10 Kopi Artis Indonesia, Kopi Lucinta Luna Paling Kontroversial

Kopi Artis Indonesia (fimela.com)

Njajan.com - Saat ini kopi menjadi salah satu minuman yang paling populer. Sekarang minum kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat, terutama yang tinggal di perkotaan. Tidak mengherankan, apabila banyak kalangan artis yang membuat bisnis kopi atau coffee shop.

Ya, peluang ini sudah dibaca oleh sejumlah artis Tanah Air. Berbekal kemampuan berbisnis, mereka kemudian ikut mencoba peruntungan dan membuat bisnis kopi. 

Baca juga: Kopi Lucinta Luna Tidak Dapat Sertifikat Halal dari MUI

Setiap artis memiliki konsep kedai kopi yang berbeda. Nama kopi juga demikian, tapi nama bisnis kopi milik Lucinta Luna justru menjadi kontroversial karena mengandung unsur negatif. Walau nama tersebut merupakan gabungan dari dua kata, tapi tetap saja maknanya hampir sama dengan bagian tubuh sensitif pria dewasa.

1. Chico Jerikho dan Rio Dewanto

Filosofi Kopi (kompasiana.com)
Filosofi Kopi (kompasiana.com)


Bicara tentang bisnis kopi para artis sepertinya tak lengkap apabila tidak menyebut aktor Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Kedua artis papan atas ini berkolaborasi membuka sebuah kedai kopi bernama Filosofi Kopi. Sebenarnya tak hanya berdua, mereka juga menggandeng sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Coffee shop mereka tidak sekadar menyuguhkan kopi, tetapi tempat ini juga memiliki desain yang khas. Tidak heran banyak orang yang menjadikan Filosofi Kopi sebagai titik bertemu untuk menjalin tali silaturahmi. Saat ini, kedai Filosofi Kopi menjadi salah satu kedai kopi tersukses yang dimiliki oleh artis.

2. Raisa


Tidak hanya Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, penyanyi Raisa ternyata sudah lama terjun di bisnis kopi. Penyanyi cantik ini sudah mulai berbisnis kopi pada tahun 2016 lalu. Lokasi kedai kopi bernama Titik Temu ini dibuka di kawasan Seminyak, Bali.

Apa yang menarik dari Kopi Titik Temu? Banyak yang bilang,  konsep kedai tersebut menarik, mulai dari interior ruangan hingga konsep pemesanan. 

Meja kursi yang disediakan di dalam coffee shop dikonsep layaknya di dalam sebuah theater. Kedai kopi tersebut sangat nyaman bagi pembeli yang ingin berlama-lama menghabiskan waktu luang.

3. Gisella Anastasia


Belum lama ini, Gisella Anastasia memperkenalkan bisnis kopi barunya dengan nama "1111.coffee". Lokasinya di Lantai 2, Senayan City, Jakarta. 1111.coffee tercipta berkat hasil kolaborasi antara Gisella Anastasia dengan sang kekasih Wijaya Saputra.

Pada awal pembukaan bisnis mereka, kedai kopi 1111.coffee menawarkan kopi dengan harga suka-suka pembeli. Ini dilakukan dalam rangka promosi. Selain kopi, kedai tersebut juga menawarkan minuman lain seperti matcha dan lain-lain.

4. Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion

Stuja Coffee (instagram.com)
Stuja Coffee (instagram.com)


Selain Gisella Anastasia, pada awal tahun 2019, aktris Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion juga berbisnis kopi. Kedai kopi tersebut diberi nama "Stuja Coffee". Lokasi coffee shop berada di kawasan Cipete, tepatnya di dalam area restoran Salapan Noodle.

Stuja Coffee mengusung konsep yang cukup menarik. Kedai dengan tagline "Kopi untuk Bumi" ini mengampanyekan gaya hidup ramah lingkungan. Jadi, tanpa menggunakan plastik, kopi Stuja disajikan dengan menggunakan gelas kaca.

5. Deva Mahendra


Bisnis kopi juga digeluti oleh salah seorang aktor bernama Deva Mahendra. Gabungan dengan rekan-rekannya, Deva Mahendra mengelola bisnis kopi bernama Foresthree. Sekarang kedai kopi tersebut telah berkembang menjadi beberapa cabang.

Bukan hanya di Jakarta saja, kedai kopi milik Deva Mahendra juga dibuka di kota lain, seperti Padang dan Jambi. Menu kopi Foresthree yang ditawarkan beragam, mulai dari kopi susu hingga espresso dengan harga yang bervariasi.

