Ke Mana Mencari Buffet Ramadhan di Jakarta?

Buffet Ramadhan di Jakarta (camemberu.com)

Njajan.com - Bulan Ramadhan merupakan momen spesial untuk beribadah bagi umat Islam. Di samping itu, Ramadhan juga mampu merekatkan keluarga yang senantiasa sibuk pada bulan-bulan yang lain. Inilah saatnya merayakan kebersamaan dengan memilih buffet Ramadhan untuk buka puasa di tempat yang istimewa. 

Mengenal Buffet Ramadhan

All You Can Eat Buffet Jakarta (qraved.com)
All You Can Eat Buffet Jakarta (qraved.com)

Restoran buffet
merupakan restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan yang dapat diambil sebanyak yang diinginkan oleh pelanggan. Biasanya mereka menyiapkan lebih dari 10 jenis makanan dalam batasan waktu 3 hingga 6 jam. Harga yang harus dibayar umumnya sama untuk semua pelanggan.


Ada beberapa jenis restoran buffet di antaranya:

1. All you can eat buffet

Di restoran ini, pelanggan dapat makan sepuasnya, mulai dari makanan pembuka, makanan inti, hingga penutup.

2. Buffet ala cafeteria

Buffet model ini serupa dengan kafetaria, di mana pelanggan mengambil makanan sesuai keinginan, lalu membayar setelahnya.

3. Semi buffet

Restoran ini menyediakan paket buffet dan makanan yang dapat dipesan sesuai menu. Pelanggan dapat memilih buffet atau makanan lain sesuai keperluan.

4. Buffet katering

Restoran buffet katering hanya menyediakan makanan untuk acara tertentu seperti resepsi pernikahan dan ulang tahun.

Berdasarkan definisi restoran buffet di atas, buffet Ramadhan merupakan salah satu berbagai buffet yang dikenal di Indonesia. Contoh buffet yang lain yaitu buffet Eropa, buffet Cina, dan buffet makanan dunia.

Baca juga: Rekomendasi Restoran Masakan Jawa di Jakarta

Menemukan Buffet Ramadhan 2018 di Jakarta


Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, menemukan buffet Ramadhan tidaklah sulit. Beberapa hotel restoran di Jakarta berikut ini menawarkan paket istimewa untuk Anda dan keluarga selama bulan Ramadhan.

1. Hotel Pullman Jakarta

Hotel Pullman Jakarta (journeyman.live)
Hotel Pullman Jakarta (journeyman.live)

Sana Sini Restaurant di Hotel Pullman Jakarta menyediakan menu Timur Tengah untuk berbuka puasa, ditemani pertunjukan musik dan tarian Tanoura. Anda dapat memesan paket buffet mulai 15 Mei hingga 14 Juni 2018. Harga per paket untuk dewasa mulai Rp 448.000 dan anak-anak usia 6-12 tahun Rp 224.000.


2. Keraton at The Plaza

Keraton at The Plaza menyajikan menu ala Turki di Bengawan Restaurant, dengan menggandeng Chef Gokhan Mert dari St. Regis Istanbul. Menu eksotik Turki yang ditawarkan antara lain Terkibi çesiddiye, Fistikli baklava, dan Manti. Harga buffet Rp 418.000 per paket untuk sesi pukul 18.00-20.00 WIB dan Rp 348.000 untuk sesi pukul 20.15-22.00 WIB.

3. The Ritz-Carlton Jakarta

The Ritz-Carlton Jakarta (ritzcarlton.com)
The Ritz-Carlton Jakarta (ritzcarlton.com)

Mulai dari Rp 428.000 per orang, Anda bisa menikmati hidangan buka puasa di The Ritz-Carlton Jakarta. Sambil bersantap, Anda dapat menyaksikan pertunjukan Marawis dan berkesempatan memperoleh hadiah hiburan.

4. Fairmont Jakarta

Fairmont Jakarta (jktgo.com)
Fairmont Jakarta (jktgo.com)

1945 Restaurant di Hotel Fairmont Jakarta menawarkan nasi liwet bersama lauk Ayam Bakar Rujak, Cumi Woku, Sate Maranggi, dan lain-lain. Makanan disajikan untuk porsi berkelompok hingga maksimal 20 orang. Paket buffet Nasi Liwet dibanderol Rp 8.888.000.

5. Grand Hyatt Jakarta

Hotel Grand Hyatt Jakarta mengundang Anda untuk berbuka puasa di Grand Café. Menu lokal tradisional menjadi menu istimewa yang akan disajikan. Harga buffet untuk dewasa yaitu Rp420.000 per orang, sedangkan untuk anak-anak di bawah 12 tahun dikenakan harga Rp 210.000.

6. The Dharmawangsa Jakarta

Jakarta Restaurant & The Courtyard di The Dharmawangsa akan menyajikan menu peranakan Singapura, India, Malaysia, dan Thai. Tak ketinggalan, menu Indonesia khususnya Padang, Manado, dan Sunda. Buffet dikenakan harga Rp 595.000 untuk dewasa dan R p395.000 per orang untuk anak-anak.

7. Hotel Indonesia Kempinski

Hotel Indonesia Kempinski (kempinski.com)
Hotel Indonesia Kempinski (kempinski.com)

Hotel Indonesia Kempinski dengan Signatures Restaurant-nya mempersembahkan aneka makanan khas Indonesia seperti gulai ayam dan cendol. Makan malam buffet dipatok dengan harga Rp388.000 per orang untuk hari Minggu hingga Kamis. Sementara untuk hari Jumat dan Sabtu, dibanderol Rp 488.000.

Baca juga: 7 Tempat Makan Enak Di Jakarta Selatan yang Wajib Dicoba

Itulah sekilas rekomendasi tempat-tempat makan di Jakarta di mana Anda bisa memperoleh buffet Ramadhan yang mengesankan. Jika artikel Njajan.com ini bermanfaat untuk Anda, silakan klik like dan share. Terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama