Numpang Makan di Pernikahan, Surat Korban PHK Ini Viral

Ilustrasi Makan di Pesta Pernikahan (babymoontravelling.wordpress.com)

Njajan.com - Numpang makan di pesta pernikahan orang tak dikenal mungkin dianggap tidak tahu malu. Namun, berbeda apabila sosok yang numpang makan ini adalah korban PHK sebuah perusahaan. Tentu hal tersebut bisa berubah menjadi kisah haru dan menyedihkan.

Hal seperti itu benar-benar terjadi di pernikahan pasangan pengantin di Bandung. Mereka kedatangan tamu tak diundang dan tamu tersebut cuma numpang makan. Ternyata, di balik tamu yang numpang makan tadi ada cerita mengharukan dari seorang karyawan yang baru dipecat dari perusahaan.

Baca juga: 10 Penjual Makanan Cantik dan Seksi di Indonesia Viral

Siapakah sang penumpang makan tersebut? Identitasnya tidak diketahui, tetapi di surat yang diberikan ke pasangan suami istri tersebut tertulis nama Sendi.

Isi Surat yang Viral

Surat dar Sang Numpang Makan di Kondangan atau Pernikahan (Twitter.com)
Surat dar Sang Numpang Makan di Kondangan atau Pernikahan (Twitter.com)


Assalamualaikum, 

Nama saya Sendi. Saya adalah karyawan yang menjadi korban PHK. Saya saat ini sedang mengalami krisis.

Maafkan saya apabila saya mendatangi pesta pernikahan kalian. Maaf saya hanya bisa memberikan doa terbaik untuk kalian.

Semoga saya hanya bisa memberikan doa terbaik untuk kalian. Semoga kalian menjadi pasangan yang sakinah, mawadah, warohmah. Dilancarkan rezekinya, bagus karirnya. Dikaruniai anak yang soleh, sehat, cerdas.

Mohon ikhlaskan yang telah saya konsumsi. Terima kasih." bunyi surat ini yang juga dibubuhi tanda tangan dan nama sang tamu tak diundang.

Kronologi Kejadian

Cuitan PebriansyahW (Twitter.com)
Cuitan PebriansyahW (Twitter.com)


Surat ini dipublikasikan oleh seorang pengguna Twitter bernama @PebriansyahW. Dia menuliskan bahwa nikahan saudaranya tidak seperti pernikahan yang lain karena saat itu dia kedatangan tamu tak diundang.

"Pas tadi siang di nikahan sodara, pas mau keluar gedung sama pengantin pria mau pada ngeroko ada tiba2 yang nyamperin dan ngajak salaman terus ngomong ke saudara, "a maafin saya udah ikut makan di sini, ini ada surat dari saya buat aa dan si teteh." Pas kita buka surat dia lari," tulis Pebriansyah lewat cuitannya.

Sebenarnya jika dia tidak lari, maka Sendi justru akan diberi makanan karena masih banyak makanan di sana. Sayangnya dia larinya cepat sekali, sehingga tidak terkejar. Mereka sekeluarga terlalu fokus baca surat sampai tidak mengetahui ke mana perginya Sendi.

Sekarang keluarga besar pengantin berdoa agar Sendi cepat keluar dari masalahnya dan segera mendapatkan pekerjaan baru yang layak.

Baca juga: Dilayani Janda Cantik dan Seksi, 2 Tempat Makan di Indonesia Viral

"Pas dibuka dan saya yang bacain bukanya marah sama yang ikut numpang makan bukan yang di undang. Malah jadi sedih karena udah jujur dan minta maaf. Pas baca ada beberapa temen dan semua malah jadi sedih dan salut sama kejujuranya. semoga orang ini cepet dapet kerja yang layak," lanjut Pebriansyah.

Kejujuran tidak akan membuat orang lain marah. Terkadang berani jujur saja justru diapresiasi dan mendapatkan apa yang dia inginkan. Sayangnya, orang tersebut takut dimarahi karena datang sebagai tamu tak diundang. Sehingga dia lari ketakutan. Padahal, nyatanya jika dia tidak lari justru akan dijamu dan diberikan oleh-oleh makanan untuk dibawa pulang.

Jika artikel Njajan.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.


Numpang Makan di Pernikahan, Surat Korban PHK Ini Viral Numpang Makan di Pernikahan, Surat Korban PHK Ini Viral Reviewed by Njajan on December 04, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.