Cara Pesan Makanan di Dapur Sentral Kereta Api PT KAI melalui WhatsApp

Cara Pesan Makanan di Kereta Api (twitter.com)

Njajan.com - Melakukan perjalanan jauh pasti menyebabkan perut terasa lapar. Bepergian dengan kereta api, Anda tidak harus menunggu hingga sampai ke stasiun untuk mengisi perut. Dengan adanya Dapur Sentral dari PT Reska Multi Usaha, anak perusahaan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI), menu di kereta api selalu tersedia.

Dapur Sentral Tawarkan Menu Baru di Kereta Api 


Mulai Sabtu (10/11), Dapur Sentral memperkenalkan menu makanan baru yang dapat disantap di dalam kereta api. Dilansir dari Tempo, menu baru yang tersedia yaitu basoka (bakso kereta api), nasi lada hitam, sotoka (soto kereta api) yang merupakan soto Lamongan, nasi goreng rawon, krengseng sapi, nasi rendang Padang, dan nasi goreng mandarin, serta teh premium.

Menu yang diluncurkan merupakan menu khas Nusantara yang telah dikenal di masyarakat dan cukup digemari. Pemilihan menu juga dilakukan berdasarkan masukan pengguna jasa kereta api.

Termasuk soto dan bakso yang dapat menjadi alternatif jika tidak ingin menyantap makanan berat. Meski demikian, menu yang sudah ada seperti nasi goreng, nasi rames, dan ayam geprek tetap dipertahankan.

Harga menu bervariasi, untuk basoka dan sotoka, dijual seharga Rp 25.000 sementara nasi sapi lada hitam, nasi rendang Padang, dan nasi goreng rawon dibanderol Rp 33.000 dan teh premium Rp 15.000.

Baca juga: 3 Tempat Kuliner Lobster Jogja di Kawasan Gunungkidul

Dalam sehari, Dapur Sentral menyediakan 15 ribu pak makanan untuk dihidangkan. Makanan dari Dapur Sentral di Jalan Tukangan, Lempuyangan, Yogyakarta akan dikirim ke berbagai wilayah dengan kendaraan yang didesain khusus untuk mengangkut makanan. Kendaraan tersebut dilengkapi dengan suhu yang aman untuk menjaga higienitas dan gizi makanan.

Makanan didistribusikan ke sejumlah wilayah operasi dalam bentuk makanan beku. Makanan beku tersebut dapat bertahan hingga setahun, akan tetapi PT Reska memberlakukan kebijakan untuk menggunakannya maksimal tiga bulan.


Menu makanan di kereta api yang diolah di Dapur Sentral kemudian dipanaskan kembali sebelum disajikan kepada penumpang.

Dengan menu yang semakin bervariasi, PT KAI berharap penumpang semakin merasa nyaman bepergian dengan kereta api. Selain penambahan menu, PT Reska juga akan melakukan perbaikan pelayanan lain seperti menggunakan kemasan ramah lingkungan dan menambah unit Dapur Sentral di Surabaya.

Di samping itu, nantinya penumpang kereta api dapat membayar pesanan makanan dengan uang elektronik seperti GoPay, T-Cash, CashPro, dan Ovo bekerjasama dengan Artajasa.

Cara Memesan Makanan di Kereta Api

Dapur Sentral Kereta Api PT KAI (goodnewsfromindonesia.id)
Dapur Sentral Kereta Api PT KAI (goodnewsfromindonesia.id)


Seperti halnya pesawat terbang, kini Anda dapat memesan makanan di kereta api sebelum melakukan perjalanan atau pre-order. Pemesanan makanan di kereta api dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu:

Pesan Melalui Situs KAI atau Reska


Pesan makanan secara online dilakukan melalui situs resmi KAI kemudian pilih pre order, lalu meals. Selanjutnya, Anda akan menjumpai laman pre order dari PT Reska. Dapat juga langsung ke situs Reska preorder.reska.co.id.

Setelah itu, masukkan kode booking atau kode pembayaran tiket di kolom yang disediakan. Pada bagian kode validasi, isi dengan kode yang dikirimkan oleh Reska dengan menekan tombol belum memiliki/lupa kode validasi.

Pesan Lewat WhatsApp atau SMS

Pesan Makanan di Kereta Api Melalui SMS (megabizzinfo.blogspot.com)
Pesan Makanan di Kereta Api Melalui SMS (megabizzinfo.blogspot.com)


Cara pemesanan lewat WhatsApp atau SMS lebih praktis dan mudah. Kirimkan pesan dengan format kode booking tiket/menu yang dipesan/jumlah pesanan/waktu penyajian ke nomor 08111755121. Contohnya QWERTY/Nasi Goreng Rawon/1/Jam 18.00 WIB, setelah pesan terkirim, Anda akan menerima konfirmasi.

Untuk pembayarannya, dilakukan ketika makanan diantarkan kepada Anda di dalam kereta api. Meski sudah melakukan pre-order, Anda tetap harus melakukan konfirmasi dengan petugas yang berkeliling menawarkan makanan.

Baca juga: 6 Tempat Makan Murah Di Bandung Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Setelah mengetahui informasi tentang menu di kereta api yang semakin beragam, tentunya Anda memiliki banyak pilihan untuk menikmati hidangan dalam perjalanan. Jika artikel Njajan.com bermanfaat, silakan klik like dan share. Terima kasih.


Cara Pesan Makanan di Dapur Sentral Kereta Api PT KAI melalui WhatsApp Cara Pesan Makanan di Dapur Sentral Kereta Api PT KAI melalui WhatsApp Reviewed by Njajan on January 01, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.