Ibu Nunuk Nuraini Jadi Pencipta Mie Goreng Indomie Pertama Kali

Ibu Nunuk Nuraini (inovasee.com)

Njajan.com - Mie Indomie sudah disukai oleh seluruh masyarakat  Indonesia. Sebenarnya, tak hanya Indonesia saja, sebab negara lain banyak sekali yang ikut jadi penggemar Indomie. Tahukah Anda, siapa pencipta Indomie sehingga rasanya sangat lezat?


Ternyata pencipta dan penemu bumbu Indomie adalah Ibu Nunuk Nuraini. Dia adalah salah satu orang penting di perusahaan Indofood Fritolay Makmur. Mengapa bisa begitu?

Biodata Nunuk Nuraini

Ibu Nunuk Nuraini Pencipta Indomie (swa.co.id)
Ibu Nunuk Nuraini Pencipta Indomie (swa.co.id)


Pasalnya, Ibu Nunuk Nuraini merupakan Flavor Development Manager Indofood. Berkat dia, mie Indomie terasa nikmat dan membuat siapa saja tak pernah bosan memakannya.

Hebatnya lagi, Nunuk Nuraini sudah berhasil menciptakan 62 rasa Indomie dalam 26 tahun terakhir.

Ibu Nunuk Nuraini sendiri adalah insinyur lulusan teknik pangan Universitas Padjajaran, Bandung. Tak heran, sampai sekarang dirinya selalu dipercaya untuk mengembangkan rasa Indomie terbaru.

"Bumbunya harus diproses dengan minyaknya. Bawang merah, bawang putih, cabai, dan kadang santan sesuai dengan rasa yang ingin dicapai. Awalnya membuat skala keci dulu, baru nanti dibuat skala produksi besar," ujar wanita yang juga mengembangkan rasa untuk produk mie instan lainnya ini.

Masyarakat mungkin tidak pernah tahu siapa pencipta Indomie karena perusahaan memang tidak mencantumkannya dalam kemasan produk.

Namun, dalam peluncuran produk baru mie instan Indomie pada 30 Maret 2017 lalu, akhirnya Ibu Nunuk Nuraini diperkenalkan ke khalayak ramai.

Menurutnya dia hanya konsentrasi pada pembuatan dan pengembangan bumbu mie Indomie. Sementara pemilihan jenis mie atau pengawetan bahan sudah diatur oleh divisi tersendiri.

Baca juga: Buka Puasa dengan Donat Indomie Goreng, Begini Resepnya

Soal Kandungan MSG di Indomie


Banyak orang yang mengira Indomie terasa enak karena menggunakan micin yang berlebihan. Padahal, menurut Nunuk Nuraini penyedap rasa atau MSG (monosodium glutamat) sudah diatur porsinya agar tetap aman dikonsumsi masyarakat.

Ibu Nunuk Nuraini selalu membuat tester sebelum Indomie dijual ke pasaran. Dia memastikan bahwa Indomie merupakan makanan aman untuk dinikmati masyarakat.

Yang terpenting jangan terlalu sering makan mie instan jika masih ada makanan lain yang lebih bergizi. Setidaknya seminggu makan Indomie 2-3 kali sepertinya masih terbilang aman. Kalau mengonsumsi mie setiap hari tentunya tidak baik untuk kesehatan.

Mulai sekarang jangan pernah melupakan jasa Ibu Nunuk Nuraini di setiap mie Indofood yang Anda makan. Kalau tidak ada dia, mungkin rasa Indomie tidak akan enak seperti sekarang.


Jika artikel Njajan.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.


Ibu Nunuk Nuraini Jadi Pencipta Mie Goreng Indomie Pertama Kali Ibu Nunuk Nuraini Jadi Pencipta Mie Goreng Indomie Pertama Kali Reviewed by Njajan on February 27, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.