5 Tempat Kuliner Enak di Bogor Untuk Wisata di Akhir Pekan

Tempat Makan Enak di Bogor (picbubble.com)

Njajan.com - Bogor merupakan salah satu kota yang menjadi pilihan destinasi wisata akhir pekan oleh masyarakat ibukota dan sekitarnya. Ada banyak tempat kuliner enak di Bogor yang bisa Anda singgahi ketika mengunjungi kota Hujan ini. 

Jadi daripada cuma hujan-hujanan, mending berteduh sekalian menikmati kuliner enak di Bogor. Selain bisa untuk refreshing, Anda juga bisa kenyang. Terlebih tempat makan di Bogor begitu unik dan cocok untuk menghias feed Instagram Anda.

Oh iya, jika sedang berkunjung ke Bogor, simak beberapa rekomendasi tempat makan enak berikut.

1. Waroenk Talubi

Waroenk Talubi (bakingfoodie.com)
Waroenk Talubi (bakingfoodie.com)


Waroenk Talubi berada di Jalan Surya Kencana No. 278 atau seberang Gang Aut. Restoran ini menyajikan masakan dengan resep khas yang disebut Resep Masakan Oma, sehingga menu di Waroenk Talubi mampu membawa Anda ke dalam nuansa nostalgia.

Makanan yang tersedia seperti ayam goreng, ayam bakar, pecel, dan nasi uduk. Ayam goreng merupakan salah satu yang menjadi favorit pengunjung, di samping nasi uduk dengan sambal kacang dan sambal Talubi yang nikmat. 

Restoran yang beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 22.00 setiap hari ini mematok harga makanan mulai Rp 10.000 - Rp 50.000.

2. Mie Janda

Mie Janda (limakaki.com)
Mie Janda (limakaki.com)


Nama unik tempat kuliner enak di Bogor ini tidak ada hubungannya dengan janda, melainkan akronim dari Jawa - Sunda. Seperti namanya, tempat makan ini menyajikan makanan bercita rasa Jawa dan Sunda. 

Makanan andalannya yaitu Mi Ayam Jamur, Kwetiau Komplet, dan Bihun. Setiap porsi mi dilengkapi dengan sayuran dan bawang goreng serta kuah berisi bakso dan pangsit yang disajikan dengan mangkuk terpisah.

Untuk minuman spesial, ada Es Duda dari madu dan kelapa, dan Es Jejaka dari jeruk dan kelapa yang enak dan menyegarkan. Penasaran ingin mencoba menu di warung unik ini? Datang saja ke Ruko Bojong Depok Baru Blok CM No. 7, Jalan Raya Sukahati, Cibinong atau Jalan Raya Mayor Oking, Cibinong.

3. De Leuit

De Leuit (dapurbogor.blogspot.com)
De Leuit (dapurbogor.blogspot.com)


Jika menginginkan tempat makan masakan Sunda yang nyaman, pilih saja De Leuit. Tempat kuliner enak di Bogor ini menyediakan ruang makan lesehan yang sangat cocok untuk keluarga atau bersama pasangan. 

Hidangan istimewa di sini yaitu Nasi Jambal dengan berbagai makanan pelengkap seperti tahu, bakwan jagung, sayur oncom, lalap, dan sambal. Ada juga berbagai pilihan lauk seperti Ayam Goreng, Empal, Kerang Ijo Lada Hitam, Gurame Tim Saus Sambal, dan Lindung Crispy. 

Di samping Nasi Jambal, ada juga Nasi Timbel Kesohor, Nasi Rames Kahoyong, Karedok, dan lain-lain. Lokasi De Leuit di Jalan Pakuan No.3, Bogor. Untuk harga menu, di sini Anda dapat menikmati hidangan lengkap antara Rp 39.000 hingga Rp 100.000.

4. Resto Cimory

Resto Cimory (cakrawalakita.com)
Resto Cimory (cakrawalakita.com)


Tempat kuliner enak di Bogor sekaligus tempat rekreasi, ada dalam Resto Cimory. Pemandangan di restoran ini sangat indah karena lokasinya ada di kawasan Puncak. 

Jam operasinya setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 22.00. Resto Cimory berada di kompleks Cimory Riverside yang juga memiliki kebun binatang mini dan museum di dalamnya. 

Resto Cimory berada di lantai dasar bangunan 3 tingkat di tepi sungai Ciliwung. Restoran terbagi ke dalam ruang terbuka dan ruang tertutup di sebelah kiri. 

Untuk makanan, Anda dapat memilih kuliner Indonesia, Oriental, dan Western. Meski menu makanan tergolong premium, harganya cukup terjangkau, antara Rp 20.000 hingga Rp 60.000 per porsi.

5. Roofpark Cafe

Roofpark Cafe (pergikuliner.com)
Roofpark Cafe (pergikuliner.com)


Roofpark Café adalah pilihan tepat jika Anda mencari tempat kuliner enak di Bogor yang kekinian. Tempat ini menawarkan sensasi makan di atas ketinggian karena lokasinya berada di atap gedung Raja Fashion Outlet. 

Selain menikmati menu makanan khas Nusantara, Asia, dan Western di sini, jangan lewatkan kesempatan berswafoto untuk dipajang di Instagram. 

Kafe di Jalan Padjadjaran No. 3, Babakan, Kota Bogor ini berdiri sejak Desember tahun 2016. Menu andalannya yaitu paket nasi liwet untuk satu meja atau 6 hingga 8 orang. Nasi liwet disajikan dengan ikan gurame, ikan peda, cumi, dan ikan asin bersama lalapan petai, jengkol, dan leunca. 

Tak ketinggalan sambal terasi, sambal matah, dan sambal dadakan sebagai pelengkap. Harga makanan di Roofpark Café bervariasi, berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 100.000 setiap porsi, sehingga cocok untuk berbagai kalangan.

Baca juga: 10 Tempat Makan Halal di Bali yang Terkenal Murah dan Nikmat

Demikian ulasan tentang tempat kuliner enak di Bogor yang nyaman dan harga makanannya terjangkau. Jika artikel Njajan.com bermanfaat untuk Anda, silakan klik like dan share. Terima kasih.


5 Tempat Kuliner Enak di Bogor Untuk Wisata di Akhir Pekan 5 Tempat Kuliner Enak di Bogor Untuk Wisata di Akhir Pekan Reviewed by Njajan on December 13, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.