6. Nino Fernandez

Kopi Di Bawah Tangga (instagram.com)
Kopi Di Bawah Tangga (instagram.com)


Pemberian nama kedai kopi milik Nino Fernandez cukup unik. Bagaimana tidak, Nino Fernandez memilih nama "Di Bawah Tangga" untuk kedai kopinya. Sambil menekuni bisnis, Nino ternyata menerapkan ilmunya yang didapatkan ketika kuliah di Jerman. Nino juga berharap dari bisnis kopi milinya, dia bisa membantu para petani kopi.

Kedai kopi Nino Fernandez tidak kalah bersaing dengan bisnis kopi lainnya. Terbukti, hingga saat ini, kedai kopi tersebut sudah mempunyai 8 cabang yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya.

7. Lucinta Luna

Kopi KO&THOL Lucinta Luna (metropolitan.id)
Kopi KO&THOL Lucinta Luna (metropolitan.id)


Siapa yang tak mengenal Lucinta Luna. Artis ini memang tak pernah lepas dari hal-hal kontroversial. Kabar terbaru darinya, dia jadi perbincangan setelah memperkenalkan bisnis kopi terbarunya. Kopi tersebut menjadi viral dan penuh kontroversi karena nama mereknya yang dinilai kurang pantas.

Ratu Lucinta Luna memberi nama bisnis kopi barunya "KO&THOL". Tentu nama tersebut menjadi kontroversi karena dianggap merujuk pada sebutan bagian tubuh sensitif pria.

Meski begitu, menurut penjelasan Lucinta Luna, nama kopi KO&THOL tersebut merupakan singkatan dari "Kopi Menthol". Cara membaca nama kopi Lucinta Luna ialah "Ko-en-thol".

8. Raline Shah


Setelah Lucinta Luna membuka bisnis kopi KO&THOL, artis cantik Raline Shah juga mencoba peruntungan di bisnis kopi. Ya, pada awal bulan September 2019, Raline Shah memperkenalkan kedai kopi baru yang bernama Kisaku.

Bisnis barunya adalah kedai kopi karena Raline Shah sangat suka dengan kopi. Nah, mumpung pasar kopi sedang naik daun, dia langsung membuat bisnis kopi Kisaku sesuai dengan apa yang dia sukai dan cintai.

9. Ario Bayu dan Wulan Guritno


Ternyata Cultivar Coffeehouse sudah ada sejak tahun 2015. Berlokasi di kota Bandung, kedai kopi ini pun melakukan kolaborasi baru dan grand opening lagi pada awal tahun 2019. 

Kesuksesan bisnis kopi ini, berkat para aktor dan aktris film ternama, yaitu Ario Bayu dan Wulan Guritno. Kata Ario Bayu, kedai Cultivar Coffeehouse menjadi tempat orang-orang berkumpul dan menikmati kopi Indonesia dengan hati yang gembira.

10. Slank

Slankafe (instagram.com)
Slankafe (instagram.com)


Salah satu, legenda musik Indonesia ini ternyata mempunyai bisnis baru, yaitu kedai kopi Slankafe di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. 

Slankafe menghadirkan aneka kopi yang menggunakan 100 persen biji kopi asli Indonesia. Keseluruhan personel Slank juga turun tangan langsung dalam pemilihan biji kopi dan menu di cafe tersebut. 

Pemilihan nama menu di kafe tersebut terbilang unik dan terkesan Slank banget. Contohnya, kopi hijau alami (espresso, alpukat, susu), kopi mawar merah (espresso, sirop mawar merah, susu), kopi terlalu manis untuk dilupakan (espresso, gula aren, susu), dan nasi goreng potlot.

Demikian beberapa kopi artis Indonesia yang fenomenal dan terkenal. Salah satu, nama kopi yang menyita perhatian adalah kopi KO&THOL karena mirip bagian tubuh sensitif pria. Sementara, kopi artis lain yang paling terkenal adalah Filosofi Kopi.

Baca juga: 8 Cara Memilih Lokasi Bisnis Cafe yang Strategis

Dari kopi tersebut, banyak kalangan artis yang ikut terjun dalam bisnis kopi. Zaman sekarang kopi sudah mirip dengan air putih. Ini karena kopi dikonsumsi setiap hari. Orang yang dulunya tidak suka kopi jadi sangat mencintai kopi karena ikut sesuatu yang sedang trend di kalangan masyarakat.

Tak heran, saat ini setiap beberapa meter ada cafe atau warung kopi. Banyak orang yang mencari keuntungan dari momentum booming-nya kopi. Sehingga, cukup banyak coffee shop di kota-kota besar maupun kota yang kecil. 

Jika artikel Njajan.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.


10 Kopi Artis Indonesia, Kopi Lucinta Luna Paling Kontroversial 10 Kopi Artis Indonesia, Kopi Lucinta Luna Paling Kontroversial Reviewed by Njajan on September 19, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.