5 Tempat Makan Murah di Tangerang yang Cocok untuk Keluarga

Tempat Makan Murah di Tangerang (dafamsmg.wordpress.com)

Njajan.com - Tangerang sedikit banyak mempunyai kemiripan dengan Jakarta karena jaraknya yang berdekatan. Masih kalah ramai dengan Jakarta, harga makanan di Tangerang secara umum tidak kalah dengan ibukota. 

Meski demikian, kota yang masuk ke dalam provinsi Banten ini masih memiliki tempat-tempat wisata kuliner yang ramah bujet. Berikut beberapa referensi tempat makan murah di Tangerang yang cocok untuk Anda dan keluarga.

1. Nasi Bambu Sederhana

Nasi Bambu Sederhana (portalsatu.com)
Nasi Bambu Sederhana (portalsatu.com)


Ingin menyantap masakan Sunda di Tangerang, singgahlah ke Nasi Bambu Sederhana di Jalan M. Toha. Harga makanan di warung ini cukup murah, mulai Rp 15.000 per porsinya. Hidangan favorit di sini adalah pepes ikan mas, ikan asam manis, pepes ayam, gurami goreng, kakap goreng, dan pindang bandeng. 

Jika menginginkan lauk lainnya, ada rempeyek udang, tempe goreng, perkedel, telur dadar, dan tahu isi. Sayur yang ditawarkan juga cukup lengkap, mulai dari sayur asem, sop, lodeh, semur jengkol, orek tempe, hingga sayur daun singkong. Bagi penyuka lalapan, ada terong bulat, mentimun, petai, dan labu siam kukus yang nikmat disantap dengan sambal dan nasi hangat.

2. Soto Pendopo

Soto Pendopo Tangerang (gotravelly.com)
Soto Pendopo Tangerang (gotravelly.com)


Segarnya soto sangat pas dinikmati di tengah panasnya cuaca Tangerang. Datang saja ke Soto Pendopo di kawasan Perumnas II Karawaci, Tangerang tepatnya di Jalan Borobudur Raya No. 48, untuk mencicipi berbagai macam soto. 

Di sini tersedia soto kuah bening dan kuah santan, sop iga, sop daging sapi, dan sop ikan patin. Ada juga oseng daging cabai ijo, opor ayam, dan tahu tempe goreng. Harga menu yang ditawarkan sekitar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per porsinya.

3. Nasi Tutug Oncom Pamulang 

Nasi Tutug Oncom Pamulang (resepkoki.id)
Nasi Tutug Oncom Pamulang (resepkoki.id)


Nasi tutug oncom, makanan khas Sunda berupa nasi yang dicampur dengan oncom goreng atau bakar. Oncom yang sudah dilumatkan disangrai agar aroma langunya hilang. Kemudian ditumis dengan bumbu cabai rawit hijau, bawang merah, bawang putih, kencur, jahe, dan lengkuas. Setelah bumbu harum, nasi dimasukkan dan diaduk sampai rata. 

Penyajiannya dalam keadaan hangat dengan lauk ikan gurami atau ayam goreng. Untuk menikmati kuliner ini, Anda dapat berkunjung ke tempat makan keluarga murah di Tangerang, Nasi Tutug Oncom Pamulang di Jalan Pamulang Permai I No. 21. Tersedia juga paket nasi timbel yang dapat dinikmati dua orang dengan harga sekitar Rp 50.000.

Baca juga: 5 Kuliner Jogja Murah yang Ramah Kantong Mahasiswa dan Traveler

4. Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria

Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria (pergikuliner.com)
Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria (pergikuliner.com)


Tempat makan keluarga di Tangerang yang cukup legendaris salah satunya adalah Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria yang sudah lebih dari 50 tahun beroperasi. Tempat makan di Jalan KH. Soleh Ali No. 90, Sukasari ini menyediakan menu nasi uduk, nasi ulam, dan ketupat sayur. Ada juga kue cucur dan onde-onde yang dapat dinikmati sembari menunggu pesanan datang. 

Satu porsi nasi ulam, nasi uduk, atau ketupat sayur dengan sayur lodeh dan kari ayam kampung, dapat Anda nikmati dengan harga Rp 12.000 hingga Rp 25.000. Bagi Anda yang ingin mencoba bersarapan di warung ini, sebaiknya datang sebelum pukul 11.00 di hari Selasa hingga Minggu, karena Senin tutup.

5. Indah Jaya Minang

Indah Jaya Minang (anakjajan.com)
Indah Jaya Minang (anakjajan.com)


Nasi padang memang pilihan terbaik untuk bersantap dengan nasi bersama lauk yang bermacam-macam. Tempat makan murah di Tangerang yang menyediakan makanan khas Minang antara lain Restoran Indah Jaya Minang. Beralamat di Jalur Tol Alam Sutra No. 29C Tangerang, tempat ini menawarkan hidangan seperti rendang, gulai, dan dendeng batokok. Menu terakhir ini merupakan kuliner istimewa.

Terbuat dari daging yang dipukul-pukul agar empuk lalu dibakar di atas arang kelapa, kemudian dimasak dengan bumbu lado mudo, garam, air jeruk nipis, dan bawang merah. Ayam goreng, dendeng balado, dan sambal ijonya pun tak kalah nikmat disantap bersama nasi dan kuah gulai atau rendang. Menikmati menu lengkap, harga yang dibanderol sekitar Rp 50.000 per orang.

Baca juga:  3 Makanan Biasa yang Dikemas Menjadi Makanan Unik di Bandung

Nah, itulah tempat makan murah di Tangerang yang cocok untuk bersantap bersama keluarga. Jadi, ketika sedang berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk menyempatkan mampir di salah satu restoran murah Tangerang. Jika artikel Njajan.com bermanfaat untuk Anda, silakan klik like dan share. Terima kasih.


5 Tempat Makan Murah di Tangerang yang Cocok untuk Keluarga 5 Tempat Makan Murah di Tangerang yang Cocok untuk Keluarga Reviewed by Njajan on November 27, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.