5 Tempat Makan Nasi Liwet Paling Enak di Solo

Tempat Makan Nasi Liwet Paling Enak di Solo (chganis.blogspot.com)

Njajan.com - Kuliner malam yang lezat biasanya sering ditemukan di Solo. Nah, salah satu kuliner terfavorit dan menjadi ciri khas kota Solo adalah nasi liwet. Nasi liwet merupakan nasi gurih yang disajikan dengan suwiran ayam dan labu siam. Makanan ini semakin terasa nikmat karena ditambah areh kelapa di atasnya.

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Solo, tak ada salahnya mencicipi nasi Liwet paling enak di sana. Setidaknya terdapat beberapa nasi liwet terenak di Solo menurut para penikmat kuliner. Mereka melakukan review tempat makan nasi liwet paling enak di Solo melalui situs Qraved.com.

Dari semua penjual nasi liwet di Solo terdapat beberapa kandidat nasi liwet terbaik.

1. Nasi Liwet Yu Sani Kartasura


Nasi Liwet Yu Sani cuma punya dua rasa, yaitu enak dan enak banget. Pilihan lauknya pun banyak, seperti tahu bacem, tempe bacem, telur pindang, opor ayam, usus, dan ati ampela. 

Makanan kaki lima yang selalu laris ini memang terkenal murah meriah. Sebut saja seporsi nasi liwet dengan lauk telur dan ayam hanya dibanderol seharga Rp 22.000.

2. Nasi Liwet Bu Wongso Lemu Keprabon


Kalau nasi liwet bu Wongso Lemu, sudah menjadi nasi liwet yang legendaris banget. Mereka berjualan sejak tahun 1950, hingga kini masih ramai dicari oleh para pelanggan setianya. 

Seporsi nasi liwet plus ayam dan telur dengan cita rasa gurih dan pedas ini dijual mulai dari harga Rp 27.000. Pilihan lauk lainnya yang bisa Anda tambahkan adalah tahu bacem, tempe bacem, telur puyuh, paha ayam, kepala ayam, ceker ayam, dan tahu sayur. Jangan lupa tambahkan kerupuk biar makin kriuk-kriuk.

3. Nasi Liwet Bu Sarmi Kliwon


Suka makan malam terlambat? Anda dapat mampir ke warung sederhana nasi liwet bu Sarmi. Tinggal pesan seporsi nasi liwet nan gurih plus pilihan lauk sesuai selera Anda, maka perut tidak akan keroncongan lagi. 

Nasi liwet bu Sarmi paling nikmat disandingkan dengan irisan telur pindang dan ati ampela. Dijamin semuanya langsung lumer di mulut. Soal harga tak perlu dipermasalahkan karena seporsi nasi liwet khas solo dijual dengan kisaran harga Rp 15.000 hingga Rp 25.000.

4. Nasi Liwet Bu Sri Sriwedari


Jika tempat makan nasi liwet sebelumnya buka malam hari, kedai nasi liwet bu Sri justru buka di pagi hari dan selalu ramai saat jam berbelanja pagi tiba. 

Bu Sri sudah berjualan nasi liwet sejak tahun 1978, jadi soal cita rasa tidak perlu diragukan lagi. Untuk nasi liwet porsi normal dengan isian ayam suwir dan telur biasanya dibanderol seharga Rp 10.000. Jika nasi liwet tadi ditambah dengan lauk tambahan seperti jeroan, Anda cukup membayar sebesar Rp 15.000 saja.

5. Nasi Liwet Bu Parmi


Salah satu kedai nasi liwet yang super komplet ini memang jadi buruan para pencinta kuliner khas Solo. Sepincuk nasi liwet Bu Parmi dijual seharga Rp 21.000.

Nasi liwet ini disajikan dengan lauk telur pindang dan ayam sayur. Jangan lupa minta tambahkan potongan cabai merah biar rasanya komplet jadi gurih, manis, dan pedas. Kalau mampir ke tempat makan nasi liwet bu Parmi pesan juga cabuk rambak, ketan, dan cethot yang biasanya cuma dapat Anda temukan di Solo.

Baca juga: Pembeli Kaget Makan Nasi Liwet Solo Suruh Bayar Rp 365 Ribu

Demikian beberapa tempat makan nasi liwet paling enak di Solo. Makan nasi liwet di sana cocok untuk Anda yang suka kuliner malam atau makan telat-telat. Sebab, rata-rata nasi liwet baru buka setelah Magrib hingga tengah malam.

Jika artikel Njajan.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.


5 Tempat Makan Nasi Liwet Paling Enak di Solo 5 Tempat Makan Nasi Liwet Paling Enak di Solo Reviewed by Njajan on June 27, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.