5 Tempat Makan Nasi Pecel Madiun Paling Enak dan Legendaris

Tempat Makan Nasi Pecel Madiun (travelingyuk.com)

Njajan.com - Bagi Anda yang tinggal di kawasan Tulungagung, Nganjuk, Ngawi, Magetan, dan Ponorogo, nasi pecel terdekat tentunya nasi pecel Madiun. Ya, ini merupakan nasi pecel paling enak dan legendaris di Indonesia. Bahkan, tidak hanya di Madiun saja, nasi pecel khas Madiun juga tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Berbicara tentang nasi pecel, pasti yang teringat pertama kali adalah nasi pecel Madiun. Alasannya karena nasi pecel ini sangat enak bila dibandingkan dengan nasi pecel lainnya. Kelezatan nasi pecel ini paling terasa pada bagian bumbu sambalnya.

Baca juga: 5 Kuliner Jogja Murah yang Ramah Kantong Mahasiswa dan Traveler

Nasi Pecel Madiun mempunyai ciri khas sambal kacang dicampur dengan sayuran hijau. Ditambah pula dengan rempeyek kacang yang kriuk-kriuk.

Kombinasi ketiga sajian tadi membuat nasi Pecel Madiun semakin populer di semua kalangan masyarakat. Di Kota Madiun sendiri, terdapat beberapa tempat makan Nasi Pecel paling populer dan legendaris, berikut ulasan selengkapnya.

Tempat Makan Nasi Pecel Populer di Madiun


1. Nasi Pecel Bu Mandung


Saat Anda melewati Jalan Cokroaminoto, coba mampirlah ke Nasi Pecel Madiun di warung Bu Mandung.

Nasi Pecel buatan Bu Mandung dilengkap dengan berbagai sayur, seperti kangkung, kacang panjang, tauge, dan kembang turi.

Tak hanya sayuran yang lengkap, bumbu sambal kacang Bu Mandung juga gurih, pedas, dan manis. Sehingga, warga dari luar kota rela mengantre untuk mendapatkan nasi pecel Madiun di warung Bu Mandung.

Satu porsi nasi pecel Madiun buatan Bu Mandung dijual seharga Rp 15 ribu saja.

Lokasi Nasi Pecel Bu Mandung
Jl. Cokroaminoto No.110, Kejuron, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133.

2. Nasi Pecel 99 Madiun


Tahukah Anda, Nasi Pecel 99 Madiun menjadi makanan favorit banyak orang, termasuk mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Depot Nasi Pecel 99 Madiun sudah berdiri sejak tahu 1987. Sesuatu yang membuat nasi pecel Madiun ini unik adalah tambahan serundeng kelapa.

Bagi yang penasaran dengan Nasi Pecel 99 Madiun langsung saja berkunjung ke kawasan Jl. Cokroaminoto No.99, Kejuron, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133.

3. Nasi Pecel Sri Tanjung


Jika ingin menyantap nasi pecel Sri Tanjung, maka Anda harus rela antre lama. Sebab, warung sederhana Sri Tanjung ini selalu ramai pembeli dari berbagai kota.

Bedanya, nasi pecel biasa dimakan pagi hari atau untuk sarapan, tetapi nasi pecel Sri Tanjung hanya tersedia malam hari.

Untuk bisa mencicipi lezatnya nasi pecel Sri Tanjung, Anda harus mengatre mulai jam 18.00 hingga dini hari.

Lokasi Nasi Pecel Sri Tanjung
Jl. Cokroaminoto No.143, Kejuron, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133.

4. Nasi Pecel Bu Wir Kabul


Ciri khas nasi pecel Madiun sering disebut nasi pecel pincuk dengan daun pisang. Nah, nasi pecel Bu Wir Kabul ini juga dipincuk.

Semua orang ramai berkunjung ke warung Bu Wir Kabul untuk menikmati kelezatan sambal kacangnya. Tekstru sambal di pecel ini cenderung cair, tapi tetap enak.

Bahkan, pengunjung sampai membungkus bumbu pecel instan untuk dijadikan oleh-oleh. Bagi yang merasa kurang, pembeli bisa menambah lauk pauk pecel berupa sate usus, daging empal, dan rempeyek kacang.

Lokasi Nasi Pecel Bu Wir Kabul
Jl. Cokroaminoto No.115, Kejuron, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133.

5. Nasi Pecel Yu Gembrot


Terakhir, jangan pernah melewatkannya karena Nasi pecel Yu Gembrot dinobatkan jadi nasi pecel terbaik di Madiun. Penobatan ini karena nasi Pecel Yu Gembrot sangat lezat.

Sebagian besar orang menyukai Pecel Yu Gembrot karena memiliki sayuran lengkap dan bumbu sambal kacang yang enak.

Ditambah lagi dengan penyajian di pincuk daun pisang serta keripik tempe atau kerupuk uli, membuat nasi pecel Yu Gembrot semakin menggoda.

Lokasi Nasi Pecel Yu Gembrot
Jl. Imam Bonjol No.33, Klegen, Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63117.
Demikian beberapa tempat makan nasi pecel Madiun paling enak dan legendaris. Tempat kuliner nasi pecel tadi berada di kota asalnya yaitu Madiun. Apabila Anda sedang berkunjung ke sana, tak ada salahnya untuk mampir mencicipi kelezatan nasi Pecel Madiun.

Baca juga: 5 Tempat Kuliner Enak di Bogor Untuk Wisata di Akhir Pekan

Jika artikel Njajan.com bermanfaat, jangan lupa berbagi ke teman yang lain. Terima kasih.


5 Tempat Makan Nasi Pecel Madiun Paling Enak dan Legendaris 5 Tempat Makan Nasi Pecel Madiun Paling Enak dan Legendaris Reviewed by Njajan on March 29, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.