Modal Rp 4 Jutaan, Siapapun Bisa Bisnis Waralaba Pisang Geprek Thailand

Pisang Geprek Thailand (pinterest.com)

Njajan.com - Thailand masih menjadi rujukan jajanan pinggir jalan yang menarik. Setelah jus mangga dan Thai tea yang sempat viral, kini pisang goreng khas Thailand alias pisang geprek Thailand turut mengikuti jejak keduanya. 

Bagi yang belum tahu pisang geprek, olahan ini mirip dengan pisang goreng, tetapi digeprek atau dipenyet hingga tipis, kemudian dibaluri tepung khusus, dan digoreng. Penyajian pisang geprek Thailand juga menarik, karena dibubuhi aneka saus dengan berbagai varian rasa.

Waralaba Pisang Geprek


Karena ayam geprek pun masih digemari di Indonesia, pisang goreng Thailand dipopulerkan menjadi pisang geprek. Sejumlah merek waralaba jajanan olahan pisang ini lantas meramaikan pasaran kuliner Indonesia, salah satunya Pisang Geprek Xixy.

Menurut Rahma, Marketing Manager Pisang Geprek Xixy dikutip dari Viva (13/11), pisang geprek Thailand memiliki rasa yang gurih dan lezat, ditambah pengolahan dan cara penyajian yang unik. Usaha ini dapat memberikan penghasilan yang cukup menjanjikan. Pisang Geprek Xixy menawarkan waralaba dengan harga paket kemitraan mulai Rp 8 jutaan. 

Mereka memberikan pilihan paket kemitraan dalam 2 jenis yaitu Paket Raja dengan harga Rp 8,5 juta dan Paket Ratu seharga Rp 12,5 juta. Namun, untuk pembelian paket dalam periode 10 November - 10 Desember 2018, Anda akan menerima potongan harga hingga Rp 4 juta. Jadi harga waralaba Pisang Geprek Thailand untuk paket Raja cuma Rp 4,5 juta.

Saat ini sudah tersedia 3 macam saus yaitu cokelat, vanila, dan stroberi yang dapat dioleskan atau dicocol. Ke depan, varian saus akan semakin diperbanyak sesuai dengan tren yang disukai oleh masyarakat.

Paket Waralaba Pisang Geprek Xixy


Selain potongan harga paket wirausaha bisnis pisang geprek yang cukup menggiurkan, Pisang Geprek Xixy juga menawarkan berbagai kelebihan. Di antaranya, bisnis pisang geprek pertama di Indonesia, tidak memberlakukan pembayaran royalti, tidak ada bagi hasil, cepat balik modal, dan semua keuntungan penjualan dari outlet Anda menjadi milik sendiri.

Tak hanya itu, bisnis kuliner ini bukan bisnis musiman, karena bahan bakunya yaitu pisang dapat diperoleh dengan mudah, olahan pisang juga disukai oleh siapa saja. Pembuatan pisang geprek juga tidak sulit, dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga ataupun karyawan di outlet Anda nantinya. 

Jika Anda membeli paket waralaba Pisang Geprek Xixy, akan memperoleh booth, perlengkapan pengolahan, seragam, resep pengolahan dalam kemasan VCD, dan bahan baku. Untuk booth, bahannya dari besi dan galvalum anti karat yang ringan dan tahan lama. 

Waralaba Pisang Geprek Thailand (bisnis.com)
Waralaba Pisang Geprek Thailand (bisnis.com)


Booth mudah dipasang dan dibongkar dengan cepat, sehingga Anda dapat berjualan di area taman, depan sekolah, atau tempat-tempat keramaian semisal car free day. Booth berbentuk kontainer dengan cat yang berkualitas dan terlihat memikat.

Tips Menjalankan Usaha Waralaba Kuliner


Setelah memutuskan untuk menjalani usaha waralaba kuliner, khususnya pisang geprek, Anda harus melakukan beberapa tips berikut agar sukses.

1. Pilih Lokasi Berjualan yang Strategis

Lokasi berjualan sangat menentukan keberhasilan bisnis Anda. Sesuaikan lokasi dengan jenis makanan yang Anda jual. Untuk pisang geprek ini, Anda dapat menjualnya di dekat sekolah taman rekreasi di pusat kota. Bisa juga di pinggir jalan yang banyak dilalui pejalan kaki karena jajanan ini asalnya memang kudapan tepi jalan.

2. Lakukan Perhitungan yang Matang

Setiap bisnis memerlukan pengelolaan keuangan yang matang. Untuk waralaba, Anda perlu memperhitungkan berapa nominal yang harus diberikan kepada franchisor, sewa lokasi berjualan, listrik, dan karyawan. Perhitungan rapi harus terus dijalankan secara rutin seiring berjalannya usaha Anda.

3. Siapkan Modal

Sudah mantap memilih bisnis waralaba, saatnya Anda menyediakan modal. Membuka gerai waralaba selalunya memerlukan modal cukup besar. Tetapi, jika dapat mencari dengan jeli, Anda dapat memperoleh waralaba dengan modal di bawah Rp 5 juta seperti Pisang Geprek Xixy.

Baca juga: Tak Hanya Jago di Lapangan, Inilah 5 Usaha Kuliner Atlet Indonesia yang Cukup Sukses

Nah, yang tidak kalah penting, pelajari betul-betul mengenai syarat dan ketentuan usaha waralaba yang akan Anda jalankan. Itulah ulasan mengenai usaha waralaba pisang geprek Thailand yang sedang digemari saat ini. Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat, silakan klik like dan share. Terima kasih.


Modal Rp 4 Jutaan, Siapapun Bisa Bisnis Waralaba Pisang Geprek Thailand Modal Rp 4 Jutaan, Siapapun Bisa Bisnis Waralaba Pisang Geprek Thailand Reviewed by Njajan on November 26, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.