Makanan Kepiting di Jogja yang Harus Anda Coba

Restoran Kepiting Jogja Paling Enak (3crab.com)

Njajan.com - Bagi penggemar seafood, tentunya makanan kepiting sudah tidak asing lagi. Tak hanya rasanya yang manis, gurih, dan juicy saja membuat makanan laut ini diburu, melainkan sensasi menikmatinya yang penuh dengan seni. Jika sedang berkunjung ke Jogja, dua tempat makan ini wajib Anda singgahi untuk menikmati kepiting yang lezat dan segar.

1. The Crabbys

Restoran Kepiting Jogja The Crabbys (meiraoka.blogspot.com)
Restoran Kepiting Jogja The Crabbys (meiraoka.blogspot.com)

Sesuai dengan namanya, restoran yang berada di Jalan Kaliurang Km 7 Sleman ini menawarkan kepiting sebagai menu utama. Makanan kepiting di restoran ini disajikan dalam delapan varian saus. Pilihan saus yang tersedia yaitu the crabbys, sweet and sour, blackpepper, balado, chili terasi, fried butter, garlic, dan tiram sauce. 

Baca juga: 5 Kuliner Jogja Murah yang Ramah Kantong Mahasiswa dan Traveler

Rasa saus tersebut semuanya unik dan menggugah selera. Saus yang paling banyak diminati yaitu The Crabbys yang mempunyai rasa pedas dengan bumbu rempah yang kuat. Kepiting segar dengan daging yang manis gurih semakin nikmat dengan campuran saus ini.

Tempat ini buka setiap hari dari pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB. Kepiting berbagai ukuran bisa dipilih mulai dari yang berisi 4 ekor per kilogram hingga satu ekor dengan berat satu kilogram.

Keunikan The Crabbys juga ada pada cara penyajian makanan. Jika biasanya hidangan kepiting disajikan dengan piring, di sini langsung disajikan di atas meja dengan alas kertas roti.

Di samping penyajian yang berbeda, restoran ini juga menawarkan paket menarik yaitu King Crab. Paket ini berisi 6 ekor kepiting jumbo, 400 gram kerang, 200 gram udang, 200 gram cumi, dan jagung manis. Untuk sausnya disesuaikan dengan pesanan. Paket ini dapat dinikmati hingga 10 orang dengan harga Rp340 ribu. 

The Crabbys juga menyediakan menu makanan kepiting ekonomis dengan harga mulai Rp 20 ribu. Kepiting segar dan berkualitas ekspor yang digunakan di restoran ini berasal dari Tarakan. Selain kepiting, lobster juga menjadi andalan restoran yang dibuka sejak Juni 2016 ini.

Karena sambutan yang begitu hangat terhadap sajian seafood enak dan murah di restoran bertema garden ini, pengunjung tak jarang harus antre untuk mendapatkan meja. Jika Anda tertarik untuk menikmati sajian kepiting dan makanan laut yang lain di sini, lakukan reservasi untuk memastikan ketersediaan tempat. 

2. Kepiting Cak Gundul 1992

Kepiting Cak Gundul 1992 Jogja (youtube.com)
Kepiting Cak Gundul 1992 Jogja (youtube.com)

Restoran ini mengusung konsep keluarga, tetapi sesuai juga untuk tempat makan bersama dengan teman-teman. Terdapat gubug-gubung untuk tempat bersantap yang cukup besar untuk satu keluarga. Setiap gubug dilengkapi penerangan, tempat cuci tangan dan bantal untuk sandaran.

Untuk Anda yang datang berdua atau bertiga, tempat kuliner ini menyediakan meja dan kursi yang berada di dekat pintu masuk, serta di tengah restoran dikelilingi gubug. Sambil menunggu pesanan, anak-anak Anda dapat bermain di area permainan yang disediakan. 

Makanan kepiting yang mereka sediakan memiliki berbagai grade. Mulai dari yang biasa, super, jumbo, hingga king crab. Tersedia juga menu seafood yang lain seperti ikan laut, udang, cumi, dan kerang dengan aneka varian bumbu yang dapat Anda pilih.

Masuk ke dalam restoran, langsung saja Anda menuju ke dapur. Kepiting yang Anda inginkan sudah disiapkan, tinggal memilih dan menimbangnya sebelum dimasak. Harga kepiting di sini mulai Rp 22 ribu per ons. Mereka menjamin kesegaran kepiting yang akan dihidangkan.

Kepiting Cak Gundul 1992 beralamat di Jalan Damai, Gang Watu Gede, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Waktu buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 23.30 WIB.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Jogja yang Nyaman dan Asri

Itulah ulasan mengenai makanan kepiting di restoran seafood yang paling terekomendasi di Jogja. Jika artikel Njajan.com bermanfaat, silakan like dan share. Terima kasih.


Makanan Kepiting di Jogja yang Harus Anda Coba Makanan Kepiting di Jogja yang Harus Anda Coba Reviewed by Njajan on April 28, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.