5 Akun Instagram Kuliner Indonesia yang Wajib Di-follow

akun-instagram-kuliner-indonesia

Njajan.com - Ulasan kuliner, resep masakan, dan informasi tentang tempat-tempat makan menarik, kini semakin mudah didapatkan. Tak lagi mengandalkan mesin pencari, Anda pun dapat memanfaatkan media sosial berbasis foto dan video yaitu Instagram. Berbagai akun Instagram kuliner Indonesia dengan ciri khasnya masing-masing siap memberikan Anda informasi yang dibutuhkan.

Setiap harinya, beragam foto makanan, penilaian, dan ulasan bisa Anda lihat di feed Instagram dari para foodies lokal. Nah, berikut ini 5 akun Instagram kuliner yang cukup populer di Indonesia karena konten-kontennya yang menarik. 

Baca juga: 4 Aplikasi Bisnis Kuliner Online Lokal yang Menginspirasi

1. @anakjajan

akun-instagram-kuliner-indonesia
@anakjajan (sumber: anakjajan.com)
Akun @anakjajan dikelola oleh Julia dan Marius, food blogger yang terlebih dulu populer dengan website kuliner mereka, anakjajan.com. Anakjajan sendiri berarti anak yang doyan jajan. Akun ini sejak awal menyajikan fotografi makanan yang ditata dengan apik. Mereka juga rajin memberikan ulasan tempat-tempat makan dan menu spesial di sana, termasuk tawaran promo terbaru. Akun @anakjajan saat ini diikuti lebih dari 307 ribu followers. Prestasi pasangan yang suka traveling dan jajan juga cukup membanggakan dengan meraih penghargaan Influence ASIA 2017 dan RCTI Socmed Awards 2016. 

2. @hungryfever

Akun Instagram @hungryfever ini dimiliki oleh foodie bernama Hartanto yang berbasis di Jakarta. Foto-foto makanan yang ditampilkan oleh akun ini memiliki keunikan berupa gambar yang lengkap dengan keterangan elemen-elemen di dalamnya. Selain Instagram, pemilik akun ini merupakan food blogger yang mengelola hungryfever.blogspot.com. Akun @hungryfever telah mencatatkan posting sebanyak 2.794 dan followers lebih dari 69.600.

3. @gagaldiett

Shienita dan Billy, pasangan di balik akun @gagaldiett ini menyajikan ulasan rekomendasi menu dari restoran-restoran favorit. Keduanya menyajikan informasi dengan tampilan jelas dan sederhana dalam caption mereka, tanpa hashtag. Gambar dan video makanan juga terlihat berkualitas dan sukses membuat 89.200 followers-nya gagal diet. Ulasan makanan dari akun Instagram kuliner Indonesia ini juga dapat dilihat di channel YouTube mereka.

Baca juga: 10 Tempat Nongkrong dan Berburu Kuliner Instagramable Surabaya

4. @tastemadeindonesia

akun-instagram-kuliner-indonesia
@tastemadeindonesia (sumber: Instagram)
Jika ketiga akun sebelumnya fokus pada review makanan dan restoran, akun @tastemadeindonesia jauh berbeda. Akun ini menyajikan video cara memasak masakan asli Indonesia, lengkap dengan resepnya pada caption. Hebatnya, @tastemadeindonesia mampu menjadikan resep yang terlihat rumit menjadi lebih simpel dan mudah ditiru. Akun dengan jumlah followers lebih dari 811 ribu ini juga meluncurkan aplikasi resep harian dengan judul sama yang dapat diunduh ke dalam smartphone Anda.

5. @fridajoincoffe

Akun kuliner yang terakhir ini sangat cocok bagi Anda yang gemar memuat camilan-camilan untuk keluarga di rumah. Mak Frida, demikian pemilik akun @fridajoincoffe ini memberikan julukan kepada dirinya. Di dalam setiap postingannya, Mak Frida menyajikan tutorial memasak yang sangat tertata dengan gambar yang mudah dipahami.

Selain membagikan resep lewat Instagram, Mak Frida juga merangkum resep hasil kreasinya dalam buku Resep Simple Frida. Buku ini berisi 55 jenis resep camilan yang sangat mudah untuk dipelajari. Popularitas akun @fridajoincoffe tak dapat diragukan lagi, terbukti dengan keberhasilannya memikat 336 ribu lebih pengikut di Instagram.

Itulah tadi, 5 akun Instagram kuliner Indonesia yang paling populer dan memiliki ciri khas dalam posting mereka. Setelah melihatnya, tentu Anda akan merasakan bahwa kreativitas di bidang kuliner tidak ada batasnya, termasuk kreativitas dalam membuat ulasan dan memilih makanan. Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat bagi Anda, silakan klik like dan share. Terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama