Liburan ke Cafe Sawah Pujon Kidul Murah Meriah dan Sejuk

Cafe Sawah Pujon Kidul (instagram.com)

Njajan.com - Arek-arek Malang yang ingin menikmati kesegaran dataran tinggi sambil makan-makan bisa berkunjung ke Cafe Sawah Pujon Kidul. Cafe ini menawarkan sensasi nongkrong dengan pemandangan gunung dan sawah hijau. Jauh dari keramaian kota membuat cafe di tengah sawah ini terkesan sangat asri dan alami.

Bagi orang perkotaan tempat sejuk seperti Cafe Sawah sangat dibutuhkan. Selain untuk refreshing, hasil panen di sekitar sawah tersebut dapat dibeli dalam keadaan segar.  Lokasinya berada di ketinggian Desa Pujon Kidul, Kecamatan, Pujon Malang, Jawa Timur.

Baca juga: 12 Nama Makanan Khas Malang Paling Legendaris

Cafe Sawah Pujon Kidul tidaknya menawarkan hasil panen dan makanan saja. Di sana juga tersedia beberapa spot-spot foto menarik yang dapat menghiasi galeri di Instagram. Spot foto yang paling digemari pengunjung adalah Taman Cinta karena begitu romantis.

Harga Menu Makanan di Cafe Sawah Pujon


Berada di daerah pedesaan, tentu saja harga menu makanan di sini juga menyusaikan lingkungan sekitar. Sehingga harga makanan di Cafe Sawah Pujon Kidul tidak mahal. Bahkan, bisa dibilang makanan di sini sangat murah. Untuk makanan dihargai mulai dari Rp 10.000 sedangkan minuman mulai Rp 4.000.

Kalau di kota-kota besar, uang Rp 10.000 mungkin cuma dapat minuman saja. Sementara di kafe tersebut, uang segitu bisa membuat perut kenyang. Terlebih, restoran di cafe sawah disajikan dalam bentuk prasmanan. Sehingga Anda bebas mau memilih menu makanan apa dengan porsi sesuai selera.

Cafe Sawah Pujon Kidul Sore Hari (instagram.com)
Cafe Sawah Pujon Kidul Sore Hari (instagram.com)


Cafe Sawah Pujon Kidul Diresmikan


Kapan cafe ini didirikan dan diresmikan? Menurut website cafesawah.com, cafe tersebut mulai beroperasi pada tanggal 11 Oktober 2016. Cafe sawah lantas diresmikan pada 12 Desember 2017 oleh Bupati Malang, Rendra Kresna.

Lahan untuk membangun Cafe Sawah Pujon Kidul seluas 8.000 meter persegi. Hampir seluruh bagian cafe dikelilingi sawah dan pegunungan.

Bagian utara cafe ini berhadapan dengan Pegunungan Dorowati. Bagian selatan berhadapan Pegunungan Kelet. Kalau bagian barat, berhadapan dengan Gunung Kelud. Sedangkan di timurnya ada pegunungan Lirang.

Tujuan Pembuatan Cafe Sawah Pujon


Dulu cafe sawah Pujon Kidul dibangun untuk memberdayakan masyarakat di sekitar sana. Kemudian para tokoh desa berkeinginan untuk mengembangkan lagi sawah tersebut menjadi tempat rekreasi dengan bantuan inovasi para pemuda di desa.

Warga di sana berharap, para pemuda yang sudah selesai sekolah tidak perlu merantau keluar desa. Mereka bisa saling membantu untuk memajukan desa. Dengan pengelolaan yang baik, cafe tersebut akan mendatangkan pundi-pundi rupiah yang bisa menyejahterakan warga.

Baca juga: 10 Desain Cafe Minimalis untuk Memikat Pelanggan

Harga Tiket Masuk Cafe Sawah Pujon Kidul


Bagi yang penasaran dengan harga tiket masuk di Cafe Sawah Pujon Kidul, kami akan memberikan bocorannya. Tiket masuk cuma Rp 10.000, tetapi nanti kalau masuk ke spot-spot foto, harus membayar tiket lagi sebesar Rp 5.000 - Rp 50.000 tergantung spotnya.

Namun, kalau Anda tidak mau mengeluarkan banyak uang, lebih baik cukup membayar tiket masuk di awal saja. Tiket tersebut biasanya sudah termasuk voucher makan atau voucher ke wahana berupa potongan harga. Jadi, hitungannya tiket masuk di Cafe Sawah Pujon Kidul kurang dari Rp 10.000.

Tempat Parkir Luas


Sekarang sudah tersedia tempat parkir untuk bis yang luas, mobil hingga puluhan, dan parkir motor. Anda yang naik bis, bisa berjalan kaki dari lokasi parkir menuju ke cafe. Apabila Anda lelah, Anda bisa menyewa ojek.

Untuk parkir motor sedikit masuk ke area cafe sawah. Sementara parkir mobil berada di dekat loket tiket masuk. Kalau parkir bis sedikit menjauh dari lokasi cafe karena butuh area yang lapang.

Cafe Sawah Pujon Malang (instagram.com)
Cafe Sawah Pujon Malang (instagram.com)


Tempat Wisata Ramah Anak dan Keluarga


Pengunjung yang datang tidak hanya anak-anak muda yang hobi pacaran. Di sini sebagian besar justru didatangi anggota keluarga besar atau anak-anak komunitas. Selain itu, wisata di Cafe Sawah Pujon Kidul juga ramah anak. Jadi, anak-anak dapat bermain dengan nyaman dan aman.

Untuk ibu-ibu bisa belanja sayur dan buah segar yang ditawarkan layaknya pasar. Pengunjung juga bisa memanen sendiri beberapa jenis buah dan sayur. Hobi pengunjung biasanya petik buah stroberi.

Baca juga: Berbagai Kuliner Favorit Malang yang Tidak Boleh Dilewatkan, Cocok untuk Kalangan Mahasiswa

Saran Kunjungan di Cafe Sawah


Apabila Anda ingin menikmati liburan yang menyenangkan di Cafe Sawah Pujon Kidul, Anda bisa datang saat musim kemarau. Sebab, saat musim hujan, lokasi di sana becek dan tanahnya cukup licin. Meski begitu, di kawasan yang rawan licin dan becek, sudah ada pendamping atau pengawal.

Selain itu, cobalah datang di hari-hari biasa atau weekday. Kalau datang di hari libur (weekend) atau musim liburan, tentu pengunjungnya sangat banyak dan Anda akan kesulitan menikmati pemandangan alami di sana.

Datang lebih awal agar bisa mendapatkan tempat duduk yang nyaman dengan view pemandangan yang indah. Saran kami, beli menu makanan dulu, kemudian dibawa ke tempat duduk di pinggir sawah atau gazebo yang bentuknya menyerupai gubuk sawah.

Sensasi makan di hamparan sawah yang hijau rasanya menyenangkan. Otak yang tadinya penat memikirkan pekerjaan dan hubungan bisa segar kembali. Yang penting enjoy saja dan coba spot foto selfie satu persatu.

Kesimpulan


Segala info tentang Cafe Sawah Pujon Kidul sudah Anda ketahui. Apabila Anda ingin liburan ke sana, kunjungi alamat Desa Krajan, Pujon Kidul, Pujon Malang, Jawa Timur 65391. Anda dapat menghubungi nomor call center cafe tersebut yakni 081333777702.


Cafe ini buka mulai dari jam 09.00 pagi sampai jam 21.00 malam. Pemandangan di pagi terasa sejuk hijau alami. Sementara, pemandangan cafe sawah di malam hari mungkin lebih menenangkan dihiasi lampu-lampu kota yang terlihat seperti kunang-kunang.

Jika artikel Njajan.com bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman yang lain. Terima kasih.


Liburan ke Cafe Sawah Pujon Kidul Murah Meriah dan Sejuk Liburan ke Cafe Sawah Pujon Kidul Murah Meriah dan Sejuk Reviewed by Njajan on January 28, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.