Kumpulan Tempat Makan Bakso Malang Enak dan Legendaris

Bakso Malang yang Enak dan Legendaris (instagram.com)

Njajan.com - Semua orang mungkin suka makan bakso. Apalagi makan bakso Malang yang terkenal enak dan legendaris. Namun, tahukah Anda bakso paling enak di Malang?

Terdapat ratusan bahkan ribuan warung bakso di Malang. Semuanya memiliki cita rasa dan kelebihan sendiri. Anda tentu bingung mau makan bakso Malang yang mana. 

Baca juga: 12 Nama Makanan Khas Malang Paling Legendaris

Bakso Malang Enak


Bagi Anda yang belum menemukan bakso enak dan legendaris di Malang, cobalah ikut rekomendasi dari kami. Daftar bakso Malang ini cukup banyak, Anda bisa mencobanya satu persatu kemudian menilai mana bakso yang paling enak.

1. Bakso Sumsum Cak Hadi


Salah satu bakso paling enak di Malang adalah Bakso Sumsum Cak Hadi. Bakso ini memiliki tekstur pentol yang lembut, kenyal dan nikmat. Selain itu, dalam seporsi bakso, Anda dapat variasi isian yang banyak. 

Tidak hanya pentol bakso sumsum, tapi juga urat, bakso halus, bakso telur puyuh, tahu daging, serta masih banyak lagi lainnya. Kuahnya yang segar dan gurih menjadikan Anda ketagihan menikmati seporsi bakso Cak Hadi.

Lokasi: Jl. Kertanegara No.117, Candirenggo, Singosari, Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 16.000.

2. Bakso Mercon Cak Kar


Kuliner bakso Mercon Cak Kar khusus untuk Anda yang suka pedas. Saat pesan bakso mercon, Anda akan mendapatkan beberapa pentol bakso yang di dalamnya terdapat irisan cabai pedas, jamur, dan masih banyak lagi. 

Jika tidak terlalu suka dengan sajian yang panas dan pedas, Anda dapat memilih menu bakso yang tidak pedas.

Lokasi: Jalan Kartanegara Barat III No.16, Candirenggo, Singosari, Pagetan, Candirenggo, Singosari, Malang.
Harga: Mulai dari Rp 15.000.

3. Bakso President


Hampir seluruh arek Malang mengetahui bakso President. Tidak hanya karena kualitas rasa seporsi bakso yang istimewa, salah satu bakso paling enak di Malang ini juga terkenal karena lokasinya di pinggiran rel kereta api. 

Anda bisa menikmati seporsi bakso campur super dengan isian yang lengkap. Selain itu, nikmati sensasi melihat kereta api lewat di depan warung.

Lokasi: Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 16.000.

4. Bakso Damas


Kualitas makanan berbanding lurus dengan harga, dan Bakso Damas membuktikan hal tersebut. Meski sebagian orang beranggapan harga seporsi bakso di atas rata-rata, tapi kualitas rasa yang ditawarkan sangat istimewa. 

Isi seporsi bakso cukup lengkap, mulai dari pentol bakso yang melimpah, gorengan tambahan, mie kuning hingga tahu, serta kuah yang sedap, gurih dan nikmat. Tak heran, jika bakso ini masuk kategori bakso paling enak di Malang.

Lokasi:  Jalan Soekarno Hatta No.70, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 15.000.

5. Bakso Kota Cak Man


Bakso Kota Cak Man sudah mempunyai puluhan cabang di seluruh Indonesia, tapi rasanya beda kalau menikmati seporsi bakso dari tempat asalnya, yaitu Kota Malang. 

Pentol bakso di sini terbuat dari daging segar yang diolah menjadi beragam tekstur, baik lembut maupun kasar. Selain itu, ada tambahan tahu, siomay, dan gorengan yang kriuk serta yummy. Dijamin menikmati seporsi bakso Malang paling enak ini akan membuat Anda terkesan.

Lokasi: Jl. Letjend S. Parman No.56A, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 23.000.

6. Bakso Bakar Pahlawan Trip


Semua tahu Bakso Bakar Pahlawan Trip lebih cocok untuk dijadikan jajanan ringan saat nongkrong bersama teman dan keluarga. 

Soalnya orang Indonesia kalau cuma makan bakso saja seperti belum makan apa-apa. Orang Indonesia baru dikatakan makan kalau sudah memakan nasi putih. Oh iya, selain bakso, warung ini juga menyajikan pangsit mie yang enak.

Lokasi: Jl. Pahlawan Trip, Oro-oro Dowo, Klojen, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 7.500.

7. Bakso Gondhol


Bagi warga non-muslim, Bakso Gondhol termasuk salah satu bakso terenak di Malang yang wajib dicoba. Bakso ini berkonsep chinese food. Jadi, pentol dari Bakso Gondhol menggunakan bahan dasar daging babi.

Bakso ini berbeda dengan bakso yang lain karena dia memiliki rasa dan ciri khas tersendiri pada teksturnya. Anda yang bosan dengan bakso sapi, bisa mencoba kuliner bakso dari daging babi, terutama untuk non-muslim.

Lokasi: Jl. Sunandar Priyo Sudarmo No.31, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: mulai dari Rp 3.000.

8. Bakso Priangan Mang Yayat


Anda ingin bakso Malang yang minimalis dan murah, tapi tetap menawarkan kualitas rasa dan isian yang menggoda, Bakso Priangan Mang Yayat adalah pilihannya. 

Lokasi tempat makan ini dekat Pasar Klojen. Mereka menyajikan kuliner khas bakso Malang yang enak. Tambahan menu lain adalah pangsit goreng yang tersaji di meja. Jadi, Anda dapat mengambil sendiri pangsit gorengnya sesuai selera.

Lokasi: Jl. Trunojoyo No.31a, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 12.000.

9. Bakso Prima Cak Bowo


Saat berkunjung ke Malang, mungkin Anda akan menemui banyak Bakso Prima yang dijajakan di gerobak. Namun jika Anda tertarik makan di warungnya, Anda bisa mengunjungi Bakso Prima Cak Bowo yang berada di Jalan Kalpataru. 

Di tempat tersebut, Anda dapat menikmati bakso khas Malang dengan isian yang sedikit berbeda, seperti jeroan usus, paru, babat dan lain-lain. Dijamin Anda yang terbiasa makan bakso isi daging akan merasakan sensasi yang berbeda.

Lokasi: Jalan Kalpataru Kav. 2, Jatimulyo, Lowokwaru, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 15.000.

10. Bakso Stasiun Pak Dulmanan


Konon katanya, warung bakso Stasiun Pak Dulmanan menjadi pelopor bakso jumbo di Malang. Semua orang mungkin menyadari bahwa warung bakso ini menyajikan salah satu kuliner bakso paling enak di Malang. 

Pentol jumbo khas warung ini tetap memiliki rasa yang nikmat dan enak. Tambahan lain yang bisa Anda dapatkan, di antaranya gorengan tahu isi rebung, tahu putih, tahu isi pentol, dan lan-lain.

Lokasi: Jalan Trunojoyo, Klojen, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 15.000.

Kuliner Bakso Malang (instagram.com)
Kuliner Bakso Malang (instagram.com)


11. Bakso Duro Kepanjen


Salah satu bakso paling enak di Malang ini harus Anda coba. Bukan hanya karena rasa enak yang ditawarkan, tapi juga karena isian yang sedikit berbeda dari kebanyakan bakso Malang lainnya.

Dalam satu porsi Bakso Duro Kepanjen, Anda akan mendapati sejumlah bakso urat berukuran kecil dan satu pentol bakso berukuran besar di atas rata-rata. Bakso ini sudah dibelah menjadi empat jadi cukup mudah dimakan. Melihat bakso tersebut saja sudah membuat kenyang.

Lokasi: Panglima Sudirman RT 03 RW 04, Ngadilangkung, Kepanjen, Ketawang, Ngadilangkung, Kepanjen, Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 15.000.

12. Bakso Senggol


Namanya Bakso Senggol tapi bukan berarti pembelinya harus senggol-senggolan. Bakso di kawasan Lawang Malang ini menawarkan sajian berkualitas bintang lima. 

Pertama dari tekstur pentol bakso, baik yang kasar maupun halus, siomay hingga tahu, disajikan dengan kualitas yang mantap. Belum lagi kuah kaldu yang gurih dan nikmat, semuanya enak dinikmati di saat hujan.

Lokasi: Jl. Untung Suropati No.10, Lawang, Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 16.000.

13. Bakso Pak Dul / Pak Dukut


Bakso Pak Dul atau Pak Dukut sudah berdiri tahun 1973 dan menjadi salah satu bakso paling enak di Malang. 

Bakso ini memiliki kuah bening yang segar dan gurih, dengan kaldu yang begitu nendang, ditambah pentol bakso halus, kasar, siomay, tahu serta gorengan. Tak heran, kuliner ini dinobatkan sebagai bakso asli Malang yang lezat.

Lokasi: Jl. Suropati No.34, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 15.000.

14. Bakso Bakar Bu Kaji


Salah satu kuliner legendaris di Malang adalah Bakso Bakar Bu Kaji. Bakso ini berdiri sejak beberapa dekade silam. Mereka banyak menawarkan varian bakso. 

Anda harus mencoba bakso kuah rawon yang enak sekali. Kuah rawonnya begitu mantap, memberikan rasa dan kenikmatan tersendiri yang tiada tandingannya.

Lokasi: Klojen, Malang, Jawa Timur.
Harga: mulai dari Rp 15.000.

15. Bakso Gong


Beda dari yang lain, tekstur pentol bakso Gong terasa padat, tapi tetap lembut ketika dimakan. Rasa bakso juga sedikit berbeda dari kebanyakan bakso Malang lainnya. Meski begitu, bakso Gong tetap dalam kategori yang mengesankan. 

Kuah baksonya terasa gurih dan lembut. Anda juga bisa menikmati isian lainnya yang bisa memberikan kenikmatan sempurna.

Lokasi: Jalan Bungur No.59B, Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.
Harga: Mulai dari Rp 10.000.

16. Bakso Tengkleng Mas Bambang


Biasanya tengkleng dinikmati sebagai pendamping sate. Namun, di Malang, bakso pun diberi tengkleng, yang memberikan keunikan bagi pecinta kuliner Indonesia.

Ya, di warung bakso tengkleng Mas Bambang, Anda dapat menikmati kombinasi bakso dan tengkleng. Saking enaknya, sekarang banyak pengusaha yang membeli hak franchise bakso Tengkleng Mas Bambang.

Lokasi: Jl. Bend. Sigura – Gura Barat Raya No.46, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 10.000.

17. Bakso Kraton Pakis


Bernama Bakso Krajan Pakis, tentu lokasinya juga jauh dari pusat kota Malang. Namun, bakso tersebut cukup strategis buat Anda yang ingin makan enak setelah turun dari Gunung Bromo. 

Tak perlu menanyakan soal rasa karena bakso ini masuk kategori bakso terenak di Malang. Kuahnya gurih dan tidak asin, isian bakso yang variatif serta tingkat kekenyalan pentol bakso yang pas membuat warung ini banyak dikunjungi pelanggan.

Lokasi: Jl. Raya Pakiskembar No.66, Krajan Barat, Pakiskembar, Pakis, Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 15.000.

18. Bakso Urat Cak Toha


Bakso Cak Toha menyediakan bakso urat dan bakso daging yang nikmat. Kuahnya yang nendang, ringan, dan tidak asin, memberikan nilai tambah tersendiri. 

Anda pun dapat menikmati variasi isian lain, seperti gorengan, siomay, tahu, dan yang lainnya. Semua menu disajikan murah meriah menyesuaikan uang di kantong.

Lokasi: Jl. Semeru No.24, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 5.000.

19. Bakso Gun


Bakso Pak Gun sedikit berbeda dengan yang lain karena isian pentol baksonya berupa ikan hingga telur puyuh. Bila biasanya Anda hanya disuguhi pentol daging sapi, sekarang coba sensasi lain berupa ikan-ikanan hingga telur puyuh. 

Rasa pentol tersebut dijamin tidak kalah dengan pentol bakso Malang yang lain. Menariknya lagi, disediakan kompor kecil di meja untuk membuat kuah bakso tetap hangat.

Lokasi: Jalan Kawi Atas No.41 A, Bareng, Klojen, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 2.500. 

20. Bakso Solo Kidul Pasar


Salah satu bakso legendaris di Malang, yakni Bakso Solo Kidul Pasar karena sudah berdiri sejak tahun 1965. Keistimewaan bakso ini yaitu kuahnya gurih serta pentol yang kenyal dan lembut. 

Bakso Solo ini cocok untuk jujukan wisata kuliner di Malang. Banyak pengunjung yang hendak ke Pasuruan atau Surabaya, menyempatkan dulu mampir ke Bakso Solo Kidul Pasar Blimbing.

Lokasi: Jl. A. Yani No.57, Purwodadi, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 10.000.

Bakso Malang (instagram.com)
Bakso Malang (instagram.com)


21. Bakso Bakar Trowulan


Bakso bakar selalu menjadi primadona warga Malang, terutama Bakso Bakar Trowulan. Di sini pentolnya baksonya dibakar dalam jumlah banyak dengan stik yang panjang. 

Proses membakarnya menggunaan arang hitam. Pentol dimasukkan ke kuah bumbu dulu, kemudian dibakar sampai berwarna kecokelatan. Tentu rasanya berbeda dengan bakso biasa karena seperti daging panggang.

Lokasi: Jl. C.Trowulan No.65 02, 02, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 10.000.

22. Bakso Kikil Seruni


Rata-rata, bakso Malang dilengkapi dengan pentol, mie, dan pangsit goreng, tapi itu sudah biasa. Beda ceritanya jika di dalam porsi bakso Anda ditambah potongan kikil sapi yang enak, seperti Bakso Kikil Seruni. 

Di sana, bakso bukan cuma pentol dan gorengan serta siomay saja. Pasalnya, bakso Seruni juga ditambah potongan kikil sapi yang rasanya super lezat. Selain itu, ada juga tambahan tahu dan siomay basah.

Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.76 B, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.
Harga: Mulai dari Rp 12.500.

Kesimpulan


Ada banyak warung bakso di Malang yang enak dan legendaris. Tinggal Anda mau variasi dan keunikan yang seperti apa. Sebab, setiap penjual bakso Malang memiliki keistimewaan tersendiri. Sehingga setiap gigitan bakso seperti mempunyai ciri khas yang berbeda.

Baca juga: Berbagai Kuliner Favorit Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan, Cocok untuk Kalangan Mahasiswa

Tak heran, Kota Malang sering dianggap sebagai surganya bakso enak. Di daerah lain mungkin juga ada yang enak, tapi kalau mau yang rasanya paling enak, Anda bisa datang ke Kota Malang.

Jika artikel Njajan.com bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman yang lain. Terima kasih.


Kumpulan Tempat Makan Bakso Malang Enak dan Legendaris Kumpulan Tempat Makan Bakso Malang Enak dan Legendaris Reviewed by Njajan on February 01, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.