7 Makanan Unik di Semarang yang Kekinian

Makanan Unik di Semarang (twitter.com)

Njajan.com - Membahas tentang makanan unik, hampir semua kota di Indonesia memilikinya, termasuk di Semarang. Makanan tradisional hingga kekinian yang ada bukan hanya unik dari segi rasa dan bahan, melainkan juga cara penyajiannya.

Saat ini tampilan penyajian makanan termasuk faktor pemikat agar banyak orang yang penasaran. Setelah melihat makanan unik di Semarang, tentu pelanggan akan mencicipinya. Kalau enak, sudah pasti mereka akan membelinya lagi.

Oleh karena itu, makanan unik jangan cuma bentuk dan namanya saja yang unik. Rasa makanan tersebut juga harus beda dengan makanan pada umumnya, tapi tetap terasa enak dan lezat.

Berikut ini 7 makanan unik di Semarang yang rasanya nikmat dan tampilannya pun memikat.

1. Chicken Rolling Cheese

Chicken Rolling Cheese (travelingyuk.com)
Chicken Rolling Cheese (travelingyuk.com)

Chicken Rolling Cheese merupakan pilihan tepat bagi Anda yang menyukai spicy chicken wings dengan lelehan keju mozzarella di atasnya. Ayam dan keju disajikan dengan teflon di atas kompor harus Anda masak sebentar hingga keju meleleh.

Menu ini dapat disantap hingga 4 orang setiap porsinya seharga Rp67.000. Chicken Rolling Cheese bisa Anda pesan jika berkunjung ke Hugo's Café Jalan Sisingamangaraja No.43, Semarang.

2. D Boom !

D Boom adalah salah satu menu andalan di Dapur Mama yang beralamat di Jalan Singosari 2 No.7, Semarang. D Boom berupa bola cokelat yang akan meleleh jika disiram saus di atasnya. Biasanya D Boom disajikan bersama es krim. Namun di Dapur Mama, D Boom dapat disuguhkan dengan bola cokelat putih, mie, dan saus Bolognese.

Perpaduan unik ini menjadikan rasa yang juga tidak biasa. Kombinasi mi dengan cokelat membuat rasanya sedikit manis. Harga seporsi makanan nyentrik ini sekitar Rp20.000.

3. Hulk Burger

Hulk Burger (pinterest.com)
Hulk Burger (pinterest.com)

Burger berwarna cokelat atau hitam, mungkin sudah sering Anda temui. Namun burger yang ditawarkan oleh Boom Burger di Jalan Erlangga Barat I/8, Semarang ini berwarna hijau, sehingga dinamakan Hulk Burger.

Hulk Burger disajikan dengan keju mozzarella dan daging sapi dengan plating berupa papan kayu. Selain burger hijau, Anda dapat memesan Patrick Star Burger yang warnanya pink dan Batman Burger berwarna hitam. Untuk tiap porsi burger, hanya perlu mengeluarkan Rp20.000 saja.

4. Dragon Noodle

Dragon Noodle Love Mie (cradio.co.id)
Dragon Noodle Love Mie (cradio.co.id)

Dragon Noodle adalah mie ayam bakso berwarna merah yang menjadi menu spesial di Love Mie, Jalan Jangli Tlawah, Karanganyar, Candisari, Semarang. Selain Dragon Noodle, Love Mie memiliki Orange dan Green Noodle, serta Black Noodle dari saus tinta cumi.

Pada dasarnya, mie yang ditawarkan adalah mie ayam bakso biasa yang rasanya gurih. Harga satu mangkuk mie dibanderol Rp15.000-Rp17.500. Karena letak gerai yang ada di dalam perkampungan, menemukannya cukup sulit sehingga Anda harus bertanya kepada warga sekitar untuk menuju ke Love Mie.

5. Nasi Goreng Naga

Nasi Goreng Naga (akurat.co.id)
Nasi Goreng Naga (akurat.co.id)

Rumah Makan Hari Hari di Jl Abdulrahman Saleh No.8, Semarang memiliki satu menu makanan unik yaitu Nasi Goreng Naga. Tak seperti nasi goreng biasanya, Nasi Goreng Naga berwarna merah dengan rasa agak manis dan segar.

Mereka juga menyediakan menu lain yang juga unik yaitu Nasi Goreng Hijau yang dimasak dengan pewarna alami dari sayuran. Setiap porsi nasi goreng dapat dinikmati dengan harga sekitar Rp15.000.

6. Pisang Plenet

Pisang Plenet (travelingyuk.com)
Pisang Plenet (travelingyuk.com)

Beralih ke makanan unik di Semarang yang sudah melegenda yaitu Pisang Plenet. Pisang kepok raja yang sudah matang ditekan atau diplenet hingga pipih, lalu dibakar dengan arang. Setelah itu, pisang disajikan dengan topping cokelat, keju, selai, atau gula halus.

Pisang Plenet bisa Anda dapatkan di Pisang Plenet Pak Turdi Jalan Pemuda, depan Mall Sri Ratu yang sudah buka sejak tahun 1960-an. Harganya cukup murah, Rp4.000 untuk setangkup.

7. Wedang Tahu

Wedang Tahu (kompasiana.com)
Wedang Tahu (kompasiana.com)

Jika tahu biasanya diolah dengan cara digoreng atau dibakar, di Semarang tahu juga diolah menjadi wedang atau minuman. Wedang Tahu dibuat dari kembang tahu, susu kedelai, agar-agar, air jahe, dan gula merah.

Anda dapat menemukan minuman tradisional ini di warung Wedang Tahu Pak Amad, depan Nasmoco Gombel. Harga semangkuk kecil Wedang Tahu yaitu Rp5.000.

Itulah makanan unik di Semarang yang kekinian dan yang legendaris. Jika artikel Njajan.com ini menginspirasi Anda, silakan klik like dan share. Terima kasih.


7 Makanan Unik di Semarang yang Kekinian 7 Makanan Unik di Semarang yang Kekinian Reviewed by Njajan on July 10, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.