5 Tempat Makan di Purwokerto Bernuansa Klasik dan Romantis, Pas untuk Makan Bersama Pasangan

tempat-makan-di-purwokerto

Njajan.com - Purwokerto merupakan ibu kota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Umumnya, wisatawan yang datang ke kota ini mengunjungi tempat wisata alam Baturraden, Telaga Sunyi, Pancuran Telu, dan Pancuran Pitu yang terkenal dengan keindahannya. Nah, setelah menjelajahi kawasan wisata, sempatkanlah menikmati hidangan istimewa yang disajikan tempat makan di Purwokerto bernuansa klasik berikut ini.

Baca juga: 5 Tempat Makan di Bogor Ini Bisa Jadi Destinasi Akhir Pekan Anda


1. Roman Cafe and Resto

tempat-makan-di-purwokerto
Roman Cafe and Resto (rumahiklan.co.id)
Tempat makan di Purwokerto dengan konsep yang menggabungkan café dengan resto ini dapat Anda coba jika bosan bersantap di restoran biasa. Tempat ini menghadirkan suasana yang romantis sekaligus menyenangkan. Roman Café and Resto berada di Jalan Sunan Ampel No. 5, Pabuwaran, Purwokerto. 

Bagian depan café resto ini hanya diisi dengan kasir. Untuk menikmati hidangan, Anda harus menuruni tangga ke area makan yang tersedia. Di dalamnya, Anda dapat menyantap makanan diiringi gemercik suara aliran Kali Pelus. 

Menu andalan mereka yaitu ayam bakar madu, chicken dabu-dabu, dan ayam geprek ijo. Menu tersebut bisa dinikmati dengan harga mulai Rp12.000 per porsi. Resto ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 22.00 WIB.


2. Rumah Makan Omah Jati

Rumah Makan Omah Jati berada di Jalan Raya Baturraden Timur, Sumbang, Banyumas. Tepatnya di sebelah utara kantor BRI Sumbang. Seluruh bangunan dibuat dari bahan kayu jati yang dipesan dari Jepara.

Rumah makan ini menggunakan desain arsitektur joglo dengan ornamen khas Jawa berupa gambar wayang Punakawan. Sebagai musik pengiring, diputar gending Jawa untuk membuat suasana tradisional semakin terasa. Menu yang disajikan semuanya khas Jawa seperti pecak, lodeh, sayur gendhot, oseng pakis, oseng jantung pisang, ayam kampung dan bebek bakar serta goreng, ditambah aneka sambal dan minuman.

Di restoran yang beroperasi sejak 5 November 2017, Anda dapat menikmati menu masakan dengan harga terjangkau mulai Rp4.000 hingga Rp30.000. Restoran ini buka mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB setiap hari.


3. Umaeh Inyong

Tempat makan di Purwokerto lainnya yang dibangun dengan gaya klasik tradisional yaitu Umaeh Inyong. Rumah makan yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No.47, Purwokerto ini menghidangkan makanan dan minuman khas Banyumas yang saat ini sudah mulai jarang ditemukan.

Menu spesial yang disajikan di rumah makan yang namanya berarti "rumah saya" ini dinamakan Kepungan, yaitu menu makanan yang dapat disantap bersama dengan alas daun pisang utuh. Konsepnya serupa dengan nasi liwetan yang sedang tren.


4. Waroeng Pisa

Waroeng Pisa merupakan restoran yang menawarkan menu makanan barat yaitu pizza dan pasta, sebagai menu utama. Meski menawarkan makanan Western, dekorasi tempatnya mengadopsi gaya kuno dengan nuansa kekinian. Nama Pisa sendiri bukan berasal dari nama menara condong yang terkenal di Italia. Melainkan singkatan dari "pinggir sawah", sesuai dengan lokasinya. Anda dapat mencicipi hidangan pizza istimewa Waroeng Pisa di Jalan Raden Patah, Gang Sunan Kalijaga, Purwokerto. Tempat makan ini buka mulai pukul 12.00 - 20.00 WIB.

Baca juga: 5 Oleh-oleh Yogyakarta Kekinian yang Tak Boleh Dilewatkan


5. D’Java Steak

tempat-makan-di-purwokerto
D'Java Steak (trenpurwokerto.com)
Untuk penggemar steak, jangan lewatkan tempat makan di Purwokerto yang menyediakan menu ini yaitu D'Java Steak. Restoran yang berada di Jalan Kranji No.28, Purwokerto ini memiliki dekorasi ruangan yang kental dengan nuansa Jawa.

Dengan mengusung tagline Steak Nomor Doea se-Indonesia, restoran ini tampil beda melalui steak dengan cita rasa Jawa yang khas. Menu steak yang disediakan antara lain Wagyu Steak, Tenderloin Steak, Rib Eye Steak, Chicken Steak, dan Salmon Steak yang dijual mulai Rp20.000 hingga Rp84.000 per porsi . Di samping itu, mereka juga menyajikan burger, spaghetti, dan fish and chip dengan resep orisinal pemiliknya. 

Nah, itulah rekomendasi tempat makan di Purwokerto yang menawarkan nuansa klasik dan romantis dengan makanan beragam. Jangan lupa klik like dan share, jika artikel Njajan.com ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih. 



5 Tempat Makan di Purwokerto Bernuansa Klasik dan Romantis, Pas untuk Makan Bersama Pasangan 5 Tempat Makan di Purwokerto Bernuansa Klasik dan Romantis, Pas untuk Makan Bersama Pasangan Reviewed by Admin on September 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.