6 Restoran Cepat Saji Terpopuler di Indonesia dan Dunia

Restoran Cepat Saji Terpopuler di Indonesia (tryp96.wordpress.com)

Njajan.com - Memerlukan tempat makan dengan penyajian makanan super cepat, ruangan luas dan bersih, koneksi internet dengan WiFi gratis, serta makanan enak di kawasan perkotaan tidak lagi menjadi masalah. Restoran cepat saji terpopuler di Indonesia ini menjadi solusinya. 

Lebih dari sekadar tempat makan, restoran tersebut juga difavoritkan sebagai tempat merayakan ulang tahun, mengerjakan tugas kuliah atau kantor, dan tempat nongkrong. 
Berikut beberapa restoran cepat saji terpopuler yang mungkin Anda juga suka berkunjung ke sana.

1. Pizza Hut

Hidangan khas Italia ini menjadi makanan favorit banyak orang. Restoran waralaba yang terkenal dengan pizza, apa lagi kalau bukan Pizza Hut. Restoran cepat saji asal Amerika Serikat ini pertama kali beroperasi di Indonesia pada tahun 1984, tepatnya di Jakarta.

Menu utama Pizza Hut yaitu pizza dengan beragam varian topping, seperti ayam, daging, sosis, ikan tuna, dan jamur. Mereka juga menyediakan spaghetti serta minuman jus buah, susu, lemon tea, soda, dan kopi. Jika ingin menikmati pizza di rumah, Anda dapat menggunakan layanan Pizza Hut Delivery (PHD) yang siap mengantar pesanan sampai depan pintu.

Pizza Hut pertama kali didirikan pada tahun 1958. Popularitas yang didapatkan oleh restoran cepat saji ini antara lain karena rangkaian eksperimen menu yang istimewa. Di antaranya Stuffed Crust dan Hand Tossed Pizza. Meski demikian, tak semua hasil eksperimen terus disajikan di restoran. Produk yang kurang populer biasanya akan ditarik tidak lama setelah diluncurkan.

2. Kentucky Fried Chicken (KFC)

Mengusung tagline 'Jagonya Ayam', KFC sukses menjadi nomor satu dalam menyajikan ayam goreng. Restoran yang didirikan oleh Harland Sanders pada tahun 1930 tersebut telah menjamur di kota-kota besar di bawah pengelolaan PT Fast Food Indonesia.

Aneka menu combo yang ditawarkan seperti ayam goreng dengan salad, kentang goreng, dan minuman ringan, serta ayam goreng dengan nasi. Mereka juga menyediakan burger, crepe, dan aneka menu sarapan. Hingga kini tercatat lebih dari 18 ribu cabang KFC di 118 negara di dunia.

3. Burger King

Burger King adalah restoran cepat saji yang berasal dari Florida, Amerika Serikat. Sebelum dikenal sebagai Burger King, restoran ini bernama Insta-Burger King. 

Aneka pilihan burger yang ditawarkan antara lain BBQ Burger, King Chicken Fillet Burger, Flame Grilled Beef Burger, dan aneka minuman ringan.

Kini Burger King telah memiliki sekitar 13 ribu cabang yang tersebar di 79 negara.

4. Dunkin' Donuts

Dunkin' Donuts didirikan pada tahun 1949 dengan nama Kettle Donuts. Baru setahun kemudian, mereka menggunakan nama yang dikenal saat ini. 

Restoran cepat saji ini menyediakan lebih dari 52 varian donut dan kopi yang siap disantap di tempat atau dibawa pulang. Cabang Dunkin' Donuts kini berjumlah lebih dari 11 ribu yang berdiri di 33 negara.

5. Domino's Pizza

Domino's Pizza merupakan restoran cepat saji nomor dua yang menyajikan pizza di dunia setelah Pizza Hut. Domino's didirikan pada tahun 1965 oleh Tom Monaghan. 

Saat itu terdapat tiga toko utama milik Domino's, hal ini yang mendasari simbol tiga titik pada logonya. Lebih dari 50 tahun beroperasi, kini Domino's Pizza telah menyebar hingga ke 60 negara di dunia.

6. Mc Donald's

Restoran cepat saji terpopuler selanjutnya adalah Mc Donald's. Restoran yang terkenal dengan kelezatan aneka varian burgernya ini, didirikan tahun 1940 dan berekspansi ke seluruh dunia sejak tahun 1955. Hingga saat ini, cabang Mc Donald's telah menyebar di 119 negara dengan jumlah gerai mencapai 35 ribu.

Daftar restoran cepat saji terpopuler di Indonesia dan dunia di atas dapat Anda jadikan referensi makan bersama di akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman. Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat, silakan klik like dan share. Terima kasih.


6 Restoran Cepat Saji Terpopuler di Indonesia dan Dunia 6 Restoran Cepat Saji Terpopuler di Indonesia dan Dunia Reviewed by Njajan on June 10, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.