya, terutama yang murah. Sentul adalah salah satu kawasan wisata yang menarik di Bogor. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah, berwisata ke Taman Budaya Sentul, atau sekadar bersantai di rumah. 

Selain itu, kamu juga bisa mencari tempat makan yang murah dan enak di sekitar kawasan ini. Bahkan, jika ingin ke kota Bogor, sekalian aja mampir ke tempat nongkrong di Bogor.

Kalau sentul, kamu bisa mencoba beberapa tempat makan murah dan enak di sana. Harga relatif murah, tergantung masing-masing orang ya.

Tempat Makan di Sentul


Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan di Sentul murah yang bisa kamu coba.

1. Finch Coffee and Kitchen

Finch Coffee and Kitchen
Finch Coffee and Kitchen



Jika kamu ingin mencicipi kopi dan makanan dengan suasana hijau dan asri, kamu bisa datang ke Finch Coffee and Kitchen. 

Tempat ini berlokasi di sekitar Taman Budaya Sentul dan memiliki bangunan dua lantai dengan banyak tanaman hijau. 

Kamu bisa menikmati berbagai masakan western dan Asia yang disajikan dengan harga terjangkau.

2. Kampoeng Koneng

Kampoeng Koneng
Kampoeng Koneng



Kampoeng Koneng adalah tempat makan yang cocok untuk keluarga atau teman-teman. Tempat ini memiliki area yang luas dan suasana sejuk. 

Kamu bisa menikmati menu Sunda dengan cita rasa khas Nusantara seperti sate tulang, gudeg, atau ayam bakar. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000 per porsi.

3. Talaga Kuring

Talaga Kuring
Talaga Kuring



Talaga Kuring adalah tempat makan yang menyajikan masakan Sunda dengan pemandangan indah dari Danau Teratai Sentul. 

Tempat ini berlokasi di Danau Sentul Nirwana Sentul City dan memiliki konsep saung yang unik. Kamu bisa menikmati menu seperti nasi goreng, soto ayam, atau ayam bakar dengan harga mulai dari Rp40.000 hingga Rp60.000 per porsi.

4. Pasar Ah Poong Food Market

Pasar Ah Poong Food Market
Pasar Ah Poong Food Market



Pasar Ah Poong adalah tempat makan yang menyajikan menu Sunda dengan harga murah dan berkualitas. Tempat ini berlokasi di Jl. Ir H Juanda No.Kav.8, Cipambuan, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor dan memiliki suasana ramai tapi nyaman. 

Kamu bisa menikmati berbagai menu seperti nasi goreng, soto ayam, atau ayam bakar, dan lain-lain, dengan harga mulai dari Rp30.000 hingga Rp50.000 per porsi.

5. D'Ubud Sentul Bogor

D'ubud Sentul Bogor



D’ubud Sentul Bogor menjadi salah satu tempat makan di Sentul yang siap memanjakan traveler layaknya sedang ada di pulau dewata Bali.

Konsep resto & cafe D’ubud menawarkan spot tepi sawah dengan desain khas Bali yang menawarkan suasana tenang dan damai.

Banyak varian camilan dan makanan, mulai Rp20.000 - Rp80.000 per porsi.

6. Ikan Bakar Bumbu Haur

Ikan Bakar Bumbu Haur



Ikan Bakar Bumbu Haur adalah tempat makan yang menyajikan menu ikan bakar dengan bumbu-bumbu khas Indonesia seperti bumbu rempah-rempah atau bumbu pedas. 

Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Tapos RT 03 RW 04 dan memiliki suasana hangat tapi nyaman. Kamu bisa menikmati menu ikan bakar dengan harga mulai dari Rp40.000 hingga Rp60.000 per porsi.


7. Sawah Segar Resto and Nursery

Sawah Segar Resto and Nursery
Sawah Segar Resto and Nursery



Sawah Segar Resto and Nursery adalah tempat makan yang menyajikan menu sawah segar dengan harga murah dan sehat. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Tapos RT 03 RW 04 dan memiliki suasana hijau tapi asri. 

Kamu bisa menikmati menu seperti salad sayur-sayuran, roti canai, atau nasi goreng dengan harga mulai dari Rp25.000 hingga Rp35.000 per porsi.

8. Yukita Educafe

Tempat Nongkrong di Sentul Bogor Yukita Educafe
Tempat Nongkrong di Sentul Bogor Yukita Educafe



Yukita Educafe adalah cafe edukasi tentang tanaman dan tumbuhan hijau segar alami. Di tempat ini kamu bisa belajar cara merawat tanaman hidroponik dan lain-lain.

Bahkan, jika saat ada training, kamu akan diajari proses pembuatan hidroponik, perawatan, hingga cara panennya.

Saat musim panen sayuran, kamu juga bisa panen sayur sendiri dari kebun hidroponik yang tentunya masih fresh.

Yukita Educafe termasuk tempat nongkrong yang murah karena harga makanan mulai Rp12.000 dan minuman Rp6.000 - Rp25.000.


Kesimpulan


Demikian beberapa tempat makan di sentul murah, enak, dan menyenangkan. Kalau sudah bicara tentang makanan, tentu setiap orang mempunyai persepsinya masing-masing.

Meski begitu, bila satu orang bilang tempat makan itu enak. Lalu menyebar ke temannya dan disebarkan lagi ke media sosial, tentu akan banyak sekali orang yang mencobanya kemudian sepakat bahwa tempat makan tersebut memang enak.

Berbeda bila ada orang yang di endorse tempat makan enak dan murah, tapi waktu didatangi ternyata tidak enak dan tidak murah, tentu mereka tidak akan kembali lagi ke sana.

Bahkan, yang lebih parah, mereka bisa memberikan review buruk di Google Maps, kemudian media sosial. Hal seperti ini harus diperhatikan.

Jadi jangan sembarangan memberikan review bagus tapi ternyata tidak bagus. Jangan pula memberikan review buruk kalau makanan tersebut tidak benar-benar buruk sekali, kasihan yang punya tempat makan.

Lebih baik memberikan review yang jujur tapi juga membangun. Jadi, review tadi tidak bertujuan menjatuhkan, tapi memberikan inspirasi agar pemilik tempat makan menjadi lebih baik.
 
Jika artikel Njajan.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @njajancom. Terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama