Berbagai Kuliner Favorit Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan, Cocok untuk Kalangan Mahasiswa

kuliner-favorit-malang

Njajan.com - Kota Malang yang berhawa sejuk menjadi daerah tujuan wisata singkat masyarakat kota lain di Jawa Timur, khususnya Surabaya. Berada di kota ini, tak sulit menemukan kuliner favorit Malang yang enak, mengenyangkan, dan ramah kantong. Baik pagi, siang ataupun malam, Anda dapat berkeliling kota mencicipi kuliner khas Malang yang kelezatannya tak mengecewakan. 

Tak heran, banyak mahasiswa yang merasa dimanjakan dengan berbagai kuliner di Malang. Pasalnya, hampir semua makanan di sini selalu ramah di kantong dan mudah ditemukan, terutama di sekitaran kampus Malang.

Jadi, para mahasiswa tidak hanya menikmati penyetan, lalapan, atau nasi goreng saja. Mereka juga dapat mencicipi beragam kuliner favorit yang digemari warga Malang. Kuliner favorit tersebut, di antaranya sebagai berikut.


Baca juga: 5 Tempat Makan di Purwokerto Bernuansa Klasik dan Romantis, Pas untuk Makan Bersama Pasangan


1. Tahu Telor

Kuliner favorit Malang Tahu Telor ini sangat disukai oleh berbagai kalangan karena campuran bumbu kacang dan petisnya yang legit. Seporsi tahu telor berisi potongan tahu goreng, lontong, taoge, dan kerupuk. Tahu Telor yang cukup terkenal di kota ini berada di Jalan Bareng. Karena rasa yang enak dengan harga yang murah, Tahu Telor ini menjadi langganan mahasiswa di sana.


2. Nasi Pecel Rawon

kuliner-favorit-malang
Nasi Pecel Rawon (youtube.com)
Makanan unik perpaduan pecel dan rawon ini dapat Anda temukan sebagai santapan makan malam di Malang. Dalam sepiring menu ini, Anda akan mendapati nasi, sayur, bumbu pecel, dan kuah rawon. Salah satu tempat makan yang menyediakan menu ini yaitu Warung Ngaglik.


3. Tahu Campur

Tahu Campur sebenarnya merupakan makanan khas Lamongan, tetapi di Malang sudah cukup banyak ditemukan penjual makanan ini. Warung Tahu Campur yang cukup digemari yaitu warung Cak Roen di Jalan Kalpataru. Hanya dengan Rp15.000 saja, Anda bisa mendapatkan seporsi Tahu Campur yang nikmat dan mengenyangkan.


4. Bakso Bakar

kuliner-favorit-malang
Bakso Bakar (dolandolen.com)
Malang yang terkenal sebagai Kota Bakso, tentunya memiliki warung legendaris antara lain Bakso Bakar Pak Man yang berdiri sejak 1997 dan warung Bakso Bakar SS. Keduanya menyajikan menu bakso bakar Malang dengan bumbu istimewa yang rasanya sangat memuaskan. 


5. Cwie Mie

Kuliner favorit Malang ini hampir serupa dengan mie ayam. Salah satu kedai Cwie Mie yang paling terkenal di kota ini yaitu Hot Cui Mie di jalan Kawi Atas no. 43B, Malang. Cwie Mie Malang di tempat ini disajikan dengan berbagai topping yang dapat Anda pilih, seperti ayam, daging, udang, jamur, dan ikan kakap. Cwie Mie di tempat ini tersedia dalam rasa yang pedas, namun ada juga pilihan bercita rasa manis untuk Anda yang tidak suka pedas.

Baca juga: 7 Makanan Unik di Semarang yang Kekinian


7. Pecel Kawi

Mencari menu sarapan hingga makan malam, Anda dapat menjatuhkan pilihan pada Pecel Kawi yang merupakan kuliner favorit Malang. Porsi lengkap pecel kawi Malang terdiri dari sayur kangkung, mentimun, kacang panjang, dan kembang turi, ditambah nasi hangat, bumbu pecel, serta rempeyek kacang. Boleh juga memesan lauk pelengkap lain seperti sate telur, tempe goreng, dan empal daging. Agar dapat memenuhi selera pelanggan, mereka menyediakan bumbu dengan 3 level pedas, mulai dari biasa, sedang, hingga pedas.


8. Soto Geprak

Malang memiliki sajian soto yang khas yaitu Soto Geprak Mbah Djo di Jalan Letjen S. Parman, Malang. Soto yang sudah dijual sejak tahun 1935 ini dibuat dengan bumbu-bumbu tradisional yang memiliki cita rasa kuat. Dinamakan soto geprak karena daging yang disajikan sebagai isi digeprak hingga empuk sebelum dimasak. Selain Soto Geprak, Anda juga bisa memesan bakso, bebek goreng, nasi kepala bebek, atau ayam goreng di warung yang berada di Jalan Letjen S. Parman ini.

Nah, itulah sebagian kuliner favorit Malang yang dapat Anda cicipi selama berkelana di Kota Apel ini. Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat, silakan klik like dan share. Terima kasih.



Berbagai Kuliner Favorit Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan, Cocok untuk Kalangan Mahasiswa Berbagai Kuliner Favorit Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan, Cocok untuk Kalangan Mahasiswa Reviewed by Admin on September 15, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.